Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

rilisan baru album 2020

Author :

Article Date : 14/01/2020

Article Category : Super Buzz

Melihat pertumbuhan musik lokal di tahun 2019 yang cukup "subur", tentu tidak salah jika kita menapak masuk ke tahun baru 2020 dengan antusiasme yang tinggi. Tahun lalu, kita telah melewati banyaknya perilisan EP dan album baru: The Adams bangkit lagi, Jangar ngebut dari Bali, Gabber Modus Operandi dengan resep maksiat, atau bang Jeje yang berkhotbah dengan tengik dan auman harimau dari Tuan Tigabelas juga kata-kata bijak dari Hindia. Semua itu, dan lain yang tidak disebut, turut serta memberikan warna-warna segar ke dalam blantika musik Tanah Air.

Jangan lupakan juga beragam sajian festival musik yang seru, serta reuni-reuni hingga aksi kolaborasi yang apik di tahun 2019; atas semua ini, tidak salah jika ada pernyataan bahwa musik lokal tengah menikmati perkembangan yang lajunya cukup kencang. 2020 ini, tentunya perkembangan itu akan terus dilanjutkan.

Menyadari antusiasme itu, SUPERMUSIC telah merangkum beberapa musisi yang akan segera merilis materi baru yang patut diantisipasi pada tahun 2020 ini. Siapa saja mereka? Cek lengkapnya di bawah, ya!

1. Scaller

Sebelum melepas 2019, duo elektronika asal Jakarta ini hadir dan memantapkan eksistensi mereka yang sudah membungkam cukup lama. Pertengahan tahun itu, mereka rilis single "North Star", dan membuka 2020, lepas juga "The Unknown."

Semua itu, menurut mereka, akan berujung pada bangun kembalinya Scaller di tahun 2020 ini. Tidak setengah-setengah, kembalunya Scaller akan dikokohkan dengan merilis sebuah album. Menilik single anyar mereka, ditampunglah hasil-hasil  eksplorasi musik yang sudah mereka selami beberapa waktu ini. Mungkin, album barunya pun begitu: segar dan baru.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by S C A L L E R (@scaller_id) on

2. Laze

Sebagai salah satu nama terbesar dalam gemerlap musik hip-hop "new school" Indonesia, Laze sudah bukan lagi anak kemarin sore. Sosoknya dalam pergerakan hip-hop lokal tidak patut diabaikan. Struktur rima yang ketat jadi karakter kuat Laze dan itu akan terus ia tuangkan mengingat usianya yang masih cukup muda. Hard work pays off, dan Laze sadar akan hal tersebut.

Itupula yang hadir usai mendengarkan single pertama album barunya nanti, yakni "Sementara" dengan Hindia di tahun 2018. Single nomor dua, segera menyusul di tanggal 17 Januari 2020 mendatang, membuat kita menantikan bagaimana album baru itu akan terdengar. Hip-hop di tahun 2020 ini akan menjadi semakin panas dengan materi baru Laze.

3. .Feast

"Tarian Penghancur Raya" (2019) adalah lagu yang diambil dari album Membangun dan Menghancurkan oleh . Feast," tulis label rekaman mereka, Sun Eater, dalam diskripsi single baru mereka yang jebol di awal November 2019 kemarin.

Dengan begitu, dipastikan sudah judul album terbaru dari grup rock Jakarta favorit para remaja ini. Harus diakui, .Feast memang selalu menjadi sosok yang fenomenal; karya-karya mereka, yang hadir bak angin segar di halaman musik rock lokal, telah menjadi sebuah komoditi yang diminati banyak sekali penikmat musik. Tentunya, album baru mereka akan menjadi salah satu hal yang paling dinantikan di tahun 2020 ini, jika memang keluar di tahun 2020. Jadi, banyak-banyaklah berdoa!

4. HMGNC

HMGNC, atau Homogenic, adalah raksasa elektronik pop asal Bandung. Itu adalah fakta. Namun, beberapa tahun kebelakang, namanya bak bersembunyi dari radar. Album terakhirnya rilis di tahun 2017, dan di akhir 2019 kemarin, mereka mengejutkan para pendengarnya dengan merilis sebuah single baru bertajuk "Love Awaits."

HMGNC melepas single baru itu sebagai sebuah tapakan pertama. Melaluinya, mereka telah memastikan bahwa akan ada single-single lain yang menyusul, hingga ujungnya mendarat manis di album keenam mereka. Tentu, besar kemungkinannya bahwa album itu akan tiba di tahun 2020 ini. Worth the wait, guys!

5. Sal Priadi

Pujangga pop lokal yang maju dengan karya-karya arus utama yang progresif. Itulah Sal. Lirik-lirik guratannya berkarakter; kadang harafiah terus terang, kadang metafora sarat makna--keduanya bisa pula dikemas dalam satu lagu yang sama. Tahun 2019 ini, namanya naik pesat. Jelas saja, apa yang ia tawarkan itu unik. Di saat pop arus utama mencoba go indie, ia tidak demikian; setia dengan balladry pop megah bak musik-musik diva lokal 2000-an.

Namun, indie atau tidak, Sal Priadi hanya ingin berkarya. Awal tahun ini ia umumkan judul album debutnya, Berhati. "Sebelum merilis albumku, aku khidmati dulu mendengarnya penuh hayat, dalam pejam menyusuri lagi semua tempat pendakianku dalam ingatan tentang apa apa yang pernah aku tulis," cuitnya di Twitter. Album perdananya akan meluncur 2020, sudah siap?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Akan lahir album pertamaku, dengan nama “BERHATI”

A post shared by ???????????? Priadi (@__________saldi) on

6. Dipha Barus

Masuk akal kalau Dipha Barus dipanggungkan sebagai DJ paling ternama milik Indonesia. Karya-karyanya sudah diterima hingga ke luar negeri, bahkan iapun berhasil mengantongi kontrak manis dengan label populer asal Amerika, Ultra Records. Melansir Kumparan, dikatakan bahwa kontrak tersebut juga memuat satu perilisan album.

Menyikapinya, dedengkot kolektif Pon Your Tone inipun memanaskan album barunya itu dengan single, contoh "You Move Me" di pertengahan tahun kemarin. Sedikit tentang albumnya, Dipha bahkan sudah membocorkan artwork-nya yang hadir dengan visual bunga matahari. Sudah siap goyang bareng di 2020?

Itu dia beberapa nama yang disinyalir akan merilis materi baru di tahun ini. Tentunya, masih banyak lagi yang belum disebutkan, terutama mereka yang berencana mengejutkan para pencinta musik.

Jika tidak mau melewati rilisan-rilisan baru ini, pastikan kalian pantau dan ikuti terus SUPERMUSIC di sepanjang tahun 2020 ini, ya!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#rilisan baru #2020 #musik lokal #album baru #single baru #SCALLER #laze #.Feast #hmgnc #homogenic #sal priadi #dipha barus #rock #Hip Hop #rap #pop #elektronik #album 2020 #album indie 2020

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /