Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

8 Rekomendasi Aplikasi Stem Gitar Online yang Mesti Dicoba

Author : Admin Music

Article Date : 26/06/2023

Article Category : Super Buzz

Gitar merupakan salah satu alat musik paling populer di dunia. Tetapi sebelum lo mainin, ada proses tuning atau stem gitar yang perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil suara gitar yang nyaring, indah, dan tepat.

Stem gitar emang cukup sulit dilakukan jika belum terbiasa. Tapi sekarang, lo bisa stem gitar kapan saja dengan mudah setelah muncul aplikasi untuk menyetem gitar secara onlline. Hal ini semakin banyak dilakukan orang. Oke, Superfriends, lo bisa belajar stem gitar dengan deretan aplikasi stem gitar online berikut ini.

Aplikasi Stem Gitar Online

Kini, ada banyak aplikasi stem gitar online yang dapat membantu pemain gitar pemula. Simak daftar aplikasi berikut ini.

  1. GuitarTuna

    GuitarTuna adalah aplikasi tuning atau stem gitar online yang cukup populer di dunia. Tuner ini cocok untuk gitar, bass, ukulele, dan semua instrumen senar populer lainnya. GuitarTuna telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan digunakan oleh pemula dan ahli. Aplikasi ini cukup sederhana dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini bekerja juga dengan gitar elektrik dan akustik serta instrumen dawai menggunakan mikrofon internal.

  2. Guitar Tuner Pro

    Guitar Tuner Pro adalah aplikasi stem gitar online yang bisa langsung lo coba, Superfriends. Guitar Tuner Pro lebih dari sekadar aplikasi stem gitar online, karena di dalamnya berisi 2640 akord dan instrumen luar biasa seperti gitar, bass, dan ukulele! Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cepat, dan membantu lo menyetem gitar secara akurat untuk menentukan suara gitar yang tepat.

  3. Cifra Club Tuner

    Aplikasi stem gitar online selanjutnya juga bisa digunakan menggunakan aplikasi Cifra Club Tuner. Dengan Cifra Club Tuner, menyetem gitar Anda sangat mudah! Mainkan saja senar dan kencangkan atau kendorkan seperti yang ditunjukkan. Aplikasi stem gitar online ini juga dapat digunakan pada bas, cavaquinho, banjo, ukulele, biola, biola, cello, atau alat musik bersenar lainnya. 

  4. DaTuner

    Aplikasi stem gitar online DaTuner yang dikembangkan oleh Applaud Apps ini juga sangat populer, baik di antara para pemula maupun mereka yang udah jago. Salah satu ciri khas dari aplikasi DaTuner ini adalah tampilannya yang keren.

    Saat proses tuning gitar, layer bisa berubah menjadi warna hijau yang menunjukkan bahwa tunning sudah tepat dan benar. Fitur keren lainnya adalah auto-sensitivitasnya yang cukup baik. DaTuner memiliki dua versi yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Terdapat versi gratis dan versi Pro yang memiliki lebih banyak fitur dan tentunya bebas dari iklan.

  5. Google Tuner

    Nah, lo nggak perlu bingung lagi untuk mencari aplikasi stem gitar online, langsung aja buka Google. Ada widget stem gitar di mesin pencarinya. Cara stem gitar online ini pun sangat mudah. Kamu tinggal cari “guitar tuner” di Google. Nanti akan muncul kotak dengan indikator nada di hasil pencarian. Kamu bisa melakukannya baik di desktop maupun di smartphone dengan browser apa pun.

  6. PitchLab Guitar Tuner

    PitchLab juga termasuk aplikasi ini sangat membantu, apalagi jika kalian masih pemula. PitchLab Guitar Online memiliki interface yang simpel sehingga nggak membuat user kebingungan. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga cukup memperhatikan tampilan visualnya karena memiliki beberapa mode tampilan yang bisa dipilih sesuai selera.

    Aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini antara lain tahapan tuner, matriks chord, spectrogram, dan tuner polifonik. Developer dari aplikasi stem gitar online ini ialah PitchLab App dan juga bisa digunakan di smartphone Android 4.1+.

  7. gStrings Tuner

    Aplikasi stem gitar online ini termasuk yang pertama kali muncul, Superfriends. gStrings Tuner juga telah dikenal luas di kalangan pecinta alat musik gitar karena memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya dial-style serta sensitivitas mikrofon dan tema. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga digunakan untuk tuning beberapa alat musik petik dan gesek lain seperti ukulele, bass, dan biola.

    Aplikasi yang satu ini telah dibekali dengan fitur yang mampu untuk tuning alat musik piano. Dikembangkan oleh cohortor.org, aplikasi yang satu ini bisa menjadi salah satu aplikasi pilihan buat kamu yang ingin mencoba tuning gitar sendiri di rumah secara online.

  8. Chromatic Guitar Tuner Free

    Coba juga gunakan aplikasi Chromatic Guitar Tuner. Aplikasi stem gitar online ini memiliki beberapa kelebihan dan salah satunya adalah tampilannya yang sederhana sehingga mudah digunakan. Chromatic Guitar Tuner cukup populer karena memiliki banyak fitur yang bisa mempermudah proses penyeteman gitar. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan garpu tala yang bisa digunakan untuk tuning tambahan. Menariknya, Chromatic Guitar Tuner juga bisa digunakan untuk melakukan tuning instrument musik lain, seperti ukulele, biola, banjo, hingga bass.

    Superfriends, itu dia beberapa rekomendasi tentang aplikasi stem gitar online yang bisa lo coba. Nggak ada alasan lagi deh buat nggak segera menyetem gitar lo, apalagi gitar akan mendukung lo banget untuk menciptakan lagu-lagu yang SUPER.

Nah, kalo lo udah punya lagu, segera lo upload ya materinya di media sosial dan lo bisa ikutan ajang paling seru tahun ini: SUPERMUSIC SUPERSTAR 2023. Hadiah sebesar Rp750 juta udah nungguin lo untuk dibawa pulang, Superfriends. Enggak hanya musik, lo atau temen lo yang punya karya art keren juga bisa ikutan kompetisi ini. Buruan daftar sekarang! Syarat dan ketentuan, submission mechanism, dan cerita seru lainnya bisa lo cek di sini.

 

Image source: Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Stem Gitar #Stem Gitar Online #aplikasi #suara gitar

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /