Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Brompton, Sepeda Lipat dari Inggris dengan Harga Sultan

Author : Admin Challenge

Article Date : 13/04/2022

Article Category : Urban Sport

2020 kemarin dunia menyaksikan pergeseran tren gaya hidup yang tadinya selalu diisi dengan kesibukan dan “hustling” menjadi gaya hidup yang lebih sadar akan kualitas diri. Baik itu dari sisi mental maupun fisik, pengembangan diri belum pernah setinggi dan sepopuler tahun 2020 kemarin. DI tengah itu semua, ada tren gaya hidup dan olahraga yang melejit yaitu bersepeda. Bersamaan dengan naiknya tren itu, informasi terkait berbagai macam sepeda beredar bagaikan wabah di jagat maya, dan semakin banyak orang tertarik untuk mencoba terjun ke jalanan naik kuda besi. Diantara berbagai macam sepeda yang menarik hati masyarakat, ada satu yang mencolok, yaitu sepeda lipat merk Brompton.

Di mata orang awam, sepeda lipat Brompton itu nggak ada bedanya sama sepeda lipat biasa. Sama-sama praktis, bisa dilipat, dan cara pakainya dikayuh. Sepeda Brompton baru bakal kelihatan jelas perbedaannya ketika si orang awam melihat price tag sepeda itu. Brompton itu mahal banget, bro. Bisa dibilang Brompton itu sepeda yang mewah, bukan buat orang yang beli sepeda iseng-iseng aja, tapi buat yang emang hobinya sepeda. Harga yang selangit itu juga menimbulkan banyak pertanyaan. Kok Brompton mahal banget, dan apakah iya worth it ngeluarin uang sebanyak itu buat beli sepeda lipat? Untuk menjawab, kita harus cek dulu nih, apa sih yang bikin Brompton jadi sepeda sultan.

Pertama, lo harus tau dulu kalau Brompton itu pionir sepeda lipat. Berasal dari Inggris, pembuatan sepeda Brompton berkaitan erat dengan gaya hidup metropolitan di London. Sejak didirikannya Brompton pada tahun 1970-an, sepeda lipat ini udah jadi solusi transportasi yang praktis, cepat, dan nggak terlalu melelahkan. Makanya, selian jadi sepeda, Brompton itu juga jadi simbol karena Brompton adalah sepedanya orang London. Naik sepeda Brompton menandakan lo tau akan budaya itu dan lo percaya sama kualitasnya.

Bicara soal kualitas, sepeda Brompton dibuat dengan bahan yang lebih kuat dari sepeda biasa karena framenya harus bisa kokoh meskipun kepotong di tengah. Faktor ini bikin Brompton luar biasa berhati-hati dalam memilih dan menyusun material yang mereka gunakan untuk frame sepeda. Belum lagi, sepeda haru tetap ringan karena setelah dilipat bisanya Brompton baka ditenteng ke dalam kantor, bis, atau bahkan kereta. Kebayang kan gimana trickynya memenuhi semua kriteria itu? Kerennya, Brompton udah bisa mencapai semua kriteria itu sejak lama.

Sejarah Brompton juga jadi salah satu faktor tenarnya sepeda ini. Gimana nggak, bro, setiap lo ke London, lo bakal lihat hampir semua orang gowes naik Brompton. Pastinya lo bakal bertanya-tanya itu sepeda apa dan kenapa semua orang naik sepeda itu. KEmudian lo coba sepedanya, dan ternyata enak dan nyaman. Belum lagi wajah terkejut lo pas tau sepeda itu bisa dilipat sampai jadi kecil kayak tas kerja. Semua faktor itu bersinergi membuat Brompton dikenal di seluruh dunia sebagai brand sepeda lipat terbaik. Dengan sejarah dan nilai yang kayak gitu, harga Brompton sekarang juga menjadi tanda status sosial dan ekonomi bagi para pembeli.

So, sekarang lo tau nih kenapa Brompton mahal. Tapi, apakah worth it? Masalah worth it atau nggak itu tergantung lo, bro. Kalau soal kualitas, udah nggak perlu dipertanyakan lagi. Yang perlu lo pertanyakan adalah, sepedanya mau lo pakai buat apa? Brompton dibuat dengan tujuan dipakai setiap hari untuk ke kantor, ke kampus, atau commuting in general di lingkungan perkotaan atau sub-urban. Kalau lo tinggal di daerah dataran tinggi dengan jalur naik-turun, of course sepeda kayak gini nggak with it. Selain itu, kalau lo tinggal di kota besar yang nggak ramah cyclist, atau tinggal jauh dari kantor dengan transportasi umum yang nggak aman, Brompton kurang worth it karena risiko safety yang terlalu besar, bro. Coba tanya diri lo sendiri dengan mempertimbangkan keadaan dan gaya hidup lo sekarang, is a Brompton worth the price?

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Sport

Source:https://bikehike.org/why-are-brompton-bikes-so-expensive/

0 Comments

Comment
Other Related Article
3 Trik Surfing Paling Basic yang Cocok Buat Pemula

3 Trik Surfing Paling Basic yang Cocok Buat Pemula

25 June 2022

Urban Sport

Bisa Surfing Tanpa Ombak Tinggi Kalau Pakai Foil Board!

Bisa Surfing Tanpa Ombak Tinggi Kalau . . . .

25 June 2022

Urban Sport

Mixed Martial Arts, Combat Sport yang Menggabungkan Berbagai Ilmu Bela Diri

Mixed Martial Arts, Combat Sport yang . . . .

24 June 2022

Urban Sport

Katanya Bisa Bikin Ngos-Ngosan, Sebenarnya Yoga Seberat Apa Sih?

Katanya Bisa Bikin Ngos-Ngosan, Sebenarnya Yoga . . . .

24 June 2022

Urban Sport

Ngadain Acara Urban Offroad di Kota Lo, Mungkin Nggak Sih?

Ngadain Acara Urban Offroad di Kota . . . .

22 June 2022

Urban Sport

Mallcore, Gaya Fashion Paling Mainstream dan Umum di Seluruh Dunia!

Mallcore, Gaya Fashion Paling Mainstream dan . . . .

20 June 2022

Urban Sport

Bikin DIY Obstacle Offroad Biar Lintasan Urban Offroad Lo Makin Seru!

Bikin DIY Obstacle Offroad Biar Lintasan . . . .

16 June 2022

Urban Sport

Begini Caranya Menggunakan Teknik Duck Dive untuk Menembus Ombak Saat Surfing!

Begini Caranya Menggunakan Teknik Duck Dive . . . .

16 June 2022

Urban Sport

Baja Bug, Inspirasi Mobil Offroad Unik yang Keren Maksimal!

Baja Bug, Inspirasi Mobil Offroad Unik . . . .

15 June 2022

Urban Sport

Ini Alasan Lo Wajib Cek Elevation Gain Sebelum Menentukan Rute Gowes, Bro!

Ini Alasan Lo Wajib Cek Elevation . . . .

15 June 2022

Urban Sport

1 /