Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Berusia 30 Tahun, Metallica Bakal Reissue Album Kelima ‘The Black Album’

Author : Admin Music

Article Date : 31/07/2021

Article Category : Super Buzz

Tak lama lagi Metallica akan merayakan sebuah pencapaian spesial. Unit veteran metal asal Los Angeles Amerika Serikat itu akan merayakan ulang tahun ke-30 dari album kelima mereka yang bertajuk 'Metallica' atau lebih dikenal dengan nama The Black Album.

Album yang dilepas melalui Elektra Records ini rilis pada 12 Agustus 1991 dan menghasilkan beberapa hits dari Metallica. Tiga di antara lagu hits dari The Black Album itu adalah Enter Sandman, The Unforgiven, dan Nothing Else Matters.

Untuk merayakan pencapaian ini, Metallica berencana untuk me-reissue The Black Album. 'The Black Album' diatur untuk di-remaster untuk penerbitan ulang baru yang "definitif", yang akan dirilis pada 10 September di Blackened Recordings milik Metallica sendiri.

Di antara format yang akan diterbitkan ulang adalah LP vinyl ganda 180 gram, CD standar dan edisi 3xCD, unduhan digital, streaming, dan deluxe box set terbatas. Rilisan lainnya, 'The Metallica Blacklist', akan menampilkan lebih dari 50 artis yang masing-masing menyumbangkan "interpretasi unik" dari lagu 'Black Album' favorit mereka, dengan keuntungan dari rekaman ini akan disumbangkan ke yayasan pilihan beberapa artis dan Metallica All Within My Hands Foundation.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Metallica (@metallica)

Rekaman tersebut telah di pratinjau pada 22 Juni dengan dirilisnya cover Miley Cyrus dari 'Nothing Else Matters', yang menampilkan Elton John, Chad Smith dari Red Hot Chili Peppers, WATT, Yo-Yo Ma dan Robert Trujillo dari Metallica. Album 53-track juga akan dirilis secara digital pada 10 September, dengan format fisik menyusul pada 1 Oktober (termasuk edisi 4xCD dan vinyl press 7 x LP edisi terbatas).

Di antara artis yang telah berkontribusi pada 'The Metallica Blacklist' adalah St. Vincent, Biffy Clyro, Phoebe Bridgers, IDLES, Mac DeMarco, Weezer, Rina Sawayama dan Corey Taylor Slipknot.

Metallica sendiri memang cukup aktif di tahun 2021 dan selama pandemi. Harus rela berpisah akibat protokol kesehatan terkait karantina mandiri, seluruh anggota Metallica tetap mencoba mencari cara untuk tidak memutus rantai komunikasi dan hubungan yang mereka miliki satu sama lain.

Berbekal perkembangan teknologi pada aspek video conference, Metallica mengakui bahwa mereka berhasil menulis lagu dengan jumlah yang cukup signifikan. Proses penulisan lagu yang dilakukan oleh Metallica ini seluruhnya dikerjakan di kediaman anggotanya masing-masing.

Kabar terkait kegiatan yang dilakukan oleh band metal legendaris ini pertama kali diumumkan oleh James Hetfield, frontman dan vokalis untuk Metallica. James Hetfield datang sebagai seorang bintang tamu untuk podcast The Fierce Life dan menyatakan bahwa Metallica masih bisa memaksimalisasi produktivitas mereka meskipun harus mengerjakan segala halnya di tempat terpisah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Metallica (@metallica)

Total sudah ada 10 lagu yang ditulis oleh Metallica sejak mereka memutuskan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara karantina mandiri. Seluruh materi tersebut diuji melalui sesi diskusi yang dilakukan oleh Metallica melalui bantuan platform Zoom. 

Kegiatan menulis lagu melalui bantuan video conference ini pertama kali diusulkan oleh James Hetfield sendiri. Pentolan di dalam tubuh Metallica tersebut merasa bahwa jengah di awal masa pandemi karena tidak banyak hal yang bisa dilakukan. 

Frontman bagi Metallica tersebut merasa bahwa dirinya tidak bisa membendung kreativitas yang ada di dalam dirinya. Oleh karena itu, di suatu waktu James Hetfield memutuskan untuk menghubungi seluruh rekannya di Metallica dan memberi saran untuk mulai menulis lagu secara mandiri. 

Kabar mengenai proses penulisan yang cukup produktif ini dianggap sebagai sebuah titik cerah dari kelanjutan kabar album terbaru Metallica. Lars Ulrich sempat mengumumkan pada awal tahun 2021 lalu bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan oleh band metal legendaris ini untuk memiliki materi yang konkrit sebagai karya lanjutan dari album terakhir mereka Hardwired…To Self-Destruct di tahun 2016 silam.

Baca juga: Metallica Berbicara Tentang Konsep Album Baru Mereka

Meskipun begitu, Lars Ulrich juga menyatakan bahwa proses yang cukup memakan waktu bagi Metallica ini memiliki potensi sebagai album terbaik, setidaknya bagi seluruh anggota band metal asal Amerika Serikat tersebut secara pribadi.

Selain album, Metallica baru-baru ini mengumumkan bakal menggelar konser spesial untuk merayakan ulang tahun ke-40 mereka. Dikabarkan bahwa Metallica siap menggelar dua konser spesial di San Francisco.

 

Image source: Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Metallica #Heavy Metal #the black album

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /