Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Agung Hellfrog: 7 GEAR YANG PAS DIJADIKAN HADIAH UNTUK MUSISI

Author : Admin Music

Article Date : 25/10/2021

Article Category : Noize

Profesi sebagai musisi mulai menjadi sorotan akhir-akhir ini. Bukan hanya penggambaran di media yang seolah-olah terlihat keren, tetapi sebagian acara televisi dan film menggambarkan musisi sebagai profesi menarik sekaligus menghasilkan. Tetapi di belakang itu, kita seharusnya menghargai upaya mereka dalam menata, bekerja keras, dan memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan karir yang bagi sebagian masyarakat diragukan.

Nah, jika kalian memiliki teman, pacar, gebetan, saudara, orang tua atau pun kolega yang memang tergolong musisi atau sekadar pemula yang punya keinginan belajar musik, daftar gear di bawah ini bisa jadi pertimbangan untuk dijadikan hadiah yang berkesan, Superfriends. 

Ukutune 23-Inch Concert Ukulele

Ukulele concert ini terbilang murah tapi tidak murahan. Jika dibandingkan apple to apple dengan produk lain, ukulele ini memiliki konstruksi dan kualitas suara yang cukup baik di kelasnya. Ukulele keluaran Ukutune ini memiliki kelebihan mulai dari top solid dari bahan spruce. Body belakang, samping, dan headstock menggunakan material ebony. Serta, fretboard dan bridge berbahan walnut. Material tersebut mampu menghasilkan karakteristik suara yang lebih kaya. Ukuran ukulele concert ini lebih besar dari ukulele sopran tradisional dan sangat cocok dikemas dengan ornament yang menarik mata sebagai sebuah hadiah spesial untuk orang kesayangan kalian, Superfriends.

DC100CE Acoustic Guitar with Pickup Preamp EQ Tuner

Gitar akustik lokal yang saya rekomendasikan untuk dijadikan hadiah lainnya ialah Delta DC100CE Acoustic Guitar with Pickup Preamp EQ Tuner. Dengan harga yang kurang dari dua juta rupiah, gitar akustik elektrik ini bisa jadi sebuah kado dengan value for money yang baik dan dapat dipastikan tidak akan mengecewakan, Superfriends. Untuk tampilannya sendiri, gitar ini punya body concert dengan single cutaway, bodi atas berbahan laminasi spruce digabungkan dengan bahan mahogani pada bodi bagian belakang ddan samping. Kayu rosewood digunakan di bagian fingerboard dan bridge, kemudian dilengkapi dengan inlay berwarna putih dan bagian elektronik menggunakan Belcat CS4T Pickup 4 Band EQ with Tuner.

Hohner Performer 37-Key Melodica

Gear selanjutnya adalah Hohner Performer 37-Key Melodica. Istilah melodica mungkin terdengar asing di telinga, ini adalah instrumen sejenis piano kecil yang cara mainnya ditiup dan sambal menekan tuts untuk memainkan nada. Di Indonesia sendiri biasanya dikenal dengan istilah pianika Suara yang keluar dari alat music ini menyerupai harmonika dan akordeon. Jika mendapatkannya, pastikan untuk meminta penerima hadiah untuk melakukan cover lagu tema Titanic setelah mereka membukanya.

Boss TU-3 Tuner Foot Pedal

Musisi yang tidak punya waktu untuk mengeluarkan tuner terpisah, pada akhirnya harus menyetel ulang instrumen mereka beberapa kali dalam semalam saat tampil. Dengan tuner pedal ini memungkinkan bagi para musisi, terutama pemain gitar dan bass untuk menyetel alat musik mereka cepat tanpa harus mengacaukan performa tim. Gear ini punya kelebihan jika dibandingan dengan aplikasi atau clip-on tuner apa pun. Pasalnya, tuner pedal dianggap sebagai alat terbaik untuk menyetel instrumen, tetapi kalian tetap memerlukan sumber daya listrik untuk menggunakannya. Bisa baterai atau adaptor 9 volt layaknya pedal efek lainnya, Superfriends.

Stand Amp Tilt-Back RS7500 On-Stage

Stand amplifier ini dapat disesuaikan dengan sempurna, kokoh dan stabil. Stand Amp Tripod Tilt-Back ini ideal untuk aplikasi amplifier combo dan cabinet, bahkan dengan kabinet berukuran 2 x 12". Ideal untuk opsi miking, karena ada adaptor mikrofon terpasang yang lebih ringkas dan mudah dilipat. Caranya tinggal melepas amplifier dan memiringkannya sehingga mengarah ke telinga mereka berarti mereka mendengar berbagai macam bass, midrange, dan treble yang keluar dari amplifier.

Inovasi tiltback baru ini dibuat dengan alas tripod baja yang menyesuaikan untuk mengakomodasi berbagai ukuran amplifier. Lebih penting lagi, stand untuk amplifier ini memiliki 5 posisi kemiringan yang memungkinkan suara optimal. Juga memungkinkan musisi untuk menambahkan mikrofon atau boomStand ini adalah yang paling stabil yang pernah saya gunakan, dan berfungsi dengan baik untuk pengaturan di rumah atau panggung.

Kabel Instrumen Mogami CorePlus

Ada kecenderungan yang tidak menguntungkan untuk memberikan semua perhatian pada gitar dan stand, tapi memperlakukan kabel sebagai aksesoris yang tidak penting. Musisi dalam hidupnya tidak membutuhkan perangkat keras berlapis emas, hanya kabel berkualitas yang memungkinkan suara instrumen mereka berbunyi tanpa gangguan. Jika kalian tidak tahu berapa panjangnya, cobalah 3 meter, tetapi jika Anda membeli untuk seseorang yang tampil di atas panggung, belilah setidaknya kabel sepanjang 7-10 meter.

JXI capo

Capo tidak hanya untuk pemula Ada begitu banyak variasi capo, tetapi JXI capo buatan Bandung ini tidak mengecewakan. Cukup kuat dan tahan lama untuk memainkan lagu favorit sobat dan cari-cari posisi agar sesuai dengan nada dasar.

Dengan deretan rekomendasi gear di atas, kalian tidak usah lagi bingung memilih apa yang akan dijadikan sebagai sebuah hadiah. Kalian hanya perlu mengatur dan menyesuaikan dengan kebutuhan kalian Superfriends, selamat belanja.

Image courtesy of Brian Goodman / Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Agung Hellfrog #Supernoize #instrumen # alat musik #hadiah #gear

0 Comments

Comment
Other Related Article
Rudolf Dethu: Storytelling, Hal Genting, Lagi Penting

Rudolf Dethu: Storytelling, Hal Genting, Lagi . . . .

29 November 2021

Noize

Agung Hellfrog: Aksesoris Gitar yang Diperlukan Agar Cepat Jago Main Gitar

Agung Hellfrog: Aksesoris Gitar yang Diperlukan . . . .

24 November 2021

Noize

Agung Hellfrog: Vox AP2MT amPlug 2 Headphone Guitar Amplifier

Agung Hellfrog: Vox AP2MT amPlug 2 . . . .

18 November 2021

Noize

Acum Bangkutaman: Serunya Tur Konser

Acum Bangkutaman: Serunya Tur Konser

16 November 2021

Noize

Yulio Piston: Menuju Kembalinya Keseruan Pertunjukan Musik Langsung

Yulio Piston: Menuju Kembalinya Keseruan Pertunjukan . . . .

04 November 2021

Noize

Buluk Superglad: Sepenting Apa Sih Artwork Bagi Sebuah Band?

Buluk Superglad: Sepenting Apa Sih Artwork . . . .

26 October 2021

Noize

SUPERNOIZE: Arief Blingsatan

SUPERNOIZE: Arief Blingsatan

24 October 2021

Noize

Agung Hellfrog: Gear Terbaik untuk Belajar Musik Seperti Gitaris Profesional

Agung Hellfrog: Gear Terbaik untuk Belajar . . . .

21 October 2021

Noize

DEWO ISKANDAR: ADAKANLAH YANG TIDAK ADA!

DEWO ISKANDAR: ADAKANLAH YANG TIDAK ADA!

17 October 2021

Noize

Acum Bangkutaman: Menghargai Lebih Musik Indonesia

Acum Bangkutaman: Menghargai Lebih Musik Indonesia

29 September 2021

Noize

1 /