Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Agung Hellfrog: Gear Terbaik untuk Belajar Musik Seperti Gitaris Profesional

Author : Admin Music

Article Date : 21/10/2021

Article Category : Noize

Pertanyaan seputar alat musik terbaik untuk pemula seringkali muncul dari orang tua murid saya. Pertanyaan ini juga sering diajukan saudara yang perlu informasi tentang alat musik bagi teman atau saudaranya. Untuk itu, saya ingin membahas pilihan beberapa alat musik yang dapat membantu persoalan kalian ketika berada di posisi yang sama dengan apa yang digambarkan tadi, Superfriends.

Saya menemukan kenyamanan saat bergelut dengan musik saat masih SMP dan menjelang SMA. Setiap kali jadi cibiran teman-teman tongkrongan gang karena tidak bisa bermain gitar, saya akan terus memasang lagu favorit untuk menemukan kekuatan super pelepas stres. Saya putar kaset dengan volume maksimal dan berpura-pura meniru permainan gitar di kaset itu dengan memakai sapu sambil berpura-pura membayangkan tampil di sebuah stadion sebagai Dave Murray. Seketika perasaan saya jadi lebih baik.

Saya telah menemukan diri saya bermain gitar dalam 20 tahun terakhir. Ini membantu saya merasa terhubung dengan dunia yang sangat istimewa daripada dunia yang digambarkan layar televisi. Terlepas dari alasan kalian memilih alat musik, dua dekade saya memegang pick dan menggunakan jari saya telah mengajari saya satu hal: “Belajar musik memberikan manfaat besar di hidup saya.” Untuk itu saya coba mengumpulkan deretan gear yang dapat membantu para Superfriends untuk menguasai instrumen gitar. 

Dalam artikel ini, saya coba berbagi tentang informasi alat-alat yang selama ini membantu saya berlatih dan mengembangkan diri dalam instrumen gitar. Pertanyaannya, apakah Superfriends sudah memiliki deretan gear ini?

Squier by Fender Affinity Telecaster 

Ada banyak merek gitar ikonik, Superfriends. Tetapi saya tetap merekomendasikan Fender sebagai gitar pertama. Bukan hanya karena Hendrix, Clapton, atau Buddy Guy yang semuanya memainkan Fender, itu karena Fender buatan Meksiko atau Fender Squier buatan Korea terjangkau, terdengar hebat, dan memiliki nilai lebih. Jika kalian membeli Fender bekas dan memperlakukannya dengan baik, maka gitar ini bisa jadi teman setia dalam mengarungi kerasnya kehidupan sebagai musisi.

Amplifier Latihan

Kalian mungkin tidak akan naik panggung dalam waktu dekat, jadi amplifier terbaik untuk dibeli agar gitar listrik yang tadi kalian beli berbunyi adalah amplifier yang tidak akan membangunkan tetangga. Pilihan yang lebih murah dan saya suka ialah Roland Micro Cube. Amplifier untuk latihan ini dapat menggunakan baterai saat bepergian, dan bahkan memiliki beberapa efek bawaan jika kalian mulai memikirkan pedal gitar. Jika kalian seorang pemain bass atau pemain keyboard, Roland Cube juga akan berfungsi cukup baik hingga kalian memutuskan untuk mendapatkan sesuatu yang sedikit lebih menarik, Superfriends.

Metronom

Berlatih dengan metronom adalah hal yang terdengar menyiksa. Terlepas dari itu, metronome membantu saya melatih memori otot dan menjaga kecepatan agar tetap konsisten memainkan atau mengisi melodi cepat dalam lagu-lagu saya. Metronom Soundbrenner Core ini sangat canggih, karena kalian dapat memasangnya di lengan atau kaki selama latihan. Alih-alih mendengar irama, kalian langsung dapat merasakannya, Superfriends! Gear ini juga dilengkapi dengan tuner built-in dan pengukur desibel untuk memperingatkan ketika segala sesuatunya terlalu keras.

Stand Musik/Stand iPad

Stand musik menjadi salah satu faktor yang menentukan ketepatan latihan, Superfriends. Sebab, kita seringkali belum fasih memainkan sebuah lagu dan masih harus dipandu oleh notasi. Dudukan atau stand musik ini membantu saya untuk membaca sambil bermain. Beragam merek beredar di pasaran, sesuaikan saja dengan kantong kalian. Yang pasti, cari stand musik atau iPad yang tahan lama agar kalian tidak terlalu sering membeli sehingga sering menghabiskan uang jajan kalian, Superfriends.

Headphone

Untuk jenis gear yang satu ini, ada baiknya kalian memilih yang layak dan berkualitas, Superfriends. Alasannya, semakin bagus biasanya semakin jelas frekuensi musik yang didengarkan, itu berarti kualitas kulikan kita seharusnya akan lebih presisi. Cobalah menggunakan sepasang headphone over-ear nirkabel yang layak seperti Audio-Technica ATH-M50xBT jika kalian serius menekuni musik. Gear ini terdengar bagus untuk mendengarkan, memiliki koneksi Bluetooth untuk smartphone modern, dan juga berfungsi ganda sebagai headphone studio yang sangat baik untuk proses rekaman di rumah.

Senar

Saya suka membeli senar dalam jumlah besar, karena mengganti senar adalah salah satu bagian dari gitar yang perlu perawatan rutin. Jika kalian baru saja membeli gitar baru, periksa saja merk senar apa yang digunakan dan kemungkinan itulah yang biasanya akan digunakan seterusnya. Jika tidak, ada baiknya memulai dengan senar dengan ukuran dan tensi yang sedang. Saya suka senar D'Addario untuk gitar listrik dan senar Ernie Ball ini untuk akustik, Superfriends. Tetapi ada banyak pilihan bagus lainnya. Jika masih khawatir senar apa yang harus digunakan, coba-coba saja mana yang paling nyaman di jari dan di kantong, karena itu yang paling penting. 

Kabel Instrumen

Jika kalian memainkan gitar listrik, ada baiknya berinvestasi pada kabel yang bagus, Superfriends. Kabel Kirlin ini memiliki kualitas yang sangat baik dan datang dengan garansi seumur hidup terbatas. Pastikan untuk menjaga kabel kalian tetap terbungkus dan terlepas dari lantai sebanyak mungkin. Cara terbaik untuk membuat mereka bertahan lama adalah dengan memperlakukan mereka dengan baik.

Itulah deretan gear atau alat yang saya rekomendasikan untuk menemani latihan atau sekedar ingin menjaga konsistensi permainan kalian. Jadi bijaklah pada diri sendiri, dan pilihlah alat yang dibutuhkan, Superfriends.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Agung Hellfrog #Supernoize #gear terbaik #belajar musik #gitaris profesional

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Noize

Rudolf Dethu: Muda, Bali, Bernyali

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Perilaku Individu Musik Indonesia di Era ‘Baby Boomers’ dan ‘Gen X’

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Yulio Piston: Tentang Menjadi Pengkritik Musik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Sudah Saatnyakah Indonesia Punya Rock ‘n Roll Hall of Fame?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Acum Bangkutaman: Mencari Band Buruk yang Berpengaruh

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Berkeliling Eropa Bersama Morgensoll dalam Eternal Tour 2023

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Pentingnya Paham Soal Hukum dalam Industri Musik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Musisi Bertopeng dan Budaya Asalnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Menebak-nebak Masa Depan Vinyl Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Catatan Perjalanan: EHG Forever, Forever EHG!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /