Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

7 Rapper Tercepat di Dunia: Eminem sampai Tech N9ne

Author :

Article Date : 01/06/2021

Article Category : Super Buzz

Jika tolok ukur kehebatan seorang rapper adalah dari kecepatannya, maka ada beberapa sosok yang masuk ke dalam daftar rapper tercepat di dunia. Bahkan lembaga macam Guinnes World Records (GWR) pun sampai punya catatan menyoal rapper tercepat di dunia ini.

Tentu saja tak cuma kecepatan yang jadi ukuran seorang rapper dikenal punya kemampuan dan karya keren. Selain itu, untuk nge-rap dibutuhkan penguasaan kosakata yang luas, kesinambungan pesan, argumen, dan akhiran kata yang sesuai atau rima yang tepat sehingga enak dan keren didengar.

Selain hal-hal tersebut, rapper juga dituntut memiliki penguasaan linguistik yang luas untuk mendukung setiap rima yang akan dilontarkan. Setiap rapper tentunya punya gaya masing-masing, namun ada di antara mereka yang diakui sebagai rapper tercepat di dunia. Berikut daftarnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca juga: Eminem Patahkan Rekor Rap Tercepat Miliknya Sendiri

Eminem

Namanya sudah tak asing lagi di jagat musik hip hop, Eminem tercatat sebagai rapper tercepat di dunia dan kini memegang rekor di daftar ini. Bahkan, rapper tercepat asal Detroit ini memecahkan rekornya sendiri di kategori kata terbanyak per detik. Sebelumnya Eminem memegang rekor rapper tercepat di dunia dengan single “Rap God”, dari Marshall Mathers LP II (2013).

Namun, lagi-lagi Eminem melampaui rekornya sendiri lewat salah satu nomor di album terbarunya, Music to Ber Murderd By yang dilepas pada 2020. Kecepatannya di single “Godzilla” mematahkan rekor rapper tercepat sebelumnya. Di lagu “Rap God”, Eminem menampilkan verse tercepat di 9,6 silabel per detik. Sementara di verse ketiga “Godzilla”, Eminem berhasil menembak 229 kata selama 30 detik, atau 7,6 kata per detik. Jika dibedah menjadi bentuk silabel, rap Eminem berhasil mengeluarkan sebanyak 339 silabel selama 30 detik, atau 11,3 per detik.

Twista

Sebagai salah satu sosok yang mempopulerkan Midwest Chopper atau rap midwest, Twista tercatat sebagai salah satu rapper tercepat di dunia. Menurut catatan Guiness World Record 1992, sosok kelahiran Chicago ini merupakan salah satu rapper tercepat di dunia setelah berhasil mengucapkan 598 kata dalam 55 detik atau 10,8 kata per detik.

Catatan sebagai rapper tercepat di dunia ini ditorehkan olehnya melalui debut singlenya berjudul Mr . Tung Twista. Sejak debut pertamanya, kecepatan rap Twista nggak pernah menurun. Beberapa di antara lagunya seperti Heartbeat dan Talk to Me jadi bukti bahwa Twista konsisten menggunakan gaya chopper.

Yelawolf

Rapper asal Gadsden, Alabama, Amerika Serikat ini memasukkan unsur Shouthern Dixie ke dalam musik rapnya juga tercatat sebagai salah satu rapper tercepat di dunia. Di lagu Worldwide Choppers, kecepatan salah satu rapper tercepat di dunia ini bisa mencapai 6,87 per detik. Secara keseluruhan, lagu Worldwide Choppers mencapai 1543 kata dalam 329 detik atau 4,6 kata per detik.

R.A. the Rugged Man

Sudah mulai merambah dunia rap sejak usia 12 tahun, R.A. punya kemampuan aliterasi dan a double time flow (bikin tempo lagu 2 kali lebih cepat dari biasanya). Ia pun merupakan salah satu rapper tercepat di dunia setelah unjuk kebolehan saat berkolaborasi bareng Tech N9ne dan Krizz Kaliko di lagu Holla-Yoo-Luh.

Bone Thugs-N-Harmony

Selain sebagai salah satu rapper tercepat di dunia, grup hip-hop asal Cleveland, Amerika Serikat ini juga punya kemampuan menggabungkan melodi yang halus dengan kecepatan nge-rap. Semua lagu-lagu mereka punya tempo rap yang cepat termasuk Thuggish Ruggish Bone, East 1999, dan 1st of The Month.

Tech N9ne

Nama panggung dari Tech N9ne didapatkan bukan tanpa alasan yang asal-asalan. Nama panggung ini membuktikan bahwa dirinya sebagai salah satu rapper tercepat di dunia karena nama ini berasal dari pistol semi-otomatis TEC-9, nama ini yang diberikan kepadanya oleh rapper Black Walt karena gaya chopper berima yang cepat. Dari sini sudah jelas bahwa Tech N9ne diakui sebagai salah satu rapper tercepat di dunia.

Besar di lingkungan Kansas City yang terkenal dengan Midwest Chopper, diprediksi sebagai salah satu alasan kuat yang membentuk Tech N9ne menjadi rapper bergaya Chopper dan sebagai rapper tercepat di dunia. Salah satu kecepatan rapnya terlihat di lagu kolaborasi Worldwide Choppers.

Busta Rhymes

Dalam lagu yang diproduseri oleh Dr. Dre pada 2001 berjudul Break Ya Neck, Busta Rhymes tercatat sebagai salah satu rapper tercepat di dunia. Seperti yang dikatakan salah satu komentator YouTube: "Busta rap begitu cepat bahkan dia tidak bisa menyinkronkan bibir ke lagunya sendiri…". Seberapa cepat kecepatan dari rapper tercepat di dunia ini? 758 kata dalam 231 detik (3,28 kata / detik).

 

Image Source : Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: hiphop # hiphop # rap # rapper # rapper tecepat di dunia # eminem # twista # busta rhymes # tech n9ne

0 Comments

Comment
Other Related Article
Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi

Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Gelar Konser, The Script Rilis Album Kompilasi Untuk Pemanasan

Gelar Konser, The Script Rilis Album . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di “Niscaya”

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di . . . .

27 September 2021

Super Buzz

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Personel Hingga Sekarang

8 Band Rock yang Tak Pernah . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, Album Baru Slipknot Segera Rampung

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di Single ‘Should I’

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

25 September 2021

Super Buzz

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

25 September 2021

Super Buzz

Cara Explosions In The Sky ungkapkan Cinta Ke Kampung Halaman

Cara Explosions In The Sky ungkapkan . . . .

25 September 2021

Super Buzz

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

24 September 2021

Super Buzz

1 /