Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Bikin Tribute, Tenacious D Cover Dua Lagu The Beatles

Author : Admin Music

Article Date : 31/07/2021

Article Category : Super Buzz

Meski punya titel sebagai duo rock komedi, bukan berarti Tenacious D tak bisa menghadirkan sebuah karya tribute untuk menghormati musisi lain. Ya, duo yang digawangi oleh Jack Black dan Kyle Gass ini kembali bereuni untuk menghadirkan tribute buat The Beatles.

Tenacious D mengcover dua buah lagu atau melakukan medley dari lagu The Beatles di album Abbey Road rilisan tahun 1996, yaitu lagu You Never Give Me Your Money dan The End. Tenacious D juga membagikan video musik dari cover medley The Beatles ini.

Sekilas jika melihat video medley mereka, Tenacious D nampak menghadirkan sebuah cover lucu-lucuan saja. Namun, apa yang mereka lakukan nyatanya lebih dari sekadar itu. Tenacious D juga menghadirkan vinyl dari cover medley tersebut.

Hasil dari penjualan vinyl ini akan disumbangkan kepada Doctors Without Borders, sebuah organisasi medis dan kemanusiaan internasional non-pemerintahan asal Prancis yang dikenal karena proyek-proyeknya di zona konflik dan di negara-negara yang terkena penyakit endemik.

Cover lagu The Beatles dari Tenacious D itu sendiri mendapat sambutan positif dari Sir Paul McCartney, sang gitaris The Beatles. McCartney sampai-sampai membagikan cover tersebut di media sosialnya.

"Cover lagu kami dari Tenacious D ini sangat fantastis. Sangat imajinatif dan menghadirkan performa yang sangat bagus. Sebuah tribute yang luar biasa untuk lagu aslinya. Guys, saya suka ini dan kalian harus melihatnya juga," tulis Paul McCartney.

Ini bukan kali pertama Tenacious D mengcover sebuah lagu. Pada Oktober 2020, misalnya, mereka mengcover lagu Time Warp. Tenacious D juga menyediakan cover lagu ini di layanan streaming dan bentuk vinyl.

Lagu tersebut termasuk video musik yang menampilkan serangkaian tamu selebriti. Single ini digunakan untuk mempromosikan 'Rock the Vote', yang mendorong warga Amerika untuk memilih dalam Pemilihan Presiden 2020. Semua hasil penjualan lagu tersebut disumbangkan ke Rock the Vote.

Mundur ke belakang, Jack Black dan Kyle Gass, merilis sekuel film dari Pick of Destiny. Jack Black terang-terangan mengungkapkan berita baik tersebut ketika mereka tengah mentas di festival musik Shaky Knees, di Atlanta, Georgia, AS, pada 6 Mei 2018.

Di hadapan para penonton yang memadati venue, Jack Black membocorkan jadwal perilisan film bergenre komedi tersebut. “Bagian kedua akan dirilis pada bulan Oktober 2018. Aku tak tahu dimana kau bisa melihatnya, tapi kami memutuskan untuk menggarapnya dan film ini akan dirilis,” ucap Jack Black kepada crowd, dikutip melalui Pitchfork.

Tenacious D in the Pick of Destiny muncul pertama kali pada 2006 lalu. Film ini disutradarai apik oleh Liam Lynch, dan berkisah tentang perjalanan seru nan kocak duo Jack Black dan Kyle Glass mencuri pick gitar misterius, dalam ambisinya menjadi band rock terhebat sepanjang masa. Di dalam film ini juga menampilkan sederet cameo musisi tenar seperti Dave Grohl, Ronnie James Dio, dan Meat Loaf.

Selain film, Tenacious D juga telah merilis empat album, yakni Tenacious D (2001), The Pick of Destiny (2006), dan Rize of the Fenix (2012), dan Post-Apocalypto. Untuk album teraktualnya, Tenacious D sudah merilis buku audio untuk adaptasi novel grafis dari album Post-Apocalypto pada September 2020.

Album Post-Apocalypto diproduksi oleh bassist John Spiker, dirilis di Amerika Utara pada 2 November 2018, oleh Columbia Records. Selain anggota inti Jack Black dan Kyle Gass, album ini juga menandai kembalinya John Konesky (gitar), Spiker (bass) dan Dave Grohl (drum), yang semuanya tampil di album Tenacious D sebelumnya. Album ini menampilkan lagu dan cuplikan audio dari Tenacious D di Post-Apocalypto, serial animasi YouTube milik band untuk mendukung album tersebut.

 

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#tenacious d #The Beatles #Rock #Komedi #Jack Black #Paul McCartney

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /