Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Agung Hellfrog: Mengintip Kelebihan Kemper Profiler

Author : Admin Music

Article Date : 05/03/2022

Article Category : Noize

Kemper Profiler bisa disebut sebagai amplifier digital dengan teknologi terdepan yang dilengkapi dengan prosesor efek all-in-one. Pujian ini tentu tidak datang begitu saja, tapi memang layak disematkan kepada Kemper yang mampu mengubah cara pandang gitaris hampir di seluruh dunia dalam hal mengeksplorasi kebutuhan audio. Keunggulan teknologi atau bahkan radikal yang ditawarkan oleh Kemper Profiler ini disebut profiling

Jika dilihat dari jejak sejarah, gitaris elektrik telah lama dibelenggu amplifier tabung yang dianggap satu-satunya cara untuk menghasilkan sound gitar ideal. Namun demikian, konsistensi suara menjadi isu lainnya yang kemudian muncul. Masalah utamanya tentu saja dating dari kemampuan permainan yang tidak bisa konsisten dalam memainkan suara di berbagai situasi seperti studio latihan, panggung, hingga di kamar tidur sekali pun.

Profiling jadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut. Munculnya Kemper Profiler membuat semuanya berubah. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pemain gitar bebas menciptakan sound dengan elemen individual yang kental. Sound gitar yang mampu mencerminkan dari gaya permainan gitar dan kemudian menangkap kebutuhan yang tepat ke dalam perangkat dengan teknologi unik yang disediakan oleh Kemper.

Profiling adalah teknik yang sampai saat ini belum tertandingi dalam mengekstraksi sound dan nuansa yang presisi dari amplifier apa pun. Proses yang dilakukan saat profiling hanya membutuhkan waktu satu menit dan dapat diaplikasikan di hampir semua amplifier gitar dan bass. Proses profiling ini tidak hanya mampu menangkap suara yang dibutuhkan oleh pemain gitar untuk merancang karakteristik dari amplifier, tetapi juga meliputi aspek konfigurasi kabinet dan mikrofon. Hasilnya sangat dinamis dan persis seperti amplifier aslinya. Untuk membuktikannya cukup lalukan perbandingan A dan B setelah proses profiling dijalankan agar kalian dapat menikmati sensasi amplifier digital yang serupa dengan aslinya. 

Kelebihan lainnya yang ditawarkan dari Kemper Profiler adalah kehadiran teknologi digital eksklusif untuk menganalisis DNA sonic amplifier atau secara sederhana kalian bisa mendapatkan sound yang sangat mirip atau bahkan bisa melampaui aslinya. Beberapa fitur yang ditawarkan memberikan kebebasan untuk memilih amplifier asli atau virtual. Tinggal atur saja kontrol gain dan equalizer sesuai kebutuhan. Namun ada yang perlu kalian catat, sound yang dirancang tidak akan berubah dan terkesan sangat sempurna dipakai di panggung atau untuk tur tanpa membawa gear yang banyak.

Melansir situs resmi Kemper, Profiler ini dilengkapi dengan ratusan amp dan rig yang jadi latar belakangnya. Kemper Profiler ini diramu oleh berbagai musisi dan insinyur profesional dari beberapa studio top dunia. Selain itu, kalian dapat mengakses ratusan rig lainnya yang dapat disertakan ke dalam software manager secara gratis. Hal ini tentu menawarkan keuntungan dari aspek penghematan biaya yang dapat mencapai ratusan juta jika dibandingkan dengan harus memiliki deretan amplifier tertentu dan pedal-pedal popular saat ini. Kemper Profiler mengatasi hal tersebut dengan hanya perlu memiliki satu gear yang bisa meng-handle itu semua. 

Skenario sederhana yang bisa kalian bayangkan adalah seperti ini, jika kalian merupakan seorang gitaris rekaman. Perlu diketahui bahwa teknologi ini sangat merubah alur kerja sesi rekaman. Gitaris rekaman akan mempunyai ruang sangat bebas diantara proyek-proyek yang sedang dikerjakan. Profiling akan membantu kalian melakukan proses overdub kapan pun dan di mana pun. Kalian tinggal menyewa studio profesional selama satu atau dua hari untuk membuat profil terbaik dari ampli yang di inginkan. Hasilnya, bisa digunakan sebanyak yang kalian mau tentunya dengan kualitas suara yang persis seperti studio professional. 

Kemper Profiler

Kemper menawarkan beberapa line-up, ditunjang dengan desain dan built quality yang baik akan menambah kualitas permainan kalian ketika manggung. 

HEAD 

Profiler Head hadir dalam warna hitam dan putih dengan desain klasik. Itu membuat siluet sempurna pada kabinet 4x12. Bobot yang begitu ringan akan mudah untuk dibawa ke pesawat sebagai tas tangan. Ukuran Head yang cenderung kecil seolah-olah dirancang sempurna untuk disimpan di meja studio kalian, tepat di samping komputer. Profiler Head tersedia dalam warna hitam dan putih

RACK 

Rack Profiler menawarkan set fitur yang sama dengan Head Profiler. Satu-satunya perbedaannya adalah hadirnya LED yang ada hanya pada knob gain, dan dua kontrol untuk modul mod tidak tersedia di sini. 

POWERED