Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Agung Hellfrog: Perlukah Gitar Khusus untuk Bermain Metal?

Author : Admin Music

Article Date : 30/06/2022

Article Category : Tips & Gears

Superfriends, kompetisi antar produsen gitar metal terbaik tidak akan pernah berhenti setiap tahunnya. Inovasi terus dilakukan dengan pengembangan hardware atau bahan pembuatnya. Beberapa produsen mungkin saja fokus pada bodi gitar dan warna yang mencolok mata agar menonjol di tengah keramaian. Sementara lainnya merancang jenis gitar tambahan 1 sampai 2 senar atau ukuran bariton ekstra panjang, bentuk headstock terbalik, tuner pengunci, jenis pickup, dan floating tremolo atau fix bridge. Tetapi kesemuanya memiliki kesamaan yaitu berusaha menawarkan sebuah gitar metal yang memiliki playability, presisi, dan kekuatan. 

Jika Supefriends masih bingung gitar mana yang cocok buat digunakan di panggung, saya telah memilihkannya untuk Superfriends. Mari kita telusuri!

ESP LTD EC-1000VA

Ini dia mesin riff singlecut kelas berat dengan pickup humbucker. Dilengkapi dengan humbucker Fluence Modern Fishman, ESP/LTD model ini dianggap dapat menghasilkan tone gitar musik metal dari semua era, karena fitur push/pull coil-split menjadi solusi peralihan dari karakter single coil dan humbucker, sehingga menambah bobot riff kalian, Superfriends. 

Bridge Tune-O-Matic menawarkan fitur bebas gangguan, sustain, dan platform yang solid untuk merespons permainan tangan kanan kalian. Yang paling menarik ialah ketebalan neck yang tipis dan berbentuk dapat memudahkan sobat dalam memainkan riff-riff rumit sekelas vitalism, ataupun ritmis-ritmis sederhana seperti ghost. Yang pasti dengan fret ekstra jumbo dan radius 13,8 inci akan mampu memberi keleluasaan gitaris untuk memainkan not sampai fretboard paling ujung. Warna cat yang disebut Violet Andromeda itu akan menampilkan warna eksentrik tergantung bagaimana cahaya mengenainya.

Jackson Pro Series Dinky DK2 Ash

Diluncurkan di NAMM 2020, DK2 ini sedang tren untuk jenis finishing sand-blasted pada bodi berbahan swamp ash. Jackson Dinky bisa disebut pilihan abadi untuk gitar yang digunakan dalam musik metal. Bentuk bodinya berasal dari Charvel di awal 1990-an, namun lebih kecil dan lebih ringan, sehingga menjadi favorit para shredder, dan siapa pun yang mencari gitar Super Strat. 

Neck dari gitar ini memiliki lapisan satin dan fingerboard ebony dengan radius 12-16 inci yang bisa dianggap ideal untuk riffing di bagian not-not rendah atau shredding di bagian nada-nada tinggi. Gitar ini juga akan dengan mudah menangani berbagai macam gaya metal, karena dengan pasangan pickup klasik Seymour Duncan JB dan humbucker '59 yang dipasang langsung di posisi bridge dan neck masing-masing. Switch selector 5 arah memungkinkan beberapa tone single coil, sementara tremolo penguncian ganda Floyd Rose 1000 Series akan dengan senang hati mengakomodasi akrobat whammy-bar kalian, Superfriends.

Fender Jim Root Jazzmaster V4

Model terakhir pilihan saya adalah Fender Jim Root Jazzmaster V4. Seperti model-model signature sebelumnya Jim Root terlihat menyukai desain Fender klasik dan mempersiapkannya untuk perang di panggung. 

Apa yang telah dia lakukan dengan Jazzmaster barunya seperti menambahkan alat perang baru pada kendaraan tua. Dibuat dari kayu mahoni, gitar ini berbobot lebih berat, namun kontrol telah disederhanakan menjadi hal-hal penting, termasuk switich blade tiga arah yang dapat difungsikan untuk memilih pickup EMG Daemonum aktifnya atau keduanya, dengan hanya volume master dan tanpa tone. Hasilnya adalah gitar dengan profil Jazzmaster yang diimbangi dengan profil retro dengan suara low-end yang lebih solid, dengan mid dan high yang cerah yang benar-benar mulai teriak setelah gain melewati pukul dua.

Superfriends memang tidak memerlukan gitar khusus untuk memainkan metal. Tetapi jika menggunakan gitar yang sesuai dengan pekerjaan, pasti akan sangat membantu mencapai tone yang kalian cari, Superfriends. 

Terkadang, single coil terdengar cocok dalam setting-an sound metal, semuanya hanya urusan eksperimen dengan apa yang sobat suka dan butuhkan. Namun demikian, untuk untuk karakter yang sangat berat, salah satu gitar di atas memang sengaja dirancang untuk memudahkan pencarian kalian. Hardware, elektronik, neck, fingerboard, dan bodi, semuanya dibuat khusus untuk mengeluarkan versi tone metal terbaik dari gitar itu—dan siapa yang tidak menginginkan mesin penghancur yang dibuat khusus?

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Agung Hellfrog #supergears #Gitar #Metal #Neck #Fingerboard #Bodi Gitar

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips & Gears

Valeton GP 200: Temukan Rekan Panggung Ideal Kalian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: Schecter Rilis Deretan Gitar Ramah Kantong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: Flamma Fx100 Multi Efek di Bawah Rp3 Juta, Haruskah Dibeli?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Tips Memilih Gitar Elektrik yang Cocok Bagi Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Rekomendasi 4 Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: 3 Pedal Buffer Terbaik untuk Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: Masa Depan Multi Efek di Tangan Zoom G6

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: 5 PEDAL GITAR MURAH YANG PATUT DICOBA

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

ENYA HEXG, SMART AUDIO GUITAR PERTAMA DI DUNIA

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Perbedaan Pedal Boost, Overdrive, dan Distorsi: Panduan Bagi Gitaris Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /