Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

6 Tips Memilih Manajer Band yang Wajib Lo Terapkan

Author :

Article Date : 16/02/2021

Article Category : Super Buzz

Memilih manajer band bukanlah perihal yang mudah. Pasalnya, manajer band merupakan garda terdepan yang tidak hanya mengelola namun juga harus ikut andil lebih dulu untuk segala urusan keperluan band. Untuk itu, mendapatkan tips memilih manajer band yang baik perlu lo miliki agar band atau karier musik lo bisa berjalan dengan lancar dan terus berkembang. 

Besarnya peran manajer dalam sebuah perkembangan karier sebuah band atau seorang musisi menjadikan profesi ini cukup bergengsi namun juga penuh risiko. Sama halnya dengan mengelola sebuah usaha, manajer band juga perlu secara aktif memikirkan peluang serta risiko yang bisa dihadapkan oleh band. Dalam menemukan tips memilih manajer band lo juga perlu menghadirkan aspek sebagai pemecah masalah jika suatu saat kondisi pandemi seperti saat ini terjadi lagi dan harus memutar otak dalam mengurusi perihal finansial dari band atau proyek musik seorang musisi.

Kalau lo memang sedang mencoba untuk mencari manajer band agar proyek musik lo bisa berjalan dengan ideal dan berkembang seiring berjalannya waktu, berikut adalah tips memilih manajer band yang bisa lo terapkan saat ini.

  1. Punya keahlian komunikasi

    Pertama, dalam tips memilih manajer band yang baik dan punya kapabilitas, lo bisa nilai dari cara berkomunikasi calon manajer tersebut. Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa manajer sebuah band atau musisi harus jadi garda depan dan bisa mewakili keinginan dari lo dan teman-teman lo di dalam satu band. Untuk itu, keahlian komunikasi yang baik perlu lo jadikan salah satu faktor penentu dalam tips memilih manajer band. Dari komunikasi yang baik, lo pun juga sudah akan bisa menerka-nerka bagaimana visi dari calon manajer tersebut dalam mengelola band lo nantinya. Tapi ingat, dengan memiliki keahlian komunikasi yang baik, jangan sampai lo gampang terpengaruh dengan apa yang calon manajer tersebut proyeksikan. Tips memilih manajer band lanjutan yang bisa lo coba adalah dengan berikan contoh kasus dengan solusi yang realistis agar band lo pun juga punya gambaran apakah bisa bekerja sama dengan calon manajer tersebut atau tidak.

  2. Mampu multitasking

    Manajer sebuah band tidak hanya sekadar mengatur waktu dan jadwal saja. Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan atau mengembangkan karier sebuah band. Untuk itu, tips memilih manajer band berikutnya adalah pentingnya kemampuan multitasking. Multitasking di dalam sebuah manajer band memang tidak selalu datang dalam waktu yang bersamaan. Tapi manajer band juga perlu mengelola dan bertanggung jawab atas kondisi finansial band itu sendiri. Kemampuan untuk mengatur pengeluaran dan pendapatan dari sebuah band atau musisi perlu ditekankan sebagai salah satu tips memilih manajer band yang baik. Manajer band juga perlu memiliki ingatan yang bagus agar tidak ada hal yang terlewatkan yang dapat mengganggu jadwal atau kegiatan band.

  3. Mengerti seluruh aspek musik

    Tips memilih manajer band yang perlu lo perhatikan lagi adalah, pastikan calon manajer untuk mengerti seluruh aspek musik. Pengertian aspek musik ini mulai dari hal-hal teknis seperti keperluan alat atau equipments, kualitas rekaman, hingga hal yang sifatnya bisnis seperti mengurusi kontrak kerja sama untuk event atau label rekaman. Seorang manajer band perlu memahami pengetahuan luar dalam tentang industri musik. Pemahaman seorang manajer band terhadap industri musik bisa memudahkan lo dan rekan-rekan satu band untuk menghadirkan konsep yang mumpuni untuk meningkatkan karier lo dan band lo. Tips memilih manajer band satu ini perlu coba lo hadirkan dalam kriteria mencari manajer yang baik

  4. Pandai mengatur waktu

    Mengatur waktu dan jadwal lo dan rekan-rekan lo di band merupakan salah satu tugas utama dari seorang manajer band. Pastikan lo menemukan calon manajer yang memiliki kemampuan dalam mengatur waktu dengan baik sebagai salah satu tips memilih manajer band yang sedang lo coba tentukan saat ini. Menjalankan tips memilih manajer band satu ini sangat penting untuk lo hadirkan dalam kriteria. Pasalnya, jika calon manajer band lo tidak cukup pandai mengatur waktu dirinya sendiri, akan sulit tampaknya hal tersebut bisa diaplikasikan dalam mengelola proyek musik yang lo kerjakan. Untuk itu, tips memilih manajer band satu ini penting untuk selalu hadir

  5. Satu frekuensi

    Di luar profesionalitas, lo pun perlu mencari calon manajer yang memiliki frekuensi yang sama sebagai salah satu tips memilih manajer band saat ini. Frekuensi yang sama ini bisa saja datang dari aspek perencanaan atau sekadar memiliki selera musik serta pengetahuan industri musik yang sama. Tips memilih manajer band satu ini fokus terhadap penentuan pandangan atau preferensi dari calon manajer band tersebut. Jika tips memilih manajer band ini diabaikan, bisa saja lo tidak berhasil menemukan manajer yang cocok untuk mengelola dan meningkatkan karier musik lo dan rekan-rekan satu band lo. Pastikan calon manajer band lo ini juga bisa menyesuaikan pandangan serta pola pikir dengan anggota band lainnya. Agar setiap orang di dalam band mampu berkomunikasi dengan baik.

  6. Senang bergaul

    Memiliki kepribadian yang senang bergaul merupakan salah satu kualitas yang perlu lo tekankan untuk tips memilih manajer band ini. Pasalnya, dengan menemukan calon manajer band yang pandai atau gemar bergaul, akan memudahkan band lo nantinya dalam menemukan relasi-relasi penting yang dapat membantu meningkatkan potensi karier dari band lo saat ini hingga kemudian hari.

Image courtesy of Vladimir Gramagin / Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#tips # manajer band # memilih manajer band # musik

0 Comments

Comment
Other Related Article
Sam Fender Kisahkan Hubungan Ayah dan Anak di Single ‘Spit of You’

Sam Fender Kisahkan Hubungan Ayah dan . . . .

28 October 2021

Super Buzz

The Panturas Rilis Film Pendek Bareng Edy Khemod

The Panturas Rilis Film Pendek Bareng Edy Khemod

28 October 2021

Super Buzz

Dead Bachelors Gaet Pamungkas di Single ‘Two Bottles of Wines’

Dead Bachelors Gaet Pamungkas di Single . . . .

28 October 2021

Super Buzz

Interpol Gandeng Produser Kawakan Inggris Garap Album Baru

Interpol Gandeng Produser Kawakan Inggris Garap . . . .

28 October 2021

Super Buzz

Sun Eater Rilis Mini Album Kompilasi Bersama Sejumlah Musisi

Sun Eater Rilis Mini Album Kompilasi . . . .

27 October 2021

Super Buzz

Kanda Brothers Rilis Single Hello Sebagai Perkenalan Diri

Kanda Brothers Rilis Single Hello Sebagai . . . .

27 October 2021

Super Buzz

Avenged Sevenfold Siap Guncang Belgia

Avenged Sevenfold Siap Guncang Belgia

27 October 2021

Super Buzz

Vicky Mono Buktikan Produktivitas lewat Single Perdana

Vicky Mono Buktikan Produktivitas lewat Single . . . .

27 October 2021

Super Buzz

5 Lagu Bahasa Inggris yang Mudah untuk Dihafal

5 Lagu Bahasa Inggris yang Mudah untuk Dihafal

27 October 2021

Super Buzz

7 Lagu Bahasa Inggris Tentang Persahabatan untuk Playlist Harian

7 Lagu Bahasa Inggris Tentang Persahabatan . . . .

26 October 2021

Super Buzz

1 /