Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Airsoft, Olahraga Urban Buat Lo yang Berani Coba Simulasi Medan Perang!

Author : Admin Challenge

Article Date : 07/09/2021

Article Category : Urban Sport

Superfriends, pernah dengar airsoft? Kalau lo penggemar senjata dan militer, pasti udah nggak asing lagi sama hobi yang satu ini. Airsoft adalah olahraga urban yang berawal dari hobi mengoleksi senjata tiruan yang menggunakan peluru pellets. Pellets ini biasanya terbuat dari plastik berbentuk bola kecil dengan diameter yang beragam, paling umum 6mm. Biasanya, senjata airsoft menggunakan tabung gas untuk melontarkan pellets dengan kekuatan tekanan udara, Superfriends. Walaupun bukan peluru timah, tetap aja kalau kena tembak senjata airsoft rasanya sakit, jadi biasanya pemain airsoft menggunakan gear untuk perlindungan dan keselamatan juga. Contohnya kayak helm, kacamata ballistic atau goggles, sarung tangan, sepatu, hingga pakaian tactical menyerupai pakaian tempur kayak Ghillie!

Kalau lo tertarik, lo bisa temuin alat-alatnya online dan join juga komunitas airsoft di daerah lo untuk belajar teknisnya dan mulai ikuti aktivitasnya. Biasanya permainan airsoft dilakukan di arena buatan seperti bangunan kosong atau terbengkalai, hutan, atau tempat yang nggak banyak dilalui masyarakat. Karena, walaupun pelurunya terbuat dari plastik, peluru yang nyasar bisa sangat berbahaya kalau kena orang yang nggak pakai alat pelindung. Permainan airsoft biasanya terbagi ke dalam tim-tim yang saling adu skill satu sama lain. Di permainan airsoft, lo juga butuh kejujuran ketika kena tembak, lo harus angkat tangan dan teriak “hit!” sebagai tanda lo udah gugur di medan perang. Mungkin sekarang lo kebayang airsoft itu tembak-tembakan aja nih, Superfriends, padahal permainannya jauh lebih rumit dari itu. Ada taktik dan strategi yang umum digunakan untuk mode permainan tertentu, dan pilihan mode permainannya banyak banget tergantung jumlah pemain dan keputusan bersama mau main apa.

Ada beberapa mode permainan yang masing-masing mencoba memberikan sensasi pertempuran berbeda. Dasar pembuatan modenya adalah mensimulasikan situasi-situasi yang bisa terjadi di medan perang kayak Ambush, Fortress Defense, dan Demolition. Menurut Super Challenge, ada 3 yang bisa jadi pilihan terbaik nih buat lo yang baru mulai main airsoft, Superfriends!

Mode permainan yang lo harus pertama coba untuk membiasakan diri sama ritme permainan airsoft adalah Capture The Flag. Sesuai namanya, di permainan ini, dua tim yang harus menjaga bendera mereka di markas masing-masing. Game bisa dimenangkan kalau tim bisa mengambil bendera lawan dan membawanya ke markas. Ini jadi game yang paling cocok untuk pemula, karena kedua tim bisa disusun secara imbang dan mendorong pemain baru untuk latihan membidik, refleks, dan berlindung.

Mode kedua yang bisa juga lo coba namanya Save The Hostage. Cara mainnya mirip Capture The Flag, tapi lo harus nyelametin sandera dan bawa sandera itu ke safe zone yang udah ditentukan. Nah, uniknya, sandera yang lo tolong ini boleh dikasih senjata! Tapi, sebelum lo bisa bawa sanderanya, lo harus menghadapi tim lawan dulu dan jangan sampai sanderanya terbunuh, Superfriends. Kalau lo jadi tim yang bertahan, membunuh sandera nggak selalu jadi pilihan yang tepat karena kalau sandera mati lo nggak punya tameng lagi, dan bisa langsung tertembak sama tim lawan!

Terakhir nih, bisa jadi mode permainan paling mudah atau paling sulit tergantung lo di tim yang mana. Nama mode permainannya Manhunt. Di mode ini sama juga bakal ada dua kubu, yaitu satu tim versus satu orang yang sendirian, Superfriends! Nah, stu yang sendirian ini harus mencapai zona aman untuk bisa menang. Tapi, pemain yang sendirian ini juga bakal jadi mangsa yang diburu semua orang! Kalau lo bagian dari tim pemburu, lo bisa lebih tenang karena teman lo banyak. Tapi, kalau lo jadi mangsa yang diburu, wah, lo harus sejago John Wick!

Kalau lo tertarik, jangan ragu buat mulai! Airsoft itu seru banget dan bisa ngelatih skill-skill yang bakal berguna di luar permainan kayak refleks, fokus, kemampuan fisik, dan keberanian lo. Masa lo nggak mau dapat manfaat itu dari bersenang-senang? Yuk, hubungi dan bergabung sama komunitas airsoft terdekat dari lo, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Sport

Source:https://extremesportsx.com/2020/08/05/top-10-airsoft-games-gun-enthusiasts/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Sport

Terjun Belajar Bareng Komunitas Parkour Jakarta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

‘Gerakan Kebikean’ Kurang Bike Apalagi, sih?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

50-50 Grind 89 Meter, Emang Boleh Se-Balance ini?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Solusi Skateboard Patah yang Bukan Lagi Masalah versi Matto Masello

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Extreme Pogo, Urban Sport Unik Anti Mainstream

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

2 Film Tentang Sepeda Biar Semangat Gowes Lo Gak Kendor!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Hal Krusial Memilih Sadel Sepeda yang Nyaman dan Tepat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Lincah Meluncur dengan Carve Motor, Skateboard Modif yang Super Abis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Daya Tarik Gedung Parkir Mal Kuningan City jadi Trek Menantang Para Cyclist

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Gara-gara Video Ini, Fingerboard Bisa Ngetren Kayak Sekarang!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /