Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Akhirnya, Kings of Leon Segera Merilis Album ke-8 di Tahun 2021

Author :

Article Date : 02/02/2021

Article Category : Super Buzz

Di akhir tahun 2000-an merupakan masa yang cukup memuaskan bagi Kings of Leon. Pasalnya, melalui album keempatnya, Only by the Night yang rilis di tahun 2008, Kings of Leon secara langsung berhasil mendapatkan pencapaian secara komersil dan popularitas yang signifikan. Momentum tersebut dijaga oleh Kings of Leon melalui album-album lanjutannya, seperti Come Around Sundown di tahun 2010 namun masih belum bisa mendapatkan pencapaian yang mereka raih dari album sebelumnya.

Membahas tentang perjalanan karier dan album dari Kings of Leon, band asal Nashville, Amerika Serikat ini terakhir kali merilis album di tahun 2016. Album ketujuh dari Kings of Leon tersebut rilis dengan judul Walls. Lebih dari 4 tahun tidak aktif dalam merilis album, akhirnya di awal tahun 2021 Kings of Leon kembali dengan memperkenalkan album kedelapan dari diskografinya. Album terbaru dari Kings of Leon ini lahir dengan judul When You See Yourself. Album When You See Yourself merupakan sebuah karya baru yang telah lama dinanti oleh para penggemar Kings of Leon.

Kabar tentang hadirnya album kedelapan dari Kings of Leon sendiri muncul secara tiba-tiba. Kabar tersebut baru muncul di akhir tahun 2020, ketika Kings of Leon merilis sebuah single baru berjudul The Bandit. Single terbaru ini merupakan karya baru yang pertama kali Kings of Leon rilis sejak tahun 2016. Kabar mengenai rilisnya single The Bandit oleh Kings of Leon hadir bertepatan dengan Hari Natal 2020. Kabar tentang rilisnya single terbaru dari Kings of Leon tersebut diumumkan oleh sang pemain bass, Jared Followill melalui akun Twitternya. Dirinya juga menyatakan bahwa Kings of Leon sebetulnya telah mempersiapkan lagu ini sejak 10 bulan lalu. Secara resmi akhirnya Kings of Leon merilis The Bandit pada bulan Januari 2021.

Perilisan single The Bandit dari Kings of Leon juga ditemani dengan satu lagu tambahan berjudul 100,000 People yang kini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan musik streaming. Untuk kabar perilisan dari album When You See Yourself, Kings of Leon menginformasikan melalui milis kepada para penggemarnya bahwa album kedelapan tersebut akan rilis pada bulan maret mendatang. When You See Yourself akan dirilis Kings of Leon melalui RCA Records. Kings of Leon juga mengajak Markus Dravs yang sering berkolaborasi bersama Arcade Fire dan Coldplay untuk menjadi produser pada album When You See Yourself. Di dalam milis yang dikirim oleh Kings of Leon, mereka juga menginformasikan tentang tracklist dari album kedelapan tersebut. Total ada 11 lagu yang akan mengisi album baru milik Kings of Leon, berikut adalah daftar lagunya:

  • When You See Yourself, Are You Far Away
  • The Bandit
  • 100,000 People
  • Stormy Weather
  • A Wave
  • Golden Restless Age
  • Time In Disguise
  • Supermarket
  • Claire And Eddie
  • Echoing
  • Fairytale

Selain mengabarkan tentang album barunya di awal tahun 2021, Kings of Leon juga merilis beberapa merchandise baru yang bekerja sama untuk mendukung inisiasi Hero T-Shirt. 100 persen hasil penjualan dari rangkaian merchandise baru dari Kings of Leon ini nantinya akan disumbangkan kepada Live Nation’s Crew Nation Relief Fund. Donasi dari hasil penjualan merchandise yang digalangkan oleh Kings of Leon ini bertujuan untuk membantu para kru di dunia musik yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus Corona.

Kembali berbicara tentang menurunya popularitas Kings of Leon setelah album Only by the Night dan Come Around Sundown, setelah merilis album kelima tersebut, Kings of Leon memilih untuk rehat sejenak. Waktu rehat yang diambil oleh Kings of Leon ini bermula dari gagalnya rancangan tur konser album Come Around Sundown secara keseluruhan. Kings of Leon hanya berhasil melangsungkan tur konser album kelimanya tersebut selama 3 bulan dari 4 bulan yang telah dijadwalkan. Di awal berlangsungkan tur tersebut, para anggota Kings of Leon yang merupakan keluarga harus mendapatkan kabar tentang meninggalnya seorang paman dari keluarga Followill. Tur tersebut diperburuk di bulan Juli, ketika sang vokalis, Caleb Followill naik ke atas panggung di bawah pengaruh alkohol dan meninggalkan panggung di tengah-tengah konser. Kejadian tersebut akhirnya membuat Kings of Leon sadar bahwa mereka membutuhkan waktu istirahat dan membatalkan sisa rangkaian tur mereka.

Kurang lebih Kings of Leon menghabiskan waktu selama 3 tahun untuk beristirahat dan kembali dengan album keenam mereka berjudul Mechanical Bull di tahun 2013. Di sela-sela waktu rehatnya, para anggota Kings of Leon sibuk melakukan aktivitas kreatif di luar band tersebut. Jared Followill bersama Nick Brown dari Mona merilis single untuk proyek musiknya bernama Smoke & Jackal di tahun 2012 sebelum akhirnya Jared Followill bersama Kings of Leon merilis album keenamnya di tahun berikutnya. Karya-karya yang tergabung di dalam album keenam Kings of Leon juga cukup mendapatkan respon positif dari berbagai pihak di industri kreatif. Salah satu lagunya, yang judulnya sama dengan judul albumnya, Mechanical Bull berhasil mendapatkan tempat untuk mengisi soundtrack film August: Osage Country.

Semenjak mengambil waktu rehat, status Kings of Leon lebih dianggap sebagai sebuah band cult dibandingkan dengan band mainstream. Pasalnya, mereka mulai secara sporadis merilis karya-karya lanjutannya. Sebut saja album ketujuh mereka Walls yang rilis 3 tahun setelah Mechanical Bull dan kini setelah 4 tahun lebih, Kings of Leon segera merilis album kedelapannya.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Kings Of Leon # the bandit # when you see yourself # 2021 # album

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /