Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

6 Pilihan Pulau Kecil di Indonesia Ini Ternyata Menyimpan Keindahan Alam yang Memukau!

Author :

Article Date : 23/10/2018

Article Category : Wilderness

Berbicara mengenai keindahan alam yang ada di Indonesia tentunya bukan sebuah isapan jempol belaka, karena memang negara kepulauan ini memiliki bentangan alam yang kaya akan keindahannya. Dari Sabang hingga Merauke berjajar pulau-pulau cantik yang memiliki ukuran yang berbeda-beda. Namun, pulau-pulau kecil lah yang menyimpan banyak keindahan yang tak terduga.

Banyak dari pulau-pulau kecil yang ada di bentangan Nusantara ini memiliki laut yang jernih bagaikan cermin beserta dengan biota-biota lautnya yang unik serta eksotis. Bukan hanya itu saja juga terdapat sebuah pemandangan pegunungan atau dataran tinggi yang luas. Belum lagi dengan budaya-budaya yang ada, tentunya menjadi sebuah daya tarik utama bagi para pelancong.

[readalso url=18991]

Nah, kalau lo ingin mengeksplorasi serta ingin merasakan secara langsung apa yang ditawarkan oleh pulau-pulau kecil tersebut, simak saja beberapa informasi mengenai fakta-fakta menarik mengenai pilihan-pilihan pulau kecil di Indonesia yang patut untuk lo kunjungi. Karena waktu liburan lo akan semakin berwarna apabila bisa untuk mengunjungi beberapa pilihan pulau-pulau kecil di bawah ini.

Pulau Kecil di Indonesia – Pulau Nias, Sumatera Utara

Lompat Batu di Pulau Nias. Credit: .nusatrip.com

Pulau kecil pertama yang ada di Indonesia merupakan Pulau Nias. Pulau yang berada di kawasan Sumatera Utara ini selain memiliki keindahan alam yang memukau, ternyata juga memiliki kebudayaan yang indah. Tak heran apabila banyak dari para pelancong yang ingin melihat kebudayaan tersebut selain dari alamnya.

Kekayaan budaya yang dimiliki oleh Pulau Nias ini berasal dari budaya Suku Nias yang memang mendiami pulau ini. Berpetualangla ke pulau ini dan temukan sendiri keunikannnya. Budaya yang paling terkenal dari pulau ini ialah dengan tradisi lompat batu yang eksotis di Bawomataluo.

Lo juga bisa menonton surfer menaklukan ombak di Pantai Sorake nan elok, dan masih banyak keindahan yang dimiliki Pulau Nias ini sendiri yang harus lo rasakan sendiri. Jadi, jangan lupa untuk ke sana yaa ketika lo mendapatkan waktu libur.

Pulau Kecil di Indonesia – Pulau Mentawai, Sumatera Barat

Suasana di Pulau Mentawai. Credit: ksmtour.com/

Masih berasal dari Pulau Sumatera juga terdapat sebuah pulau kecil yang indah, yaitu Pulau Mentawai yang tepat berada di Sumatera Barat. Dengan ombak yang cukup besar menjadi sebuah daya tarik utama dari Pulau Mentawai ini.

Banyak dari pemain surfer atau pemain selancar yang menjadikan Pulau Mentawai ini sebagai tempat dimana mereka bisa menemukan gelombang ombak yang mereka inginkan. Namun bukan hanya itu saja bro, di dalam pulau ini juga terdapat hamparan pasir putih yang indah.

Jadi buat lo yang ingin mengincar keindahan alam berupa hamparan pasir putih yang indah berserta dengan air lautnya yang jernih, Pulau Mentawai bisa menjadi pilihan lo.

Pulau Kecil di Indonesia – Pulau Pahawang, Lampung

Suasana di Pulau Pahawang. Credit: ksmtour.com

Ternyata di kawasan Lampung juga terdapat sebuah pulau kecil yang memiliki keindahan alam yang memukau. Pulau tersebut ialah Pahawang, di kawasan wisata ini lo bisa menemukan hamparan air lautnya yang biru beserta dengan pasir putihnya yang indah.

Karena memang di kawasan Lampung sendiri bukan hanya Kiluan saja yang menjadi satu-satunya primadona yang ada. Karena di Pulau Pahawang ini terdapat sebuah spot snorkeling yang cantik. Sehingga sangat disayangkan sekali apabila lo tidak sempat untuk melihat keindahannya ketika berkunjung ke Lampung.

Di kawasan Pulau Pahawang sendiri memiliki 2 pulau yang indah yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Lo bisa mencapai ke pulau ini dari Pelabuhan Ketapang, sekitar 45 – 60 menit dengan kapal.

Pulau Kecil di Indonesia – Pulau Peucang, Banten

Suasana di Pulau Peucang. Credit: bantenwisata.com

Ketika berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon, tentunya lo harus menginjakkan kaki lo di Pulau Peucang. Di kawasan wisata alam ini memiliki beragam keindahan alam yang patut untuk lo rasakan. Mulai dari hamparan pasir putihnya yang luas, beserta dengan kondisi air lautnya yang berwarna biru muda pun menjadi daya tarik utamanya.

Terletak di Provinsi Banten, traveller bisa mencapainya dari naik kapal dari pesisir Taman Nasional Ujung Kulon. Ketika lo tiba di pulau ini pun alamnya yang elok langsung menyambut lo. Tak heran apabila banyak traveller yang ingin datang ke pulau ini untuk menikmati trekking beserta melihat satwa liar banteng di Cidaon. Kalau lo beruntung, mungkin lo bisa melihat badak bercula satu.

Pulau Kecil di Indonesia – Pulau Kecil, Karimunjawa

Suasana di Pulau Kecil. Credit: panduanwisata.id

Buat lo pecinta keindahan alam bawah laut, tentu jangan sampai terlewatkan untuk mampir ke Pulau Kecil yang ada di Karimunjawa yaa. Karena lo akan menemukan apa yang lo inginkan di kawasan alam ini. Sudah banyak yang beranggapan kalau alam bawah laut yang ada di pulau ini sangatlah indah.

Alam bawah laut yang asri yang ada di Pulau Kecil ini juga menjadi daya tarik bagi para penyelam yang ingin mendapatkan hutan terumbu karang. Karena memang biota laut yang ada di kawasan Pulau Kecil ini sangat beragam dan banyak loh bro.

Pulau Kecil di Indonesia – Pulau Biawak, Jawa Barat

Suasana di Pulau Biawak. Credit: malasmikir.com

Jawa Barat juga memiliki sebuah pulau kecil yang menyimpan keindahan alam yang memukau nih bro, pulau tersebut ialah Pulau Biawak. Tepat terletak di Indramayu, Jawa Barat, Pulau Biawak ini memiliki pulau yang cantik berserta dengan alam bawah lautnya yang menggoda.

Selain snorkeling, traveller juga bisa melihat habitat biawak yang wara-wiri di tepian pantai. Sehingga lo harus selalu hati-hati dengan biawaknya yaa bro!

[readalso url=18987]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar keindahan pulau-pulau kecil yang ada di Indonesia? Semoga bisa menjadi panduan lo ketika ingin berwisata atau ingin melihat secara langsung bagaimana keindahan alam yang ada di pulau-pulau tersebut. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

Source

 

 

Featured Image:.travelifeindonesia.com

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #solo-backpacker

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /