Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

memilih hammock

Author : Admin Adventure

Article Date : 18/01/2022

Article Category : Tips

Bagi petualang sejati, pasti sudah sangat paham dengan fungsi hammock. Benda tersebut sudah seperti rumah bagi lo para peminat aktivitas outdoor. Dengan hammock yang nyaman, lo bisa istirahat sejenak untuk sekedar bersantai. Oleh sebab itu, Superfriends mungkin butuh tips memilih hammock yang bagus, seperti di bawah ini.

Beberapa dari lo bisa jadi belum tahu apa itu hammock. Jadi hammock merupakan semacam alat untuk mendukung aktivitas hammocking. Baru-baru ini hammocking cukup populer di kalangan petualang. Lo bisa bersantai sembari menikmati pemandangan indah di atas hammock.

Aktivitas tersebut bisa membuat pikiran fresh sehingga banyak sekali yang ingin mencobanya. Hal tersebut membuat beberapa produsen hammock makin bermunculan. Bagi yang belum pernah membelinya, bisa jadi bingung menentukan pilihan terbaik. Simak ya, Superfriends!

1. Ukuran

Image source: unsplash.com/@danjrusso

Soal ukuran, hammock punya 2 jenis yaitu double dan single. Hammock double untuk penggunaan 2 orang sedangkan yang single hanya muat satu orang. Beberapa petualang rata-rata lebih suka pilih hammock double karena alasan kenyamanan. Walaupun tetap kembali pada pilihan masing-masing.

2. Panjang Hammock

Image source: unsplash.com/@make_it

Tips memilih hammock lainnya adalah, lo bisa pertimbangkan dari panjangnya. Jika lo punya tinggi badan rata-rata sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, hammock pada umumnya punya panjang 2 kali dari ukuran tinggi pengguna rata-rata. Kalau di Indonesia sendiri hammock kebanyakan punya panjang bervariasi, mulai dari 250 cm.

3. Bahan Hammock

Image source: unsplash.com/@tobiastu

Soal bahan, hammock punya banyak variasi. Ada yang dari jalinan tali nilon, kain tips ultralight, kain tebal, dan masih banyak lagi. Lo bisa cari hammock dengan keterangan “denier” yang mengartikan jika benar-benar kuat. Makin besar ukuran “denier” tadi makin kuat juga hammock.

Contohnya ada hammock dengan 70% denier, itu terbilang sudah cukup kuat dan tangguh bahkan untuk segala cuaca. Khusus untuk hammock dengan bahan ultralight, biasanya punya denier lebih rendah. Namun hammock jenis ini tergolong lebih ringan, meski tetap berisiko besar karena bisa cepat aus.

4. Penggunaan dan Bobot