Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Fernando de Noronha

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/06/2022

Article Category : Places & Gears

Fernando de Noronha sebuah sebuah kepulauan di Brazil yang menjadi favorit banyak wisatawan karena pemandangannya yang mempesona. Kepulauan yang terdiri dari 21 pulau ini berada di Samudra Atlantik, jaraknya sekitar 354 kilometer dari pantai timur laut Brazil.

Dari seluruh pulau tersebut, ajaibnya hanya satu saja yang dihuni oleh manusia. Jumlah populasinya pun nggak banyak, hanya sekitar 5.000 orang saja. 20 pulau lainnya menjadi rumah bagi reptil, burung laut, dan juga beberapa spesies endemik lainnya.

Asal nama Fernando de Noronha

Image source: unsplash.com/@rodolfobarreto

Nama Fernando de Noronha sendiri berasal dari nama seorang pedagang asal Portugis, yaitu Fernão de Loronha. Dia berhasil mendapatkan mahkota Portugis berkat jasanya pada sektor impor kayu dari Brasil.

Pada akhir abad 19 Masehi, salah satu sisi pulau di Fernando de Noronha sempat digunakan untuk membangun sebuah penjara untuk kriminal biasa, tahanan politik kelas kakap, dan penjahat lainnya. Penjara tersebut tercatat beroperasi sejak tahun 1938 sampai dengan tahun 1945.

Pulau ini dihiasi oleh air biru kehijauan yang cantik, pantai putih bak mutiara, serta batu yang terlihat dramatis sebagai latar belakangnya. Banyak orang mengatakan pemandangan di sini sangat cocok dijadikan setting film Hollywood.

Ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia

Image source: unsplash.com/@jaimespaniol

Selain pemandangan yang indah, pulau ini juga mempunyai lingkungan yang sangat penting bagi hewan-hewan di sana. Oleh sebab itu, UNESCO menetapkannya sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 2001 silam.

Ada beberapa hewan yang sering terlihat di Fernando de Noronha. Mulai dari penyu, lumba-lumba peminta, paus bungkuk, lumba-lumba tutul pantropis, cetacea, paus berkepala melon, hingga elang laut.

Berkat kehadiran berbagai macam hewan inilah, kehidupan di atas dan bawah laut kepulauan Fernando de Noronha menjadi sangat menarik untuk dilihat. Nggak heran kalau banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menyaksikan keindahannya secara langsung.

Destinasi wisata unggulan Brazil

Image source: unsplash.com/@jaimespaniol

Untuk mengakomodir berbagai kebutuhan wisatawan tersebut, resor-resor dengan berbagai ukuran dan kelas pun dibangun. Dan sekarang, kepulauan indah ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Brazil.

Menariknya, khusus pada saat musim bersarang penyu, ada beberapa pantai yang dibatasi aksesnya. Misalnya antara Januari dan Juni, pantai Praia do Leao, tutup sejak sore sampai pagi hari. Tujuannya agar para penyu bisa bersarang dengan damai.

Selain itu, jumlah pengunjung yang bisa datang ke tempat ini juga ikut dibatasi, yaitu sekitar 450 sampai 500 orang per hari. Tujuan pembatasan ini adalah untuk membantu melestarikan ekosistem tumbuhan dan hewan yang ada di pulau tersebut.

Ini berarti kalau lo berencana mengunjungi kepulauan Fernando de Noronha, lo harus memastikan apakah pantai di dekat tempat lo menginap mempunyai batasan pengunjung atau nggak.

Kemudian lo juga harus memastikan lo bisa datang ke sana di hari yang sudah ditentukan. Dengan begitu, lo bisa lebih leluasa untuk merencanakan perjalanan dan memesan tiket penerbangan.

Catatan penting lain yang harus lo ketahui sebelum datang ke tempat ini adalah biaya perjalanan. Harga tiket masuk dan penginapan di Fernando de Noronha jumlahnya lebih mahal daripada kebanyakan destinasi wisata yang ada di Brazil, seperti Rio de Janeiro atau Sao Paulo.

Buat harga hotelnya saja yang paling murah sekitar USD 170 untuk satu malam dan bisa saja harganya jadi lebih tinggi lagi. Namun lo nggak perlu khawatir karena lo nggak akan menyesal saat datang ke sini.

Pasalnya, di sini lo bisa melakukan berbagai macam kegiatan seru sambil menikmati pesona keindahan alamnya. Lo bisa menyelam di lautnya yang indah, snorkeling, atau mengendarai perahu.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Trending #Urban Places #Beginner

Source:https://id.yourtripagent.com/10-things-to-know-before-visiting-fernando-de-noronha-175

0 Comments

Comment
Other Related Article
carabiner

Mengenal Carabiner dan Fungsinya Secara Lengkap

02 July 2022

Places & Gears

gunung Kelud

Hal Menarik dan Unik dari Gunung Kelud

02 July 2022

Places & Gears

Puebla

Puebla, Kota Unik di Meksiko yang Penuh Kejutan

02 July 2022

Places & Gears

gunung Krakatau

Sederet Fakta Gunung Krakatau yang Mungkin . . . .

02 July 2022

Places & Gears

The Makeup Museum

Informasi Tentang The Makeup Museum yang . . . .

02 July 2022

Places & Gears

rooftop yang cozy

Kafe dan Restoran Rooftop yang Cozy . . . .

01 July 2022

Places & Gears

Tempat Hangout di Solok

Rekomendasi Tempat Hangout di Solok yang Seru Abis

01 July 2022

Places & Gears

Handy Talkie

Inilah Fungsi Handy Talkie untuk Pendakian

01 July 2022

Places & Gears

destinasi musim gugur

Destinasi Musim Gugur Terbaik di Eropa . . . .

30 June 2022

Places & Gears

Baccani Cafe

Baccani Cafe, Cafe di Surabaya dengan . . . .

30 June 2022

Places & Gears

1 /