Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Agung Hellfrog: Positive Grid Spark, Ampli Smart Serbaguna

Author : Admin Music

Article Date : 30/08/2022

Article Category : TIPS & GEARS

Rumah menjadi ruang penting bagi seorang musisi, karena dari ruang itu juga seringkali ide itu muncul yang diekspresikan melalui musik yang kita senangi. Untuk itu, sebagai gitaris seharusnya kita mempunyai perangkat yang dapat merangsang kreativitas bermusik kita, baik gitar, efek, ataupun ampli. Amplifier yang menarik perhatian saya adalah Positive Grid Spark

Jika melihat angka pemesanan dan penjualan yang banyak dilaporkan oleh beberapa situs, sudah jelas bahwa strategi pemasarannya cukup berhasil. Namun, pertanyaan selanjutnya adalah, apakah jumlah 25.000 pemesanan dimuka dan 100 ribu unit penjualan di tahun awal rilis hanya dipengaruhi oleh tim pemasaran yang baik. Lalu, bagaimana kemudian Positive Grid Spark berhasil meyakinkan begitu banyak orang untuk membelinya sebelum sempat mencobanya? Dan apa yang membuat lebih dari 100 ribu pemain menggunakan Spark dalam waktu satu tahun setelah peluncurannya? Mari kita ulas sama-sama.

Fitur dan desain

Desain bagian luar Spark ini tidak terlalu jauh dari kebanyakan ampli latihan di luaran, tetapi rasanya berkualitas tinggi dengan dengan kail grill speaker dibuat dengan sentuhan retro yang terlihat sangat natural. Dengan bahan kulit sintetis tampaknya membuatnya lebih tahan lama. Kenopnya memiliki detail warna kuningan yang sangat cocok dengan warna yang turut melengkapi tampilan. 

Uniknya, ampli ini juga dilengkapi pegangan yang jika kalian tidak suka bentuknya, bisa dilepas selama tidak keberatan. Ampli ini juga dilengkapi kaki karet agar tetap ada jarak dari permukaan dan memberikan stabilitas saat digunakan.

Dalam hal kinerja dan fitur dasar, Spark menjadi amp yang baik dikelasnya. Bahkan jika kalian tidak mengunduh aplikasi Positive Grid dan hanya mencolokkan gitar, bass, ukulele, atau akustik elektrik, kalian tetap dapat menggunakan kontrol fisik untuk mengatur suara favorit kalian. Tetapi ketika aplikasinya diunduh, kalian mendapatkan lebih banyak pengalaman dan fungsi yang benar-benar akan membuat kalian terkesima.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur, termasuk "smart jam" dari positive grid, yang secara efektif dapat digunakan untuk mempelajari gaya permainan kalian dan kemudian membuat track bass dan drum secara otomatis untuk menemani permainan kalian. Ini termasuk fitur keren yang bisa menghilangkan penat akibat deadline pekerjaan yang tidak kunjung selesai dan pastinya ketika ide kalian sedang macet, kalian bisa gunakan fitur ini untuk menulis komposisi-komposisi baru yang menarik. 

Ada juga fitur auto-chords yang dapat digunakan jika ingin menguasai lagu favorit yang sudah ada. Fitur ini terintegrasi dengan Spotify, Apple Music, dan YouTube. Secara otomatis akan menampilkan akor gitar untuk sebuah lagu di perangkat kalian dengan tempo yang dapat diperlambat atau mengulang bagian tertentu. 

Spesifikasi

Positive Grid Spark yang baru ini bisa disebut ampli smart dan serbaguna dalam satu paket. Dari aplikasi pendamping, hingga perintah suara, hingga pemodelan yang dapat disetel dan perekaman di rumah, selain berfungsi kalian sebagai speaker Bluetooth, Spark menawarkan fitur untuk pemula dan profesional. 

Jika dilihat secara fisik model ampli ini mirip seperti ampli latihan rata-rata, berukuran kecil dengan bobot sekitar 5 kg tidak akan memakan banyak tempat. Disediakan juga tali pengikat yang dapat dilepas jika ingin memindahkannya, termasuk juga di dalamnya input gitar 1/4″, input tambahan 1/8″, dan jack headphone 1/8″ untuk menghubungkan ke perlengkapan audio kalian. Selain itu, amp kecil ini dilengkapi port USB yang bisa dipakai untuk dijadikan audio interface. 

Spark juga memiliki sejumlah kontrol terintegrasi, termasuk dial untuk memilih dari sejumlah jenis preset amp, serta dial individual untuk penyesuaian gain, bass, mid, treble, master, mod, delay, dan reverb dengan cepat. Ada juga kontrol fisik untuk volume output, dan untuk volume musik, serta empat tombol yang dapat diprogram pengguna untuk memanggil preset, dan tombol tap/tuner untuk mengakses tuner onboard. 30 model amp dan 40 efek memungkinkan kalian untuk menyesuaikan suara, termasuk noise gate, kompresor, distorsi, modulasi, delay dan reverb. Spark juga dilengkapi konektivitas Bluetooth untuk streaming audio. Di dalam, ada dua speaker empat inci untuk suara stereo yang sebenarnya, dan memiliki daya 40 watt.

Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba, Positive Grid Spark adalah tawaran terbaik. Amp ini menawarkan banyak kecerdasan yang dapat diperluas melalui aplikasi pendamping. Lebih dari itu, amp ini benar-benar dapat terdengar ekspansif dan keras, dengan teknologi pemodelan yang dalam format ampli latihan digital. 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#supergears #Agung Hellfrog #Positive Grid Spark #Ampli

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
TIPS & GEARS

Seberapa Keren Maxon OD-820 Vintage Series Over Drive?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: SOLAR E1.7FBB, Gitar Terbaik Musik Metal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Dark Matter, Pedal yang Harus Dicoba

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Valeton GP 200: Temukan Rekan Panggung Ideal Kalian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Schecter Rilis Deretan Gitar Ramah Kantong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Flamma Fx100 Multi Efek di Bawah Rp3 Juta, Haruskah Dibeli?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Perlukah Gitar Khusus untuk Bermain Metal?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Tips Memilih Gitar Elektrik yang Cocok Bagi Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Rekomendasi 4 Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: 3 Pedal Buffer Terbaik untuk Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /