Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Akhirnya, Iron Maiden Rilis Single Baru dan Detail Album ke-17 ‘Senjutsu’

Author : Admin Music

Article Date : 08/08/2021

Article Category : Super Buzz

Penantian panjang para penggemar Iron Maiden akhirnya terbayar sudah. Setelah enam tahun lamanya tak menelurkan karya baru, unit veteran heavy metal asal London Barat Inggris tersebut merilis single anyar.

Single yang diberi judul 'The Writing On The Wall' tersebut dilepas pada 15 Juli lalu. Untuk lagu ini ditulis oleh Bruce Bruce Dickinson dan gitaris Adrian Smith. Sementara yang duduk di bangku produser adalah Kevin Shirley yang bekerja sama dengan bassist Iron Maiden, Steve Harris.

Tak cuma single, Iron Maiden turut menghadirkan video animasi. Tak tanggung-tanggung, dalam penggarapan video musik ini, Iron Maiden menggandeng dua mantan eksekutif Pixar, Mark Andrews & Andrew Gordon. Iron Maiden juga diakomodir oleh studio animasi dari London, BlinkInk.

Sang frontman, Bruce Dickinson, menjelaskan kepada Kerrang bahwa Mark dan Andrew menjadi jawaban dari konsep untuk lagu baru Iron Maiden. Karena pandemi COVID-19 yang bikin ruang gerak terbatas, pembahasan soal pembuatan video animasi untuk lagu baru Iron Maiden ini dilakukan via Zoom.

"Rapat Zoom tim mingguan kami biasanya sangat kreatif dan menyenangkan," ujar Bruce.

"Saya sangat senang dan bangga dengan video yang telah dibuat; terlihat seperti film pendek. Aku sudah tahu itu bakal berhasil setelah Mark berhasil mengembangkan ceritaku lewat storyboardnya yang luar biasa - aku puas setelah kita berhasil membuat sesuatu yang sangat istimewa bersama-sama," tambahnya.

"Saya pikir kita semua membuat sesuatu yang sangat spesial. Sya rasa dan saya berharap para penggemar kami setuju. Faktanya, ini semua kebanyakan dibuat berdasarkan ide para penggemar Iron Maiden."

Masih kepada Kerrang, Iron Maiden mengungkapkan bahwa konsep video animasi dari lagu The Writing On The Well terinspirasi dari salah satu video musik Rammstein. Diakui Dickinson, video musik itu adalah MV dari single Deutschland yang dirilis pada 2019.

Secara hasil akhir, video musik single baru Iron Maiden memang tak sepenuhnya sama dengan klip dari Rammstein. Jika Iron Maiden mengusung video animasi, Rammstein menghadirkan video musik yang menggambarkan sebuah peperangan di masa lalu yang digabungkan dengan masa depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Iron Maiden (@ironmaiden)

"Saya berkata kepada Rod [Smallwood, manajer Iron Maiden], 'Apakah Anda sudah melihat video untuk 'Deutschland' oleh Rammstein?. Bagi saya, itu adalah sebuah video musik terobosan. Hasilnya menakjubkan,” kenang Dickinson.

“Sekarang, saya tidak menyarankan kita melakukan itu, karena kita bukan Rammstein. Tapi pikirkan apa yang bisa kita lakukan yang akan memiliki dampak yang setara bagi kita."

“Jadi, saya menulis storyboard untuk video animasi lagu baru tersebut, mengubahnya sedikit, dan memberikannya akhir yang bahagia. Yah, akhir yang bahagia – Adam dan Hawa mulai lagi, tetapi dengan Eddie pergi, 'Aku akan tetap menangkapmu pada akhirnya," jelasnya.

Kejutan yang diberikan buat para pendengarnya ternyata bukan cuma single baru dan sebuah video animasi yang ciamik. Band yang sudah aktif sejak 1975 tersebut mengumumkan bahwa mereka akan merilis album studio baru.

Jelas ini kabar baik karena terakhir kali Iron Maiden merilis album hadir pada 2015 dengan tajuk The Book of Souls. Untuk album ke-17 ini, Iron Maiden mengungkapkan tajuknya adalah 'Senjutsu' dan dijadwalkan rilis pada 3 September 2021.

Dikabarkan bahwa proses penggarapan album ini ditangani oleh Kevin Shirley, produser yang telah lama kerja bareng Iron Maiden. Selain itu, bassist/kibordis Steve Harris disebut turut menangani arahan produksi album ini.

Berikut tracklist album 'Senjutsu' dari Iron Maiden:

  1. ‘Senjutsu’
  2. ‘Stratego’
  3. ‘The Writing On The Wall’
  4. ‘Lost In A Lost World’
  5. ‘Days Of Future Past’
  6. ‘The Time Machine’
  7. ‘Darkest Hour’
  8. ‘Death Of The Celts’
  9. ‘The Parchment’
  10. ‘Hell On Earth’.

"Kami semua sangat senang dengan album ini," kata vokalis Bruce Dickinson dalam sebuah pernyataan dilansir NME. “Kami merekamnya kembali pada awal 2019 saat jeda tur Legacy sehingga kami dapat memaksimalkan tur kami namun masih memiliki periode persiapan yang panjang sebelum dirilis untuk menyiapkan sampul album yang hebat dan sesuatu yang istimewa sebagai video musiknya."

“Tentu saja pandemi banyak menunda hal – begitu banyak untuk rencana terbaik – atau haruskah itu menjadi ‘strategi’!? Lagu-lagunya sangat bervariasi, dan beberapa di antaranya cukup panjang. Ada juga satu atau dua lagu yang terdengar sangat berbeda dengan gaya kami yang biasa, dan saya pikir penggemar Iron Maiden akan terkejut – dengan cara yang baik," ungkap Dickinson.

Baca juga: Rencana Album Baru Iron Maiden Bocor Gara-gara Internet?

Sebelum benar-benar dirilis, rumor yang menyebutkan Iron Maiden bakal merilis single baru merebak di internet. Spekulasi ini muncul setelah pamflet dari 'Belshazzar's Feast' bermunculan di internet. Selebaran untuk 'Belshazzar's Feast' terlihat di halaman Download Pilot fest saat Inggris sedang berencana melakukan uji coba untuk membuka kembali festival dengan pandemi yang masih harus dihadapi saat ini.

Tulisan macam "Live forever," "man or beast" and "heaven or hell" masing-masing tercetak di pamflet. Lebih penting lagi, dua set angka juga muncul — "15/07" dan angka Romawi "IMXVII." Media musik, Hot Press, melakukan banyak penekanan pada beberapa petunjuk ini dan mencatat bahwa "15/07" kemungkinan mengacu pada tanggal 15 Juli dan angka Romawi berpotensi mewakili "Iron Maiden 17."

Nyatanya, cocoklogi tersebut benar-benar terwujud dengan akan segera hadirnya album ke-17 Iron Maiden yang bakal menjadi hal spesial setelah satu tahun terakhir ini industri musik global banyak terdampak gara-gara pandemi.

 

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#iron maiden #Metal #Heavy Metal #Album #bruce dickinson

0 Comments

Comment
Other Related Article
Pale Waves Beri Bocoran Sedang Garap Album Ketiga

Pale Waves Beri Bocoran Sedang Garap Album Ketiga

16 October 2021

Super Buzz

The Panasdalam Bank Awali EP Baru dengan Single ‘Kamu Orang Gula’

The Panasdalam Bank Awali EP Baru . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Mari Rayakan Semangat Hellprint: Spirit Of The Decade

Mari Rayakan Semangat Hellprint: Spirit Of . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Tips dan Langkah-langkah Membuat Studio Rekaman di Rumah

Tips dan Langkah-langkah Membuat Studio Rekaman . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

1 /