Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Beabadoobee Tampilkan Kolaborasi Bersama The 1975 untuk Single Barunya

Author : Admin Music

Article Date : 19/04/2021

Article Category : Super Buzz

Baru aktif berkarier di tahun 2017 lalu, Beabadoobee seakan tidak mau membuang kesempatannya untuk menunjukkan kebolehan serta talentanya sebagai salah satu musisi pendatang baru di skena musik Inggris. Sejak tahun 2018 hingga 2019, total Beabadoobee telah berhasil merilis 4 buah mini album atau EP yang cukup diminati oleh penikmat musik indie pop dan lo-fi music baik di dalam Inggris maupun mancanegara. Beabadoobee juga semakin menancapkan eksistensinya di industri musik mancanegara dengan merilis album penuh perdananya di tahun 2020 berjudul Fake It Flowers. Kini, di tahun yang baru, Beabadoobee kembali dengan single teranyarnya.

Single terbaru yang dirilis oleh Beabadoobee pada akhir Maret lalu ini hadir dengan judul Last Day On Earth. Single terbaru dari Beabadoobee ini merupakan sebuah lagu yang menyambut mini album terbarunya di penghujung musim semi tahun ini. Beabadoobee mengakui bahwa dirinya cukup mendapatkan pengalaman spesial dalam proses produksinya. Pasalnya, dari setiap lagu yang digarap untuk mini album terbarunya yang berjudul Our Extended Play, Beabadoobee mendapatkan kesempatan kerja sama dengan Matty Healy dan George Daniel dari The 1975 yang berperan sebagai produser.

Awalnya, single Last Day On Earth ditulis oleh Beabadoobee ketika pemerintah Inggris resmi mengeluarkan peraturan lockdown di seluruh bagian negara tersebut. Beabadoobee mengakui bahwa single terbarunya ini lebih banyak berbicara tentang pandangannya reflektifnya tentang masa depan. Bagaimana dirinya dan orang-orang di sekitarnya harus menjalani kehidupan setelah pandemi yang kemungkinan besar telah berubah secara tatanan sosial dari sebelumnya. Untuk mendapatkan perspektif yang lebih luas, akhirnya Beabadoobee memutuskan untuk menghubungi Matty Healy dan George Daniel. Kedua anggota The 1975 tersebut akhirnya sepakat untuk membantu proses produksi tidak hanya untuk single terbaru dari Beabadoobee, tapi juga proyek mini album terbarunya secara menyeluruh. Kesempatan untuk dapat bekerja sama dengan dua anggota The 1975 juga merupakan keberuntungan yang Beabadoobee dapatkan karena bergabung dengan Dirty Hit, label rekaman yang juga menaungi The 1975. Bahkan hubungan baik yang dibangun antara Beabadoobee dan The 1975 sudah terjalin sejak awal tahun 2020, ketika sang musisi pendatang baru tersebut mendapatkan kesempatan untuk ikut tampil sebagai supporting act pada tur konser Music For Cars garapan band Matty Healy.

Hampir seluruh lagu yang akan hadir di Our Extended Play karya Beabadoobee direkam di sebuah peternakan di luar kota London. Beabadoobee juga menyatakan bahwa dirinya terbiasa untuk melakukan proses rekaman di rumah. Sedangkan untuk proyek EP Our Extended Play ini tentu saja jadi hal baru yang memberikan pengalaman berbeda dan berharap dapat membantu dirinya sebagai musisi profesional yang konsisten di masa depan. Selain itu, kehadiran Matty Healy dan George Daniel semasa proses rekaman cukup menghadirkan atmosfer yang menyenangkan dan eksploratif. Beabadoobee juga mengungkapkan baik Matty Healy maupun George Daniel terlihat cukup senang dengan hasil dari proses rekaman yang dilakukan.

Meskipun tahun 2020 dianggap menjadi tahun yang cukup mengkhawatirkan bagi industri musik, nyatanya Beabadoobee masih bisa mendapatkan pencapaian selain resmi merilis album penuh perdananya. Tahun lalu, Beabadoobee berhasil memenangkan penghargaan Radar Award serta mendapatkan kesempatan untuk tampil di ajang NME Awards 2020. Selain akan merilis mini album Our Extended Play dalam waktu dekat, Beabadoobee juga mengumumkan bahwa dirinya akan segera menggelar tur konser untuk promosi album perdananya di bulan September mendatang. Sebelum resmi menggelar tur, Beabadoobee juga akan menjadi pengisi acara di beberapa festival musik yang akan digelar di Inggris pada musim panas mendatang. 

Image courtesy of Beabadoobee

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: pop #beabadoobee # the 1975 # single # last day on earth # our extended play # matty healy # george daniel

0 Comments

Comment
Other Related Article
Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

25 January 2022

Super Buzz

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya dalam Musik

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

24 January 2022

Super Buzz

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum untuk Single Terbaru

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

24 January 2022

Super Buzz

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

23 January 2022

Super Buzz

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

23 January 2022

Super Buzz

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock . . . .

23 January 2022

Super Buzz

1 /