Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Bayu Risa Gandeng Barry Likumahuwa di Single Baru No Longer

Author : Admin Music

Article Date : 28/11/2021

Article Category : Super Buzz

Bayu Risa muncul dengan kabar peluncuran single terbarunya. Karya terbaru penyanyi solo asal Jakarta ini melalui trek teranyar berjudul No Longer. Single ini dibuat menyusul single sebelumnya, Dan Ku Berlalu, yang telah dilepas sebelumnya bersama DJ Patricia Schuldtz. 

Tak sendirian, single No Longer milik Bayu Risa juga digarap bersama seorang kolaborator andal untuk melengkapi catchy-nya nada di lagu ini. Bayu Risa mengajak sosok bassist prominen Barry Likumahuwa yang mahir mempergunakan betotan bass beraura funk dan jazzy hingga menjadikan single ini menjadi semakin kaya.

Kedua single yang telah dirilis ini juga mewakili era terbaru dari Bayu Risa yang akan dihadirkan dalam album baru tahun depan. Bayu Risa bercerita bahwa era barunya ini memprioritaskan seseorang untuk lahir kembali sebagai manusia baru, dan meninggalkan semua orang yang membuat kita terpuruk.

"Lewat lagu No Longer, gue berharap dapat menyadarkan setiap orang untuk nggak mudah stres dan overthinking, dan bisa belajar untuk merubah mindset yang baru," jelas Bayu Risa.

Lagu yang dikerjakan bersama produser Yosua Gian ini juga turut menghadirkan eksplorasi baru tanpa meninggalkan pakem pop elektro dari Bayu Risa sendiri. Lagu No Longer ini juga semakin kaya berkat sentuhan funk dan soul dari Barry Likumahuwa sangat menambah rasa.

Single ini tak dirilis sendirian. Video musik untuk No Longer juga dirilis untuk melengkapi hadirnya warna terbaru ini. Video musik No Longer digarap oleh sutradara Bona Soetirto yang juga telah dirilis dengan aura outdoor yang kental. Semua terasa begitu berwarna dan menyegarkan.

Sebelumnya, suami penyanyi Monita Tahalea ini telah merilis single berjudul Dan Ku Berlalu yang menggandeng DJ Patricia Schuldtz. Vokal Bayu Risa memang dominan dalam lagu tersebut, namun, dalam kolaborasi tersebut, DJ Patricia Schuldtz justru ikut bernyanyi untuk lagu tersebut. Bayu Risa sendiri menganggap karakter suara Patricia yang lembut dan sederhana terasa cocok dalam lagu itu.

Lagu Dan Ku Berlalu bercerita tentang segenap upaya yang dilakukan namun kerap kali dianggap salah dan dinilai sebelah mata oleh orang lain. Akhirnya, tokoh dalam lagu tersebut memutuskan untuk berlalu dan melanjutkan hidupnya.

"Tidak selamanya kita bisa bertahan. Kita harus lampaui dan berani mengambil keputusan untuk segera tinggalkan hal yang membuatmu berada di posisi terpuruk," ungkap Bayu Risa.

Bayu Risa mencoba sajikan single Dan Ku Berlalu dalam nuansa pop dibalut sentuhan elektro. Tak hanya dengan DJ Patricia Schuldtz, kolaborasi Bayu Risa tersebut juga dibantu oleh Yosua Gian sebagai produser. Penggarapan Dan Ku Berlalu juga dikerjakan bersama Dennis Nussy sebagai penata suara, Ivan 'Iponk' Gojaya mengerjakan mixing, Dimas Pradipta mengerjakan mastering, serta Dennis Nussy, Dea Leatemia, Harry James, Mark Pieter, dan Donna Huliselan sebagai penyanyi latar.

Bayu Risa ingin single Dan Ku Berlalu menjadi tanda bagi era baru dirinya. Single itu juga menjadi jembatan untuk album baru yang akan dirilisnya tahun 2022.

Sebelum Dan Ku Berlalu, Bayu Risa juga telah berkolaborasi dengan Gya Anandini dalam lagu berjudul Jantung Hati. Lagu itu menceritakan dua orang yang saling mencintai dan mencoba saling terbuka menyatakan isi hati mereka.

Jantung Hati diciptakan oleh Yochen Amos, Dennis Nussy dan Bayu Risa. Selain menjadi rekan duet Gya Anandini, Bayu Risa juga berperan sekaligus sebagai produser dalam proses penggarapan lagu tersebut.

Bayu Risa dan Karier Musiknya

Bayu Risa adalah seorang penyanyi dan aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir di Kota Depok, 6 Oktober 1983. Masa SMA menjadi titik awal keberangkatan lelaki berdarah Ambon ini untuk terus mengasah bakat menyanyinya. Bayu kerap tampil di beberapa kafe-kafe dan pentas seni. Setelah lulus SMA, Bayu pindah ke Bandung dan semakin serius menekuni dunia musik.

Pindah ke Bandung, Bayu Risa bergabung dengan band bernama Ever Nine. Di tahun 2005 kariernya di dunia tarik suara sempat terhenti karena sakit yang mengharuskan ia beristirahat untuk waktu yang cukup lama. Setelah sembuh, Bayu Risa diminta untuk bergabung dengan grup vokal Pasto.

Tahun 2007, Pasto merilis album pertamanya yang diproduseri oleh Glenn Fredly. Album ini berada di bawah label Rame-Rame People Records dan diedarkan oleh RPM. Nama Pasto pun semakin dikenal, kemudian Bayu Risa memutuskan untuk bersolo karier dan keluar dari Pasto. Pasto kemudian direkrut oleh Maia untuk bergabung dalam Maia Entertainment.

Kerja keras Bayu Risa ditunjukkan dengan dirilisnya single pertamanya yang ia tulis sendiri berjudul Inner Beauty pada tahun 2009. Di bawah naungan Sinjito Records, Bayu Risa merilis album perdananya, Rise and Start Again, yang dirilis tahun 2010 dan melejitkan lagu Percaya. Dari 10 lagu yang bernuansa elektro dalam albumnya ini, 3 lagu terpilih menjadi single andalan yaitu Percaya (feat. Rayi RAN), Sela, dan Love Song.

Pada tahun 2012, Bayu merilis album remix berjudul Desire, yang berisi lagu-lagu yang sama dengan sebelumnya. Bedanya, album remix itu hanya mengaransemen ulang lagu-lagu sebelumnya ke dalam versi dance. Album ini menampilkan 7 lagu yang disebarkan secara gratis via mekanisme free-download. Album ini dibantu beberapa musisi, producer dan DJ terkemuka seperti Bima Girindra, Dipha Barus, Hogi Wirjono, Joseph Saryuf & Direct Action Group.

 

Image source: https://www.instagram.com/bayurisa/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#bayu risa #album baru bayu risa #no longer #single baru #Funk #soul #barry likumahuwa # video musik #Pop

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /