Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Olahraga Salju

Author : Admin Adventure

Article Date : 04/12/2021

Article Category : Extreme Action

Ketika berkunjung ke luar negeri, permainan atau olahraga salju menjadi salah satu hal yang dirindukan oleh orang Indonesia. Maklum saja, ini karena di Indonesia sendiri gak pernah turun salju karena termasuk sebagai negara tropis.

Olahraga dan permainan musim dingin ini gak cuma bisa dilakukan dengan bermain ski di ski resort saja. Sebab, ada beberapa permainan lain yang sama menyenangkannya dan bisa lo lakukan bersama keluarga atau teman-teman. Bahkan, permainan tersebut ada yang sudah bisa lo coba di Indonesia. Apa saja itu? Let’s get to the list! 

Toboggan

Image source: emilydekoster.com

Toboggan adalah kereta salju sederhana yang dipakai sebagai sarana transportasi bagi suku Innu dan suku Cree di kawasan Subartik, Kanada. Orang Cree dan Innu biasa menggunakan menggunakan alat ini untuk mengangkut barang. Toboggan diikat di belakang kereta salju, kemudian ditarik.

Cara bermain permainan musim dingin ini ialah dengan meluncur dari ketinggian menggunakan kereta salju. Ketika meluncur ke bawah, lo bisa merasakan tabrakan salju yang menumpuk. Namun, satu kereta Toboggan hanya bisa untuk 1 sampai 2 orang. saja ya, Superfriends!

Ski

Image source: unsplash.com/@ethanwalsweer

Ski merupakan olahraga salju yang menggunakan dua papan seluncur salju atau papan ski yang dipasang di kaki dan bantuan tongkat yang dipegang dengan tangan. Nah, dengan bantuan tongkat ini lo bisa menyeimbangkan badan dan berseluncur layaknya bermain inline skate.

Kebetulan nih Superfriends, sekarang lo sudah bisa menikmati olahraga ski ini di Indonesia. Ada beberapa tempat hiburan yang menawarkan wahana ski, seperti Snow World atau Dataran Tinggi Dieng. Dijamin seru dan menegangkan!

Cross Country Skiing

Image source: unsplash.com/@pierrejarry

Cross country skiing sebenarnya sama dengan bermain Ski. Bedanya, Cross Country Skiing dilakukan di tanah datar sehingga lebih sulit dan menguras tenaga. Satu manfaatnya, lo akan membakar lebih banyak kalori ketika bermain ini Superfriends. 

Kelebihan lain dari olahraga ini yaitu gak harus dimainkan di ski resort, tapi bisa di mana saja asalkan ada tanah lapang yang luas seperti hutan, kebun, dan taman nasional. Bagi pemula, lo harus membiasakan diri memakai peralatan ski yang terdiri dari sepatu boot khusus ski, alat ski, dan tongkat ski. 

Selain itu, lo juga harus memakai pakaian musim dingin yang ketebalan dan variannya tergantung dengan temperatur lokasi tersebut. Misalnya di Michigan, Amerika Serikat, temperatur saat musim dingin mencapai -14 derajat Celcius sehingga perlu memakai pakaian yang berlapis-lapis yang terdiri dari heattech atau baju dalam turtle neck, sweater, coat, legging, celana, dan beberapa aksesori seperti syal, ear muff, topi, dan mitten atau sarung tangan ekstra tebal.

Sliding

Image source: hydeparkwinterwonderland.com

Sliding adalah permainan berseluncur di atas salju dengan menggunakan papan sliding atau ban. Lintasan salju yang panjang dan berlika-liku akan memberikan sensasi keseruan bermain seluncuran di atas salju. 

Cara bermain sliding juga cukup mudah, lo hanya perlu duduk di atas papan sliding atau ban, kemudian seseorang akan mendorong dan nantinya alas seluncur tersebut akan meluncur di lintasan salju. Buat Superfriends yang takut atau gak bisa bermain ski, permainan ini bisa jadi alternatifnya lho!

Ini karena sliding gak memiliki aturan main yang terlalu ribet sehingga lebih mudah dimainkan. Namun, sliding jelas gak kalah seru dengan Toboggan, Ski, dan Cross Country Skiing atau permainan salju lainnya. 

Itu dia permainan dan olahraga salju yang wajib Superfriends coba. Untuk ski dan sliding, lo gak perlu repot-repot pergi ke luar negeri karena sudah ada di Indonesia. Isi waktu luang lo dengan mencoba kegiatan yang sehat sekaligus fun.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Wilderness #Beginner #Extreme #Urban Action

Source:https://travel.okezone.com/read/2020/05/13/406/2213519/ini-4-permainan-dan-olahraga-salju-selain-ski-yang-bisa-kamu-coba

0 Comments

Comment
Other Related Article
river tubing

5 Hal yang Harus Lo Perhatikan . . . .

22 January 2022

Extreme Action

extreme sport

6 Extreme Sport yang Bisa Dicoba . . . .

20 January 2022

Extreme Action

beda naik gunung

Ini Perbedaan Mendaki Gunung di Indonesia . . . .

28 December 2021

Extreme Action

proses Skydiving

Gambaran Jelas Proses Skydiving, Ada 4 . . . .

04 December 2021

Extreme Action

cerita survival

2 Cerita Survival Menarik dari Dunia . . . .

03 December 2021

Extreme Action

Sherpa

Lebih Dekat dengan Suku Sherpa, Porter . . . .

30 November 2021

Extreme Action

Taman Nasional

Cara Asyik Traveling ke Taman Nasional . . . .

28 November 2021

Extreme Action

Olahraga ekstrem

Gak Cuma Menantang Maut, Olahraga Ekstrem . . . .

25 November 2021

Extreme Action

aktivitas ekstrem

Terkenal Ekstrem, 5 Aktivitas Ini Justru . . . .

25 November 2021

Extreme Action

mendaki nekat

Masih Modal Nekat Naik Gunung? Nih . . . .

25 November 2021

Extreme Action

1 /