Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Wisata Indonesia

Author : Admin Adventure

Article Date : 05/12/2021

Article Category : Places & Gears

Untuk apa jauh-jauh berlibur ke luar negeri, kalau di negara kita sendiri masih banyak destinasi wisata yang masih belum tersentuh dan wajib dikunjungi? Faktanya, Indonesia yang memiliki sejuta kekayaan alam ini memang banyak menyimpan banyak tujuan wisata yang belum terjamah bak surga tersembunyi.

Sebagai traveller asli Indonesia sudah sewajarnya nih lo menghargai kekayaan alamnya dengan menyambangi tempat wisata yang belum terjamah tersebut. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan bahkan mungkin lo sendiri belum tau keberadaannya. Yuk, simak!

1. Pantai Pulau Merah

Image source: instagram.com/ika_1id

Pertama ada Pantai Pulau Merah yang memiliki ciri khas di mana terdapat bukit kecil bertanah merah di tengah pantai. Lo bisa mengunjungi destinasi wisata ini dengan berjalan kaki ketika air laut sedang surut. 

Berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, lokasi ini menyuguhkan pancaran sinar berwarna jingga kemerahan dari balik bukit yang sangat memesona. Pemandangan ini jelas sangat cocok buat lo yang ingin berfoto di bawah cahaya sunset dengan hasil yang indah, Superfriends!

2. Air Terjun Madakaripura

Image source: instagram.com/rachmatarif_

Di tempat ini, lo akan menikmati suasana yang asri plus suara gemericik air yang menenangkan. Tentunya, vibes yang dihadirkan juga bisa membuat lo menyatu dengan alam sehingga membuat rileks tubuh dan pikiran. 

Objek wisata Indonesia yang satu ini terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Selain itu, air terjun ini juga terkenal sebagai air terjun abadi karena aliran airnya yang gak pernah berhenti, bahkan saat musim kemarau sekalipun. Sebagai tambahan, air terjun dengan ketinggian 200 meter ini adalah air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia lho!

3. Meru Betiri

Image source: instagram.com/barrykusuma

Destinasi wisata yang jarang diketahui lainnya terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat tersebut adalah Meru Betiri, hutan tropis yang paling memukau di Pulau Jawa dengan beragam ekosistem mangrove, hutan rawa, dan hutan hujan dataran rendah. 

Di sini, lo bisa menemukan beragam tumbuhan langka seperti rengas, bendo, api-api, raflesia, dan lainnya. Begitu pula dengan satwa liar langka yang bisa lo temui, mulai dari bajing terbang ekor merah, macan tutul, kura-kura, penyu, dan kumbang hitam.

4. Krumutan

Image source: instagram.com/iqbalazhari95

Selanjutnya ada Krumutan, yang berada di Provinsi Riau. Kawasan hutan tropis ini sangat luas, bahkan meliputi dua kabupaten dan terdiri dari tiga kawasan. Kawasan Inti seluas 93 ribu hektar lebih, kawasan kedua seluar 52 ribu hektar yang merupakan Kawasan Lindung Gambut, serta kawasan Intervensi seluas 1,1 juta hektar yang berfungsi sebagai tempat penyelamatan ekosistem rawa gambut. 

Selain panorama hutan gambut yang eksotis, di sini lo juga bisa menemukan banyak satwa-satwa langka. Objek wisata ini merupakan rumah bagi harimau Sumatera, harimau dahan, monyet ekor panjang, kuntul putih, owa, burung enggang, hingga buaya sinyulong. Gak hanya itu, berbagai flora endemik seperti punak, perupuk, rengas, pandan, kantung semar, meranti, hingga nipah juga tumbuh dan hidup disini.

5. Pulau Serangan