Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Bicara Penerimaan, Magnolia Celebration Rilis “Strangers Again”

Author : Admin Music

Article Date : 31/03/2023

Article Category : Super Buzz

Pada bulan April tahun 2022, salah satu band rock muda Tanah Air, Magnolia Celebration merayakan rilsan album perdananya yang berjudul Fantasia. Kini menjelang satu tahun dari album tersebut, band asal Tangerang ini siap untuk membuka lembaran baru perjalanan kariernya. Hal tersebut mereka lakukan dengan memperkenalkan single baru, Superfriends. 

Bagi yang sempat tertinggal, Magnolia Celebration berhasil merilis sebuah lagu baru di tahun 2023 ini berjudul Strangers Again. Lagu ini juga menawarkan warna musik yang berbeda dengan apa yang Magnolia Celebration tawarkan lewat albumnya hampir satu tahun yang lalu. 

Melalui single Strangers Again, Magnolia Celebration berbicara tentang penerimaan dan keikhlasan. Tema tersebut cukup kontras kalau kalian bandingkan dengan album Fantasia, Superfriends. Album perdana dari unit rock alternatif Tangerang tersebut cenderung mengangkat emosi yang nyata, seperti rasa senang, bahagia, kesedihan, hingga patah hati. 

Bisa dibilang hadirnya Strangers Again ini juga jadi sebuah bukti pendewasaan perjalanan musik dari Magnolia Celebration. Untuk aransemen musiknya sendiri, lagu baru dari Magnolia Celebration ini juga terdengar lebih santai. Terdengar kuat arahan musik popnya. Selain itu, unit rock asal Tangerang ini juga mengundang kolaborasi dari Shinjoko. 

Shinjoko menghadirkan nuansa yang cukup gloomy dengan permainan strings-nya di dalam lagu berjudul Strangers Again ini, Superfriends. Kehadiran nuansa tersebut berhasil mewakilkan tema besar yang ingin diangkat oleh Magnolia Celebration lewat lagunya. 

“Lagu ini adalah sebuah tembang menerima keadaan, di mana sesama manusia sejatinya adalah orang asing yang cepat atau lambat hubungan mereka akan kembali ke titik nol”, ungkap Magnolia Celebration dalam siaran persnya.

Rencananya, setelah Strangers Again, Magnolia Celebration siap untuk merilis lagu-lagu baru sepanjang tahun 2023 ini, Superfriends. Tampaknya akan ada album atau inisiasi baru lainnya yang tengah dipersiapkan oleh unit rock asal Tangerang satu ini. 

Lebih dekat dengan Magnolia Celebration, unit rock alternatif ini pertama kali terbentuk pada tahun 2020. Kini, Magnolia Celebration diperkuat oleh Viqi Fauzi (gitar, vokal), Theodoros Ibnu Aziz (bas, vokal), Frastian Panca (gitar, vokal), Agrari Wino (keyboard), dan Nikorosa Wibiantoro (drum).

Terkait album debut mereka, pengerjaan Fantasia sudah mereka mulai sejak tahun 2021 silam. Materi yang tersaji di dalam album tersebut merupakan karya pilihan terbaik yang digarap oleh Magnolia Celebration semenjak mereka terbentuk. Karya pilihan yang mewakili album tersebut dianggap memiliki emosinya tersendiri untuk menggambarkan tema besar yang ada pada jiwa Fantasia. 

Magnolia Celebration menjelaskan bahwa materi di dalam album Fantasia merupakan perwakilan emosi dari setiap personelnya. Berdasarkan pengalaman pribadi, para anggota Magnolia Celebration menarasikan dengan lagu perasaan mereka mulai dari momen jatuh cinta, bahagia, sedih, hingga patah hati, Superfriends. 

Dinamika yang hadir dari perasaan tersebut kerap membuat para anggota Magnolia Celebration berpapasan dengan fantasi. Hingga akhirnya album debut mereka pun hadir dengan tajuk Fantasia. Di dalam album perdana mereka, hadir 11 nomor yang cukup eksploratif dan kental dengan nuansa rock. 

Sebelumnya, Magnolia Celebration juga sempat merilis tiga buah lagu. Namun, tiga single tersebut bukan jadi bagian dari album Fantasia. Salah satu dari tiga lagu tersebut rilis dengan judul What It Takes? (I Just Wanna Know) yang merupakan hasil kolaborasi antara Magnolia Celebration dan Bilal Indrajaya. 

Untuk dua single lainnya, Magnolia Celebration memeperkenalkan identitas musik mereka melalui Metaphor dan Empty yang rilis pada akhir tahun 2020 silam. 

Image courtesy of Magnolia Celebration

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Magnolia Celebration #Single #Strangers Again #Alternative Rock

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /