Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

6 Jenis Lapangan Futsal Ini punya Tantangannya Masing-masing!

Author : Admin Challenge

Article Date : 29/09/2021

Article Category : Futsal Soccer

Sejak futsal jadi olahraga populer dan bisa lo temui di mana-mana, tapi nggak semua lapangan futsal itu sama, Superfriends. Selain ukuran dan standarnya, satu hal yang paling jelas membedakan satu lapangan dengan yang lain itu flooring-nya. Mungkin lo pernah lihat lapangan futsal yang warnanya hijau dan mirip rumput, atau yang warnanya biru dengan marka putih, dua lapangan itu aja bahannya berbeda dan feel ketika lo main di atasnya juga beda.

Nah, Super Challenge mau kupas 6 jenis flooring lapangan futsal dan tantangan yang bakal lo hadapi kalau main di sana, Superfriends!

1. Vinyl

Lo ingat lapangan futsal warna biru dengan marka putih yang nggak terlalu keras dan nggak licin, Superfriends? Itu dia lapangan Vinyl. Flooring jenis ini menggunakan lapisan karet atau rubber, jadi nggak licin dan relatif empuk. Sayangnya, flooring lapangan jenis ini bisa cepat rusak kalau nggak dirawat dengan sangat baik. Kerusakannya juga bisa mengganggu banget bagi pemain, Superfriends. Biasanya lapangan Vinyl yang rusak itu banyak permukaannya jadi mengelupas dan nggak rata sehingga bisa mengganggu pergerakan bola, atau bahkan membuat lo tersandung.

2. Rumput Sintetis

Lo tau kan lapangan futsal hijau yang di bawahnya ada karet-karet hitam kecil? Itu lapangan rumput sintetis. Flooring jenis ini banyak ditemui di lapangan-lapangan rekreasional karena cenderung lebih bersahabat dengan permainan yang santai. Tekstur dan bahan yang digunakan untuk replika rumput hijau ini biasanya mengandung plastik yang lembut tapi nggak licin, Superfriends. Jadi, lo akan lebih mudah mengendalikan bola di lapangan jenis ini. Meskipun lembut, replika rumput ini terbuat dari bahan yang agak kasar, jadi kalau lo jatuh dan bergesekan dengan permukaannya, risiko terluka jauh lebih lebih besar.

3. Semen

Lapangan dengan flooring Semen banyak ditemui untuk arena futsal outdoor atau di luar ruangan, Superfriends. Selain biaya pembuatannya yang relatif kecil, kekuatan material dan kenyamanan untuk pemain menjadi keunggulan flooring jenis ini. Tapi, jatuh saat main di lapangan semen punya risiko yang sangat besar karena keras banget. Kalau nggak hati-hati, lo bisa luka dan cedera. Belum lagi, permukaan semen jadi licin kalau basah. Jadi berbahaya kalau lo main saat hujan, apalagi kalau udah ada permukaan lapangan yang ditumbuhi lumut. So, sebaiknya jangan main di lapangan ini kalau keadaan permukaannya basah.

4. Parquette

Flooring satu ini bisa dibilang kelihatan paling megah karena terbuat dari kayu dengan gloss finish, Superfriends. Permukaannya rata, halus, dan sama sekali nggak licin. Material ini jadi pilihan paling aman buat lo yang sering tergelincir saat pertandingan. Tapi, bahan yang jadi keunggulannya itu juga bisa jadi kelemahan, utamanya terkait kerusakan. Material yang berbahan dasar kayu ini bisa cepat lapuk kalau sering basah atau kena air, Superfriends. Bahayanya adalah, jika pengelola lapangan nggak merawatnya, kayu yang lapuk bakal berserat dan bisa melukai lo kalau terjatuh di permukaannya!

5. Taraflex

Flooring satu ini dibikin memang untuk lapangan olahraga indoor kayak futsal, Superfriends. Jadi, pembuatannya juga sangat mempertimbangkan hal-hal yang bisa terjadi dalam pertandingan. Material yang digunakan itu Polyethylen, dan terdiri terdiri lapisan-lapisan yang di press menjadi satu. Feel main di lapangan Taraflex ini mirip banget sama lapangan kayu Parquette tanpa perlu takut numpahin air. Tapi, lapangan ini juga nggak kebal sama yang namanya kerusakan. Seiring berjalannya waktu, lapisan-lapisan Polyethlen itu bisa terpisah dan membuat lapangan jadi nggak rata. Jadi, sambil bermain, lo juga perlu hati-hati, ya!

6. Karpet Plastik

Flooring satu ini adalah versi praktis dan murah dari Taraflex, Superfriends. Material yang digunakan sama, jadi kualitasnya juga hampir sama, bedanya ada di pemasangan. Flooring Karpet Plastik ini terdiri dari lembaran-lembaran Polyethylen terpisah yang bisa digelar dan direkatkan satu persatu. Tapi, karena terdiri dari bagian-bagian terpisah, rata atau nggaknya permukaan lapangan kembali ke perawatannya. 

Itulah 6 jenis flooring lapangan futsal, Superfriends. Lo bisa cobain jenis lapangan yang belum pernah lo coba buat menambah pengalaman supaya bisa beradaptasi di lapangan jenis apa pun. Asah skill futsal lo dengan tantangan dari masing-masing jenis lapangan!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Futsal Soccer

Source:https://lapanganfutsal.id/futsal/jenis-lapangan-futsal/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Futsal Soccer

Pemulihan Cedera dengan Suhu Dingin Ala Cryotherapy

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Power Play Itu Apa Sih? Memahami Taktik High Risk High Return dalam Futsal!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Manchester City vs Liverpool, Akankah Jadi Derby Baru North-West?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Shadab Iftikhar, Pelatih Profesional yang Memulai Karirnya Lewat Game Football Manager

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Mengintip Rekam Jejak Fantastis Mohammad Hashemzadeh, Coach Baru Timnas Futsal Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

The Blues Pucat Pasi, Masa Depan Chelsea FC Jadi Taruhan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Main Futsal Malam Hari Ternyata Nggak Masalah, Selama Sesuai Kriteria Ini!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Dominasi Klub Raksasa, Fenomena yang Bikin Sepakbola Nggak Kompetitif!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Jogo Bonito, Filosofi Sepakbola Unik Ala Brasil!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

“Vai Pra Cima, Fred” Series Unik Tentang Karir Futsal Profesional

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /