Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Biar Enggak Cepat Bosan, Ini Merupakan 5 Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa!

Author :

Article Date : 06/05/2019

Article Category : Tips

Sebelumnya, selamat menunaikan ibadah puasa yaa bagi lo yang menjalankannya, semoga ibadahnya terus lancar sampai selesai yaa. Nah, berbicara momen puasa nih bro, tentunya ada dong beberapa tips agar ibadah lo tersebut masih terisi dengan beberapa aktivitas yang menarik. Yaa, biar enggak gitu-gitu aja. Karena memang di momen seperti ini, bukannya lo hanya bisa menunggu hingga jam waktu buka saja loh.

Ada beberapa aktivitas yang bisa lo lakukan, tentunya tidak akan memakan energi yang cukup banyak. Lo bisa memulainya ketika waktu sedang kosong dan lo benar-benar enggak tahu lagi mau ngapain. Bisa juga menjadi alternatif destinasi ngabu burit lo nih. Daripada cuman keliling-keliling doang tanpa tujuan kan, mending lo simak beberapa tips-tips di bawah ini agar bisa membunuh waktu.

[readalso url=19871]

Jangan hanya merenung ataupun leha-leha saja yaa ketika bulan suci ini, daripada lo semakin penarasan apa saja sih tips-tips yang bisa membuat lo membuang waktu lo tersebut dan juga dapat menhilangkan rasa bosan lo, langsung saja lihat tips atau saran yang bisa lo lakukan yaa!

Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa – Wisata Indoor

Biar Enggak Cepat Bosan, Ini Merupakan 5 Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa! Credit: blog.airyrooms.com

Terkadang ketika bulan puasa memang panas atau teriknya matahari bisa menjadi salah satu rintangan yang harus lo lewati bukan? Terkadang hal ini membuat lo sedikit malas untuk berpergian ke luar. Tapi jangan jadi begitu yaa, sebab masih ada kok beberapa tempat yang bisa lo kunjungi tanpa harus berpanas-panasan.

Wisata indoor pun bisa menjadi pilihannya, bukan nge-mall loh bro, melainkan lo bisa mendatangi beberapa pilihan museum. Sebab selain tidak terkena langsung dengan sinar matahari, berkunjung ke museum juga bisa membunuh waktu serta lo bisa mendapatkan informasi-informasi yang unik.

Berada di dalam museum lo juga bisa bersanti-santai sambil menikmati beberapa pilihan etalase yang menarik. Mungking buat lo yang tinggal di Jakarta, Museum Gajah atau Museum Satria Mandala bisa menjadi pilihan lo. Pilihlah tujuan museum yang memang lo sukai, sebab tanpa disadari lo bisa membunuh waktu berjam-jam loh.

Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa – Keliling Menggunakan Angkutan Umum

Biar Enggak Cepat Bosan, Ini Merupakan 5 Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa! Credit: .thejakartapost.com/

Cara ini pun juga sangat ampuh sekali untuk lo bisa membunuh waktu ketika bulan puasa, selain bisa membawa lo pergi kemana-mana, menggunakan angkutan umum, lo juga bisa melihat berbagai momen yang belum tentu bisa lo dapatkan ketika menggunakan kendaraan pribadi.

Buat lo yang memiliki hobi fotografi, ini juga bisa menjadi alternatif lainnya. Kembali lagi, ketika berada di angkutan umum, tentunya lo bisa mendapat hal-hal unik yang bahkan tidak bisa lo prediksi. Melihat aktivitas warga dimana lo tinggal bisa menjadi salah satu daya tariknya.

Daripada lo males-malesan di rumah, tentunya hal ini pun bisa menjadi hal yang seru loh. Lo enggak perlu mengeluarkan dana yang lebih juga. Pemandangan kota pun akan membuat lo terasa lupa tentang waktu dan waktu yang terbunuh pun juga cukup lama. Tiba-tba udah jam waktu buka puasa aja.

Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa – Berkemah ketika Akhir Pekan

Biar Enggak Cepat Bosan, Ini Merupakan 5 Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa! Credit: tourismsaskatchewan.com

Memiliki jiwa petualang yang tinggi dan benar-benar bosan dengan perkotaan, ini bisa menjadi tips lainnya yang bisa lo lakukan ketika bulan puasa. Mengajak teman-teman lo untuk buka puasa dengan pemandangan alam yang indah tentunya bisa menjadi momen yang sulit untuk dilupakan bukan?

Jarak atau beratnya medan yang akan lo tempuh tentunya merupakan pilihan yang ada di tangan lo, sehingga sesuaikan dengan kondisi fisik yaa. Memilih gunung yang dekat dengan tempat tinggal lo pun bisa menjadi alternatifnya.

Usahakan untk berangkat sebelum maghrib yaa, agar lo bisa buka berasama di tempat dimana lo akan berkemah. Oo iyaa, jangan lupa pula untuk membawa bekal untuk sahur yaa, agar lo bisa sekalian sahur di gunung. Ini akan menjadi salah satu momen yang sulit untuk lo lupakan tentunya!

Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa – Menikmat Sore Hari di Pantai

Biar Enggak Cepat Bosan, Ini Merupakan 5 Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa! Credit: miriadna.com

Selain dari pergi ke gunung, buat lo para pecinta pantai, tentunya berada di tempat favortit ketika sore hari menjadi sebuah hal yang patut untuk lo lakukan ketika bulan puasa loh. Melihat keindahan laut serta pasir pantainya yang putih nan bersih pun bisa menjadi aktivitas yang seru untuk lo lakukan.

Apalagi kalau lo bisa melihat fenomena matahari terbenam sambil menikmati hidangan buka puasa, tentunya merupakan hal yang nikmat sekali bukan? Energi positif pun bisa lo dapatkan dari keindahan alam yang ada di pantai.

Sebuah keuntungan apabila tempat tinggal lo tidak jauh dari pantai, karena lo dengan mudah untuk bisa mendapat momen indah. Membawa bekal untuk berbuka pun jangan sampai lupa, karena biasanya pantai yang benar-benar alami tidak memiliki warung di pinggirannya. Namun untuk selalu diingat untuk menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa.

Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa – Menonton di Bioskop

Biar Enggak Cepat Bosan, Ini Merupakan 5 Tips Jalan-Jalan Ketika Bulan Puasa! Credit: clareecho.ie

Ketika rasa malas lo memang sudah tidak bisa dilawan, ini merupakan hal terakhir yang bisa lo lakukan agar tidak berdiam diri saja di dalam rumah. Yaap, menonton film di bioskop pun menjadi hal yang tak kalah serunya untuk bisa lo lakukan.

Menonton di bioskop juga tidak akan membuang energi yang cukup banyak, lo hanya tinggal duduk diam dan melihat jalan cerita dari film yang lo tonton lewat layar lebar, tapi jangan sampai ketiduran yaa bro. Tentunya dengan melakukan aktivitas ini, lo bisa membuang waktu yang cukup banyak.

**

[readalso url=19872]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips jalan-jalan ketika bulan puasa? Semoga bisa menjadi salah satu alternatif lo yaa. Semangat selalu bro untuk bisa mencapai kemenangan yaa! Have a nice day!

 

Source: phinemo.com/

 

 

Featured Image: wego.co.id

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips

5 Kesalahan Ketika Traveling Pakai Kendaraan Pribadi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Tips Memasak di Gunung yang Mudah untuk Dipraktikkan, Ketahui!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ketahui Teknik Memanjat Bagi Pemula dan Tips Memilih Sepatu Climbing

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips untuk Memaksimalkan Medsos Bisnis Lo, Biar Makin Cuan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Cara Mengobati Gigitan Tawon yang Ampuh, Pendaki Harus Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Cara Membuat Simpul Mati yang Bikin Tenda Kokoh

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Mengenal Buddy System, Teman Pendakian yang Bukan Sekadar Teman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips Bertahan Hidup saat Terdampar di Pulau Terpencil, Perbesar Peluang Selamat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Tips Supaya Tenda Lo Aman Meski Kena Badai, Jangan Sampai Kebanjiran!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /