Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Avenged Sevenfold Jadikan Kanye West Sebagai Inspirasi

Author : Admin Music

Article Date : 15/01/2022

Article Category : Super Buzz

Dunia musik saat ini kerap kali menghadirkan kabar pengembangan musik yang cukup menghebohkan dan beda dari biasanya. Hal tersebut juga baru saja dikabarkan oleh Avenged Sevenfold di awal tahun 2022 ini. Band cadas asal Amerika Serikat ini baru saja mengabarkan bahwa mereka cukup mendapatkan pengaruh besar dari karya-karya dari Kanye West. Menjadikan Kanye West yang datang dari ranah hip hop untuk jadi inspirasi dalam sebuah band metal seperti Avenged Sevenfold merupakan sebuah momen yang jarang terjadi. Namun, M Shadows selaku frontman Avenged Sevenfold punya alasannya tersendiri.

Di tengah proses rekaman untuk album baru Avenged Sevenfold, M. Shadows mengungkapkan bahwa dirinya cukup terinspirasi dari apa yang Kanye West lakukan dalam setiap karyanya. M. Shadows menjelaskan bahwa Kanye West punya talenta besar untuk memaksimalkan potensi sebuah lagu. Kanye West merupakan sosok musisi sekaligus produser yang mau mencari tahu banyak hal untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda di dalam musiknya. Perbedaan yang hadir tidak serta merta membuat lagu tersebut jadi aneh. Bahkan jadi karya yang enak untuk didengarkan secara terus-terusan.

Kagum dengan kemampuan dan keseriusan yang dimiliki oleh Kanye West, M. Shadows mengakui bahwa dirinya ingin mencoba mengaplikasikan apa yang dilakukan oleh sang produser hip hop tersebut ke dalam proses kreatif Avenged Sevenfold. M. Shadows mengakui bahwa semasa kecil hingga tumbuh dewasa, jarang bagi dirinya untuk mendengarkan musik di luar ranah rock dan metal. Dirinya mengakui bahwa terkait literasi musik masih cukup terbatas. Namun, ada masa kalanya vokalis dari Avenged Sevenfold ini mendengarkan musik jazz dan mulai menikmati serta mengetahui progresi chord yang luar biasa uniknya.

Mengetahui bahwa dirinya bisa mengambil banyak referensi dalam membuat lagu, apa yang ditemukan oleh M. Shadows tersebut langsung disambung kepada rekan-rekan Avenged Sevenfold lainnya. Secara kolektif seluruh anggota Avenged Sevenfold pun akhirnya menggali referensi untuk bisa dikembangkan secara bersama dalam proses kreatif album kedelapan mereka.

Dalam kesempatan yang sama, M. Shadows juga menjelaskan tentang proses pengerjaan album yang tengah dijalani Avenged Sevenfold saat ini. Rencananya, mereka akan menyelesaikan proses rekaman pada bulan Februari mendatang. Sehingga di bulan Maret, album kedelapan Avenged Sevenfold bisa mulai masuk ke tahap finalisasi dari produksi. M. Shadows juga mengungkapkan bahwa di bulan Januari ini, Avenged Sevenfold akan bertandang ke kota Praha untuk merekam instrumentalisasi orkestra yang dibutuhkan untuk album baru mereka.

Konsep menggunakan instrumentalisasi orkestra ini sebetulnya sudah ada di benak para anggota Avenged Sevenfold dalam waktu yang lama. M. Shadows menyatakan bahwa proses rekaman album baru Avenged Sevenfold sudah berjalan kurang lebih satu tahun namanya. Namun, akibat pandemi Covid-19, tidak memungkinkan bagi mereka untuk bepergian ke luar negeri dalam melengkapi elemen instrumen orkestra. Untungnya di awal tahun 2022 ini, Avenged Sevenfold berhasil mendapatkan kesempatan untuk terbang ke Praha dan menyelesaikan apa yang dibutuhkan untuk album terbarunya nanti.

Album ke delapan dari Avenged Sevenfold nanti akan dirilis di bawah bendera Capitol Records dan mungkin akan jadi album terakhir bagi band tersebut untuk memiliki label rekaman. Pasalnya hingga saat ini, Avenged Sevenfold masih belum memiliki kontrak lanjutan baik dari Capitol Records maupun label rekaman lainnya untuk memboyong band metal tersebut jadi roster di masa depan.

Dengan kemungkinan merilis album kesembilan tanpa label rekaman, Avenged Sevenfold diketahui sudah mulai melakukan banyak eksperimen terhadap gaya bermusik mereka. Proses kreatif pun dibuat jadi lebih tertutup dan personal. Avenged Sevenfold kini mulai secara penuh mendengarkan masukan dari pihak-pihak terdekat mereka terkait arahan musik yang coba ditawarkan untuk karya mereka di masa depan. Hingga saat ini, Avenged Sevenfold mengakui bahwa ide yang datang dari orang terdekat mereka cukup terdengar gila dan patut untuk direalisasikan.

Terkait arahan musiknya sendiri, Avenged Sevenfold sebetulnya sudah pernah menyatakan bahwa ada hal berbeda dalam karya terbarunya nanti. Hal tersebut sudah sempat diungkapkan M. Shadows di awal tahun 2021 silam. Menurutnya, gaya bermusik Avenged Sevenfold ke depan akan jadi lebih liar. Bahkan berbeda dari apa yang telah mereka lakukan selama ini. Hal tersebut dilakukan demi memberikan nafas baru bagi Avenged Sevenfold untuk bisa menjaga eksistensinya di perkembangan musik dan dunia yang begitu cepat bergerak.

Image courtesy of Petr Mechkov/Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Avenged Sevenfold #Album #2022 #Kanye West

0 Comments

Comment
Other Related Article
Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

25 January 2022

Super Buzz

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya dalam Musik

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

24 January 2022

Super Buzz

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum untuk Single Terbaru

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

24 January 2022

Super Buzz

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

23 January 2022

Super Buzz

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

23 January 2022

Super Buzz

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock . . . .

23 January 2022

Super Buzz

1 /