Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

peralatan traveling

Author : Admin Adventure

Article Date : 14/01/2022

Article Category : Places & Gears

Beberapa barang mungkin terlihat kecil, namun siapa sangka dari barang yang disepelekan itu bisa sangat membantu alias useful dalam berbagai situasi sulit saat traveling. Dimensi barang yang kecil tentu nggak bakal memakan ruang yang banyak dan membuat tas traveling lo terasa berat, Superfriends.

Traveling saat ini nampaknya sudah menjadi hobi yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Para petualang pastinya rela mengumpulkan uang hingga cuti agar bisa mengunjungi destinasi-destinasi wisata impian.

Bukan hanya tempat wisata, packing barang dan perlengkapan juga nggak kalah pentingnya, Superfriends. Sebaiknya rencanakan dengan baik peralatan dan barang-barang yang akan lo bawa saat traveling, sehingga meminimalisir kemungkinan barang-barang yang tertinggal hingga kelupaan. Jangan pernah menyepelekan barang-barang yang terlihat sederhana.

Meski terlihat kecil, bisa jadi barang-barang tersebut sangat berguna bagi kelancaran traveling lo, Superfriends. Berikut ini beberapa peralatan sederhana yang pastinya sangat berguna saat traveling!

Masker dan Buff

Image source: unsplash.com/@naipo_de

Sejak hadirnya pandemi, memakai masker saat di tempat umum tentu menjadi hal wajib. Maka dari itu, jangan pernah lupa memakai dan membawa masker cadangan saat berpergian, Superfriends. Selain itu, lo juga bisa melapisinya dengan buff biar lebih fashionable.

Kain berbentuk tabung ini memang sudah sangat populer di Indonesia, khususnya bagi kalangan pecinta sepeda motor. Buff juga bisa diandalkan saat traveling lho, Superfriends.

Lo bisa menggunakan buff sebagai topi, penghangat leher, ikat rambut, penutup muka atau masker agar mengurangi debu yang terhirup dan fungsi lainnya yang dapat disesuaikan.

Bentuknya yang kecil membuat buff sangat mudah dibawa-bawa tanpa harus memakan space di dalam koper atau tas traveling lo. Lo bisa menemukan benda kecil dengan beragam fungsi ini di pedagang kaki lima atau di toko aksesoris pengendara motor dengan harga yang sangat bervariatif.

Terminal T

Image source: unsplash.com/@callmefred

Saat perjalanan traveling pasti lo bawa barang-barang elektronik kan, Superfriends? Mulai dari telepon genggam, kamera sampai power bank pastinya akan sangat memerlukan stop kontak saat baterainya sekarat.

Masalah lainnya datang ketika lo nggak punya waktu banyak untuk mengisi daya perangkat elektronik tersebut satu persatu karena terbatasnya stop kontak yang tersedia.

Membawa terminal 'T' bisa mengatasi beberapa masalah lo yang satu ini, karena lo bisa mengisi daya semua perangkat elektronik yang dibawa selama traveling dalam waktu yang bersamaan. Terminal 'T' akan menjadi sangat penting ketika lo bepergian dengan jumlah orang yang lumayan banyak.

Setiap orang pastinya membawa perangkat elektronik pribadinya masing-masing dan perangkat elektronik tersebut tentu saja memerlukan pengisian daya di hampir waktu yang bersamaan agar bisa dipakai optimal saat berada di tempat tujuan wisata.

Plastik Ziplock

Image source: tokopedia.com

Plastik yang dilengkapi dengan ziplock tentu saja bisa menahan air lebih optimal. Plastik jenis ini juga terlihat lebih rapi dibandingkan dengan plastik biasa.

Lo bisa menaruh handuk, pakaian basah bahkan menyimpan perlengkapan elektronik seperti ponsel, kamera hingga power bank agar kedap air. Perlengkapan yang dimasukan ke plastik ziplock juga akan terlihat lebih rapi dan lebih mudah dicari saat benar-benar dibutuhkan.

Plastik ziplock tersedia dengan berbagai ukuran yang bisa lo sesuaikan dengan kebutuhan lo, Superfriends. Keberadaannya pun sangat mudah ditemukan, lo bisa membelinya di pasar tradisional, supermarket hingga di situs jual beli online dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu, jangan lupa juga agar selalu membawa obat-obatan pribadi, untuk menghindari kejadian-kejadian yang nggak diinginkan saat traveling. Semoga tips di atas bisa membuat traveling lo menjadi lebih menyenangkan ya, Superfriends. Selamat berpetualang!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Solo Travelling #Beginner #Gear

Source:https://merahputih.com/post/read/5-alat-sederhana-yang-berguna-saat-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Adventure ke Sulawesi Utara, Ini Deretan Destinasi Wisata yang Bisa Lo Explore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Pusat, Luas dan Nyaman!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menantang Maut di Tiger Beach Bahama, Bisa Diving Bareng Sekelompok Hiu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Hiking Santai di Bukit Trunyan Bali, Nikmati Pemandangan Sunrise dan Gunung Batur

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Mau War Takjil di Semarang? Ini Rekomendasi Tempat yang Bisa Lo Serbu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Serunya Explore Pantai Paal, Spot Sunrise Terbaik di Sulawesi Utara

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Punya View Pantai! Ini Rekomendasi Restoran untuk Bukber di Jakarta Utara

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Adventure ke Blue Corner, Spot Diving Terbaik di Dunia yang Ada di Palau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Mau Ngabuburit Sambil War Takjil di Surabaya? Ini Rekomendasi Tempatnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Unik Banget! Ini Deretan Pantai Berpasir Pink yang Ada di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /