Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Brompton, Sepeda Lipat dari Inggris dengan Harga Sultan

Author : Admin Challenge

Article Date : 13/04/2022

Article Category : Urban Sport

2020 kemarin dunia menyaksikan pergeseran tren gaya hidup yang tadinya selalu diisi dengan kesibukan dan “hustling” menjadi gaya hidup yang lebih sadar akan kualitas diri. Baik itu dari sisi mental maupun fisik, pengembangan diri belum pernah setinggi dan sepopuler tahun 2020 kemarin. DI tengah itu semua, ada tren gaya hidup dan olahraga yang melejit yaitu bersepeda. Bersamaan dengan naiknya tren itu, informasi terkait berbagai macam sepeda beredar bagaikan wabah di jagat maya, dan semakin banyak orang tertarik untuk mencoba terjun ke jalanan naik kuda besi. Diantara berbagai macam sepeda yang menarik hati masyarakat, ada satu yang mencolok, yaitu sepeda lipat merk Brompton.

Di mata orang awam, sepeda lipat Brompton itu nggak ada bedanya sama sepeda lipat biasa. Sama-sama praktis, bisa dilipat, dan cara pakainya dikayuh. Sepeda Brompton baru bakal kelihatan jelas perbedaannya ketika si orang awam melihat price tag sepeda itu. Brompton itu mahal banget, bro. Bisa dibilang Brompton itu sepeda yang mewah, bukan buat orang yang beli sepeda iseng-iseng aja, tapi buat yang emang hobinya sepeda. Harga yang selangit itu juga menimbulkan banyak pertanyaan. Kok Brompton mahal banget, dan apakah iya worth it ngeluarin uang sebanyak itu buat beli sepeda lipat? Untuk menjawab, kita harus cek dulu nih, apa sih yang bikin Brompton jadi sepeda sultan.

Pertama, lo harus tau dulu kalau Brompton itu pionir sepeda lipat. Berasal dari Inggris, pembuatan sepeda Brompton berkaitan erat dengan gaya hidup metropolitan di London. Sejak didirikannya Brompton pada tahun 1970-an, sepeda lipat ini udah jadi solusi transportasi yang praktis, cepat, dan nggak terlalu melelahkan. Makanya, selian jadi sepeda, Brompton itu juga jadi simbol karena Brompton adalah sepedanya orang London. Naik sepeda Brompton menandakan lo tau akan budaya itu dan lo percaya sama kualitasnya.

Bicara soal kualitas, sepeda Brompton dibuat dengan bahan yang lebih kuat dari sepeda biasa karena framenya harus bisa kokoh meskipun kepotong di tengah. Faktor ini bikin Brompton luar biasa berhati-hati dalam memilih dan menyusun material yang mereka gunakan untuk frame sepeda. Belum lagi, sepeda haru tetap ringan karena setelah dilipat bisanya Brompton baka ditenteng ke dalam kantor, bis, atau bahkan kereta. Kebayang kan gimana trickynya memenuhi semua kriteria itu? Kerennya, Brompton udah bisa mencapai semua kriteria itu sejak lama.

Sejarah Brompton juga jadi salah satu faktor tenarnya sepeda ini. Gimana nggak, bro, setiap lo ke London, lo bakal lihat hampir semua orang gowes naik Brompton. Pastinya lo bakal bertanya-tanya itu sepeda apa dan kenapa semua orang naik sepeda itu. KEmudian lo coba sepedanya, dan ternyata enak dan nyaman. Belum lagi wajah terkejut lo pas tau sepeda itu bisa dilipat sampai jadi kecil kayak tas kerja. Semua faktor itu bersinergi membuat Brompton dikenal di seluruh dunia sebagai brand sepeda lipat terbaik. Dengan sejarah dan nilai yang kayak gitu, harga Brompton sekarang juga menjadi tanda status sosial dan ekonomi bagi para pembeli.

So, sekarang lo tau nih kenapa Brompton mahal. Tapi, apakah worth it? Masalah worth it atau nggak itu tergantung lo, bro. Kalau soal kualitas, udah nggak perlu dipertanyakan lagi. Yang perlu lo pertanyakan adalah, sepedanya mau lo pakai buat apa? Brompton dibuat dengan tujuan dipakai setiap hari untuk ke kantor, ke kampus, atau commuting in general di lingkungan perkotaan atau sub-urban. Kalau lo tinggal di daerah dataran tinggi dengan jalur naik-turun, of course sepeda kayak gini nggak with it. Selain itu, kalau lo tinggal di kota besar yang nggak ramah cyclist, atau tinggal jauh dari kantor dengan transportasi umum yang nggak aman, Brompton kurang worth it karena risiko safety yang terlalu besar, bro. Coba tanya diri lo sendiri dengan mempertimbangkan keadaan dan gaya hidup lo sekarang, is a Brompton worth the price?

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Sport

Source:https://bikehike.org/why-are-brompton-bikes-so-expensive/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Sport

Terjun Belajar Bareng Komunitas Parkour Jakarta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

‘Gerakan Kebikean’ Kurang Bike Apalagi, sih?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

50-50 Grind 89 Meter, Emang Boleh Se-Balance ini?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Solusi Skateboard Patah yang Bukan Lagi Masalah versi Matto Masello

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Extreme Pogo, Urban Sport Unik Anti Mainstream

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

2 Film Tentang Sepeda Biar Semangat Gowes Lo Gak Kendor!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Hal Krusial Memilih Sadel Sepeda yang Nyaman dan Tepat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Lincah Meluncur dengan Carve Motor, Skateboard Modif yang Super Abis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Daya Tarik Gedung Parkir Mal Kuningan City jadi Trek Menantang Para Cyclist

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Gara-gara Video Ini, Fingerboard Bisa Ngetren Kayak Sekarang!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /