Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Personel Hingga Sekarang

Author : Admin Music

Article Date : 26/09/2021

Article Category : Super Buzz

Pergantian personel dalam sebuah band, termasuk band rock, merupakan hal yang biasa terjadi. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya pergantian line-up tersebut seperti perbedaan prinsip, alasan pribadi, atau adanya kesempatan untuk menjajal karier solo.

Ada pula pergantian yang terjadi dalam tubuh band rock disebabkan salah satu personel mereka meninggal dunia. Tak jarang, pergantian personel ini menuai kontroversi dan berujung pada perseteruan panjang.

Namun, dari sekian banyak band rock yang bongkar pasang anggota, ada pula band rock yang masih setia dengan anggota yang sama sejak pertama kali mereka berdiri. Tak sedikit pula band rock yang punya personel original hingga belasan atau puluhan tahun.

Nah, kali ini Supermusic bakal membahas soal band rock yang tidak pernah berganti personel namun bisa tetap eksis hingga sekarang. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini, ya, Superfriends.

1. Muse

Band rock asal Inggris yang sudah terbentuk sejak 1994 ini tidak pernah berganti personel hingga sekarang. Mereka masih setia dengan formasi Matt Bellamy sebagai vokal dan gitar, Dominic Howard pada drum, dan Chris Wolstenholme mengisi posisi bass.

Band rock yang jarang terdengar memiliki masalah baik di dalam internal band atau di luar ini tercatat sudah melepas 8 album studio. Album debut band rock ini hadir pada 1999 dengan tajuk Showbiz, sementara album terbaru rilis pada 2018 bertajuk Simulation Theory.

2. Coldplay

Masih hadir dari dataran Inggris, band rock selanjutnya yang tak pernah berganti personel adalah Coldplay. Band yang berawal dan terbentuk dari pertemanan di masa kuliah ini masih dengan formasi Chris Martin (vokal dan piano), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bas), dan Will Champion (drum). 

Pada awal berdiri di 1996, mereka menyebut band ini dengan nama Pectoralz dan Starfish. Mereka akhirnya mengganti nama band menjadi Coldplay. Sejak 1996, Coldplay tercatat sudah merilis 9 album studio. Album kesembilan mereka bertajuk Music of the Spheres baru akan dilepas pada 15 Oktober 2021.

3. Radiohead

Memang beberapa di antara personel band rock ini memiliki proyek sampingan di luar Radiohead. Namun, formasi band yang tenar berkat salah satu hits mereka, Creep, sejak terbentuk pada 1985 di Oxfordshire Inggris tidak pernah berubah hingga sekarang.

Radiohead masih dengan formasi Thom Yorke (vokal, gitar, keyboard, dan piano), kembar Jonny Greenwood (gitar dan keyboard) dan Colin Greenwood (bas), Ed O'Brien (gitar dan backing vocal) serta Philip Selway (drum). Band rock ini sudah melahirkan 9 album studio yang terakhir kali dilepas pada 2016.

4. Blur

Band rock alternatif asal Inggris ini juga tidak pernah berganti personel sejak berdiri pada 1988. Memang beberapa di antara personelnya memiliki proyek lain di luar band seperti Damon Albarn dengan proyek band animasinya, Gorillaz.

Meski begitu, mereka nyatanya tetap konsisten dan tetap kompak untuk melahirkan karya-karya musik terbaik. Sudah ada 8 album studio dalam diskografi band rock ini. Terakhir kali band yang beranggotakan Damon Albarn, Graham Coxon, Alex James, dan Dave Rowntree melepas album hadir pada 2015.

5. The Strokes

Beralih ke Amerika Serikat, band rock yang tak pernah berganti personel berikutnya adalah The Strokes. Sejak terbentuk pada 1998, mereka konsisten dengan line-up Julian Casablancas (vokal), Nick Valensi dan Albert Hammond Jr. (gitar), Nikolai Fraiture (bas), dan Fabrizio Moretti (drum).

Tak cuma awet, band rock ini juga terbilang masih produktif meski sudah berusia lebih dari dua dekade. Album studio keenam mereka, The New Abnormal, baru saja dilepas pada April 2020. 

6. Thrice

Meski sempat hiatus selama hampir tiga tahun, Thrice band rock/post hardcore asal California Amerika Serikat ini tidak pernah berganti personel. Mereka konsisten dengan formasi dua bersaudara Eddie Breckenridge dan Riley Breckenridge, Dustin Kensrue, dan Teppei Teranishi.

Sudah ada 11 album studio di catatan diskografi mereka. Album ke-11 Thrice, Horizons/East, baru saja dilepas pada 17 September 2021.

7. Alter Bridge

Satu lagi band rock yang tak pernah berganti personel adalah Alter Bridge. Band yang berdiri pada 2004 di Florida Amerika Serikat itu masih diisi oleh Myles Kennedy (vokal, gitar), Mark Tremonti (gitar), Brian Marshall (bass), dan Scott Philips (drum).

8. Rammstein

Band rock yang berdiri di Jerman pada 1994 ini juga tidak pernah berganti personel. Mereka masih dihuni oleh Till Lindemann, Paul Landers, Christoph Schneider, Christian "Flake" Lorenz, Richard Kruspe, dan Oliver Riedel.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Vokalis Rock #muse #Coldplay # Radiohead #Blur #The Strokes #thrice #after bridge #Rammstein #vokalis

0 Comments

Comment
Other Related Article
Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long Way”

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

13 October 2021

Super Buzz

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan di Single ‘I’m Ugly’

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan . . . .

12 October 2021

Super Buzz

1 /