Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

6 Profil Singkat Musisi Indie Indonesia Masa Kini

Author : Admin Music

Article Date : 14/08/2022

Article Category : Super Buzz

Musisi indie adalah musisi yang melakukan penggarapan proses produksi hingga distribusi musik secara mandiri. Biasanya, musisi indie tidak terikat kontrak sehingga mereka akan menciptakan lagu sesuai keinginan tanpa terikat aturan dari pihak lainnya. 

Sudah sejak lama musisi indie banyak memberikan kontribusi untuk dunia musik Indonesia. Sejak tahun 1990an musisi indie banyak bermunculan bahkan banyak dari mereka yang masih bertahan hingga hari ini. Menariknya, setiap tahun selalu bermunculan nama-nama musisi indie baru yang berhasil memikat pencinta musik. Mulai dari eksplorasi musik yang semakin beragam, hingga pemilihan kata dan bahasa yang dipakai dalam penulisan lirik.

Bahkan munculnya musisi indie baru ini hadir dengan banyak jenis musik, mulai dari pop, jazz, rock, metal dan lain-lainnya. Bahkan, musisi-musisi indie ini juga sering kali membawa nama Indonesia untuk sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Beberapa dari mereka juga bahkan berhasil tampil di luar negeri untuk membawa nama Indonesia semakin harum di dunia internasional.

Beberapa nama musisi indie ini adalah yang baru bermunculan di beberapa tahun terakhir. Simak dulu, mungkin salah satu di antaranya ada yang musiknya sering SuperFriends dengarkan.

Reality Club

Reality club adalah salah satu musisi indie yang terbentuk dalam format band. Mereka terbentuk di tahun 2016 dan sudah membuat banyak lagu yang menjadi hits dan populer. Vokalis Reality Club adalah seorang YouTuber terkenal, Fathia Izzati. Kualitas musik band ini sangat baik dengan dibuktikan masuk ke dalam nominasi Pendatang Terbaik dan Karya Produksi Alternatif Terbaik yang diselenggarakan oleh Anugerah Musik Indonesia tahun 2018 yang lalu.

.Feast

Musisi indie dengan aliran musik rock ini adalah kumpulan mahasiswa FISIP Universitas Indonesia. Lagu yang diangkat oleh .Feast kebanyakan membahas realitas dan kriminalisasi di Indonesia mulai dari korupsi, pemerkosaan, pemberontakan dan penangkapan rakyat. 

.Feast pertama kali merilis album mereka di tahun 2017 dan mulai populer di tahun 2018 dengan single mereka yang berjudul Peradaban.

Fourtwnty

Band dengan genre musik folk ini sudah aktif sejak 2010. Album perdana Lelaku pada tahun 2015 yang berisikan lagu-lagu bergenre Folk pop dengan lirik puitis seperti Fana Merah Jambu, Aku Tenang, Hitam Putih, dan Diam-Diam ku bawa satu. Nama mereka semakin luas karena lagu Zona Nyaman dari Fourtwnty menjadi soundtrack untuk film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody pada tahun 2017.

Pamungkas

Siapa yang tidak tahu musisi indie ini? Apalagi setelah lagunya yang berjudul To The Bone sukses memecahkan rekor di Spotify menjadi lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama. 

Penampilan Pamungkas juga selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya yang selalu siap sing a long untuk setiap lagu yang dibawakan musisi muda ini. Dengan label yang dibangunnya, Mas Pam Records, Pamungkas sudah merilis lima album hingga saat ini.

Sal Priadi

Sal Priadi memulai karirnya sejak 2013 melalui SoundCloud dan mendapatkan respon yang baik di platform tersebut. Dengan ciri khas pop ballad dan nuansa yang melankolis, Sal Priadi merilis banyak karya yang mendapat respon baik untuk pendengarnya. Dengan single Ikat Aku Di Tulang Belikatmu ia berhasil menjadi nominasi Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2018. 

Nadin Amizah

Musisi indie wanita ini selalu mampu membius penggemarnya dengan suaranya yang merdu dan lirik lagunya yang puitis. Lewat management yang dibuatnya sendiri bernama Sorai, Nadin Amizah sudah merilis banyak lagu, juga mini album dan album studio. Bahkan, Nadin Amizah sudah menerima beberapa piala penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia.

Itulah sejumlah nama musisi indie Indonesia yang namanya tengah bersinar di era saat ini. Masih ada banyak musisi indie lainnya yang karya dan musiknya sangat bisa diperhitungkan dan menjadi potensi terbaik di dunia musik Indonesia.

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#musisi indie #Band Indie #reality club #.Feast #sal priadi #nadin amizah #pamungkas #fourtwnty

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Rich Brian, Contoh Paling Ultimate Sebuah Kesuksesan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sempat, Single Terbaru yang Dilepas Hanin Dhiya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Chintya Gabriella Percaya Diri di Single Tak Apa Tanpamu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gorillaz Umumkan Album Cracker Island dan Rilis Single Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Beside Hadirkan Materi Akustik di Album Baru Almighty God

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

My Chemical Romance Rilis EP The Mad Gear and Missile Kid

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

.Feast Hadirkan Tiga Single Lain dari EP Abdi Lara Insani

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Wonder Years Lepas Single Old Friends Like Lost Teeth

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Architects Rilis Single Baru yang Meledak-ledak, deep fake

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

FIDLAR Kembali Setelah 3 Tahun dengan Single Terbaru, FSU

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /