Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Akbarry Noor: Lima Bintang Pop dari Gen-Z

Author : Admin Music

Article Date : 31/03/2023

Article Category : Noize

Semua orang ada masanya, semua masa ada orangnya. Kata-kata ini semakin terasa nyata begitu gue mendekati usia 30 tahun. Banyak hal yang dulu menurut gue dan teman-teman keren. Ternyata sekarang tidak, menurut mereka yang sedang masuk di usia remaja.

Begitu pula, selera musik ataupun idola. Hal ini, akan terus berubah. Mungkin dulunya punya predikat bintang, namun sekarang tidak. Mungkin dulunya masih balita, sekarang tidak.

Superfriends, berikut ini adalah daftar nama yang dulunya masih balita tapi siap menggeser posisi para diva.

Lima Bintang Pop dari Gen-Z


https://www.instagram.com/p/CkIaBoLSWOR/ 

  1. Idgitaf

    Pemiliki nama asli Brigitta Sriulina Beru Meliala ini adalah salah satu nama yang mencuat di era pandemi. Lagunya yang berjudul Takut berhasil diputar ratusan juta kali di berbagai layanan digital. Gue ingat betul momen ketika pertama kali satu poster acara bersamanya, yang ternyata hari itu merupakan momen untuk manggung pertamanya.

    Di momen itulah gue yakin kalau dia akan bertahan lama di industri. Bukan seperti sosok kebanyakan yang viral lalu menghilang. Idgitaf memiliki penguasaan panggung yang matang, bakat menulis yang unik, dan sifat sopan yang mungkin jadi poin plus di saat para Gen Z lain sering dibilang kurangnya sopan santun.

    Terlepas dari itu semua, dia punya karakter yang kuat baik secara karya maupun visualnya dengan rambut hijau khasnya, Superfriends.


    https://www.instagram.com/p/Co4uc90ytFQ/ 

  2. Naura Ayu

    Kalau di era gue bertumbuh akan ada nama Sherina, Joshua, atau Tasya Kamila yang akan muncul ketika kita diminta untuk menyebutkan siapa nama penyanyi cilik. Berbeda dengan mereka yang lahir di era Gen Z. Tak banyak nama yang bisa disebut. Tetapi yang paling menonjol dan konsisten adalah Naura Ayu. Terbukti dengan menjadi langganan nominasi AMI Awards di kategori anak selama beberapa tahun.

    Lahir sebagai anak dari Nola B3 memang menjadi bekal utama juga karirnya ada di industri ini. Namun, gue menyaksikan dirinya saat mempersiapkan konser musikal anak. Aura diva jelas terpancar, bukan dari cara dia bergaya, tapi dari etos kerjanya. Banyak dari mereka yang bersinar saat menjadi musisi cilik namun redup pada saat beranjak dewasa, untuk Naura Ayu sepertinya tidak.

    Salah satu lagu terbarunya yang berjudul Cinta cukup berhasil memotret gambaran Gen-Z secara visual dan juga strategi pemasaran.


    https://www.instagram.com/p/CpPn1pKPVFY/ 

  3. Dere

    Penyanyi yang dimentori langsung oleh Tulus ini memiliki citra yang berbeda dari yang lain. Gue pernah melakukan interview denganya di awal kareirnya dan memang terasa sangat genuine dari cara bertutur dan berkarya. Keliatan juga dari bagaimana ia merepresentasikan dirinya di media sosial, jelas terasa sangat berbeda dari anak seumuranya. 

    Jarang sekali terlihat foto selfie di akun Instagram-nya. Gambar wajahnya yang paling jelas, mungkin bisa ditemukan pada artwork albumnya yang berujudul Rubik.

    Dere jelas bisa menjadi sosok pahlawan bagi para Gen Z yang mungkin hidup dengan cara berbeda dari mereka kebanyakan. Walaupun minim interaksi secara daring, karena jarang menyentuh handphone, karyanya terus mendapat sambutan baik dengan angka stream yang fantastis. Pada Maret 2023, ia hampir menyentuh satu juta stream bulanan.


    https://www.instagram.com/p/CmDr7o2vuUM/ 

  4. Aruma

    Aruma adalah salah satu nama di industri musik yang cukup segar. Waktu itu gue pernah memandu acara music showcase di M Bloc. Ternyata, acara tersebut juga menjadi panggung perdananya dia sebagai solois. Gue sendiri melihat rasa gugup yang sangat nyata saat di belakang panggung, tapi hal tersebut hilang saat di atas panggung.

    Saat ini, lagunya yang berjudul Muak sudah didengarkan lebih dari 40 juta stream dengan pendengar bulanan sebanyak lima juta pendengar. Tentu ini angka yang fantastis baginya. 

    Hal yang bikin gue yakin dia bakal bertahan di industri musik adalah sense of art yang dimilikinya akan mengantarkan dirinya pada pendengar yang tepat. Bisa terlihat banyak Gen-Z yang mengaggumi karya coretan visualnya.


    https://www.instagram.com/p/CofSus5PLhD/ 

  5. Farrel Hilal

    Penyanyi yang satu ini mungkin yang paling kecil angka stream-nya jika dibandingkan pada list gue sebelumnya. Namun, gue percaya semuanya nggak harus diukur lewat angka. Gue menyaksikan Farrel Hilal dari saat ia masih ikut audisi untuk bisa tampil di sebuah pensi hingga tahun lalu gue menyaksikannya di panggung Java Jazz Festival. 

    Karakter vokalnya mungkin akan sulit untuk langsung mengingat dirinya. Tapi coba sempatkan untuk melihat dia tampil secara langsung, candaan dan pembawaaan yang kocak gue jamin akan menjadi penampilan yang berkesan. Karya dari mini albumnya, 1490 (Bedroom Tunes), banyak jadi lagu yang menemani anak seusianya.

Superfriends, itu dia lima nama bintang pop dari Gen-Z yang mewakili eranya saat ini. Jadi, yang mana nih favorit lo, Superfriends?

Image source: https://www.instagram.com/akbarry/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#akbarry noor #Bintang Pop #Gen-Z #Supernoize

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Noize

Rudolf Dethu: Muda, Bali, Bernyali

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Perilaku Individu Musik Indonesia di Era ‘Baby Boomers’ dan ‘Gen X’

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Yulio Piston: Tentang Menjadi Pengkritik Musik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Sudah Saatnyakah Indonesia Punya Rock ‘n Roll Hall of Fame?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Acum Bangkutaman: Mencari Band Buruk yang Berpengaruh

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Berkeliling Eropa Bersama Morgensoll dalam Eternal Tour 2023

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Pentingnya Paham Soal Hukum dalam Industri Musik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Musisi Bertopeng dan Budaya Asalnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Menebak-nebak Masa Depan Vinyl Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Noize

Catatan Perjalanan: EHG Forever, Forever EHG!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /