Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Aktivitas Wisata Ekstrem di Bali yang Harus Lo Coba!

Author :

Article Date : 03/10/2020

Article Category : Extreme Action

Pulau Dewata, Bali bisa dibilang menjadi lokasi liburan impian para wisatawan domestik maupun mancanegara. Keindahan pantainya sudah seperti menjadi rahasia umum yang sudah diketahui seluruh warga dunia.

Disamping itu, ternyata, Bali memiliki sejumlah destinasi wisata ekstrem yang memacu adrenalin lho, bro. Keindahan bentang alam Pulau Bali pasti bakal menjadi nilai tambah dari setiap atraksi wisata ekstrem yang wajib lo coba di sejumlah tempat ini. Berikut ini beberapa atraksi wisata ekstrem di Pulau Dewata, Bali yang harus lo coba, bro!

[readalso url=22218]

Berpetualang di Ngarai Beji Guwang

Image source: instagram.com/BaliTravelGuide

Ngarai Beji Guwang adalah ngarai alami yang terletak di Gianyar, Bali. Kalau lo menyukai destinasi wisata alam yang menakjubkan sekaligus medan yang menantang, maka tempat ini cocok banget buat lo kunjungi, bro.

Agar bisa sampai di Ngarai Beji Guwang, lo harus menyusuri sungai yang berbatu. Bebatuan sungai yang licin pasti bakal bikin jantung lo berdebar-debar, karena setiap langkah harus dilakukan dengan sangat hati-hati, bro. Tapi, saat sampai di Ngarai Beji Guwang, usaha lo tersebut pasti bakal terasa sepadan dengan pemandangan yang bisa bikin lo nggak berhenti selfie!

Di sana lo bakal dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang tingginya sampai 30 meter dan terdapat sungai yang airnya berwarna kebiruan di bawahnya. Selain itu, lo juga bisa memanjakan mata dengan nuansa eksotis yang ada di sini dan pastinya bakal bikin liburan lo makin berkesan, bro!

Rappelling di Air Terjun Gitgit

Air terjun Gitgit yang indah di Singaraja, Bali ini nggak hanya bagus untuk latar foto, tapi juga sangat menantang untuk dijadikan arena rappelling, bro. Sebelum mencoba atraksi wisata seru ini sebaiknya persiapkan mental dan fisik lo dengan berlatih panjat dinding atau wall climbing. Pasalnya, sebelum menuruni lereng air terjun, lo juga harus memanjat sambil menahan derasnya aliran air terjun, bro.

Setelah itu, lo bisa menuruni air terjun dengan cara dan teknik rappelling. Panjang rute yang harus ditempuh mencapai 22 meter dan durasi waktu yang diperlukan tergantung pada tingkat keahlian lo, bro. Kalau lo terbilang baru atau pemula, maka biasanya bakal membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan orang yang sudah berpengalaman.

[readalso url=22312]

Ukur Ketahanan Diri Lo dengan Mendaki Gunung

Ada dua gunung yang sangat populer di Pulau Bali, yaitu Gunung Agung dan Gunung Batur. Gunung Agung dengan tinggi sekitar 3,031 mdpl merupakan gunung tertinggi di Bali. Kalau lo mau mencoba mendaki gunung ini, maka sebaiknya tingkatkanlah pengalaman lo dalam dunia pendakian, bro.

Pasalnya, medan pendakian Gunung Agung sebagian besar berupa bebatuan yang terjal dan curam, sehingga bakal sangat menguras tenaga dan pikiran. Sayangnya, saat ini Gunung Agung masih ditutup untuk pendakian terutama sejak akhir 2019, karena berstatus Level III Siaga dan berpotensi untuk erupsi tiba-tiba, bro.

Gunung lain di Pulau Bali yang bisa lo jelajahi adalah Gunung Batur dengan ketinggian sekitar 1,717 mdpl. Walaupun terlihat lebih pendek, jangan meremehkan jalur pendakiannya ya, bro!

Lo tetap harus melakukan persiapan dengan berolahraga beberapa bulan sebelum mendaki dan melengkapi diri dengan peralatan yang sesuai. Kalau lo berhasil sampai di puncak gunung ini saat matahari terbit, panorama yang mengagumkan bakal menjadi pengobat lelah yang setimpal deh, bro

Bikin Jantung Lo Berdebar di Wahana 5GX Reverse Bungy

Image source: instagram.com/liburanhiburan

Merasa hidup kurang greget dan membosankan? Berencana untuk mencoba atraksi wisata ekstrem di Pulau Bali? Berarti wahana 5GX Reverse Bungy yang ada di Jalan Legian No. 99, Kuta ini cocok banget buat lo, bro!

Wahana ini akan mengharuskan lo duduk di kursi berpengaman yang bakal melemparkan lo layaknya peluru “ketapel” sampai sejauh 50 meter. Kecepatan yang tinggi dan sensasi yang lo rasakan saat melesat naik dan turun pasti bakal lain dari yang lain deh, bro.

Jangan khawatir dengan keamanan, karena dilakukan pengecekan rutin dan kinerja wahana ekstrem ini tercatat dalam komputer. Petugas yang ada tentunya juga akan memberi arahan sebelum wahana bergerak agar lo memahami situasi yang bakal terjadi dan merasa benar-benar aman, bro. Tertarik mencobanya?

 

Referensi : https://www.tripzilla.id/aktivitas-wisata-seru-di-bali-yang-memacu-adrenalin-kamu/25344

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Extreme #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Extreme Action

Tentang Highlining, Olahraga Ekstrem yang Menantang Maut

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Tantangan Berat Gowes Sepeda dalam Kondisi Hujan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Atraksi Wisata Ekstrem yang Bisa Dilakukan di Wilayah Perairan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Tentang Zipline yang Populer di Kalangan Penggemar Olahraga Ekstrem

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Profil dan Cerita Tentang Chris Sharma Legenda Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

5 Makanan Paling Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Mengenal Bushcraft, Aktivitas Outdoor yang Beda dengan Survival

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

5 Jalur Pendakian Gunung Salak Favorit Pendaki Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Info Pendakian Gunung Merbabu via Suwanting, Pemula Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Penyebab Pendaki Tersesat Saat Naik Gunung, Perhatikan!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /