Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Budaya Jadi Inspirasi India Jordan untuk Menggarap EP Baru

Author :

Article Date : 26/03/2021

Article Category : Super Buzz

Sebagai musisi pendatang baru, India Jordan tampaknya berusaha untuk terus menjaga api semangatnya dalam berkarya. Setelah tahun lalu sempat merilis EP berjudul For You, di awal Maret ini, India Jordan kembali mengumumkan bahwa dirinya akan merilis EP berjudul Watch Out! pada bulan Mei mendatang. Dalam EP barunya ini India Jordan mencoba untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda dari karyanya di tahun lalu. 

Hal yang baru ditawarkan oleh India Jordan dalam penggarapan materi EP terbarunya ini adalah inspirasinya terhadap dinamika masyarakat urban di London. India Jordan menghadirkan konsep yang menggabungkan pergerakan fisik dan juga konsep. Hal tersebut lahir dari sebuah referensi budaya bersepeda di ibukota Inggris yang kini jadi tempat tinggal India Jordan. Referensi budaya yang diambil India Jordan tersebut merupakan sebuah kegiatan yang kini sedang berlangsung di kalangan masyarakat yang lebih gemar untuk bepergian menggunakan sepeda, jalan kaki, serta kendaraan umum. Perbedaan kontras terasa dari EP For You di tahun sebelumnya yang lahir atas inspirasi India Jordan terhadap gaya hidup eksesif dan rave party dan kini budaya tersebut telah berubah ke arah yang lebih membumi.

Nuansa musik yang hadir dalam EP terbaru India Jordan ini menjadi sebuah milestone terbaru di dalam perjalanan kariernya sebagai seorang musisi, DJ, sekaligus produser musik. Pasalnya, sejak pertama kali merilis karya, India Jordan dikenal sebagai musisi electronic pop yang kerap kali mencoba menghadirkan atmosfer meriah. Referensi musik tersebut berasal dari masa kecil India Jordan yang lebih dulu bersinggungan dengan genre emo dan hardcore. Namun, dirinya merasa akibat pandemi virus Corona, India Jordan perlu sedikit merasa prihatin dengan keadaan sekitar dengan cara menghadirkan konsep musik yang lebih membumi namun tetap tidak menghilangkan keselarasan antara dinamika kehidupan sosial.

Menurut India Jordan, ada satu hal yang membuat dirinya merasa cukup tenang di masa pandemi ini. India Jordan merasa dengan liburnya event musik live, sedikit memberi waktu rehat yang dibutuhkan setelah terlalu lama berada di atas panggung setiap tahunnya. Selain itu, India Jordan pun mengakui, bahwa dirinya jadi lebih punya waktu untuk melakukan observasi demi menghadirkan konsep atau ide yang relevan terhadap karya-karyanya, seperti yang dirinya lakukan untuk EP Watch Out!.

Dalam memproyeksikan konsep tersebut, India Jordan telah merilis sebuah single representatif berjudul And Groove. Sesuai dengan judulnya, musisi pendatang baru di ranah dance dan electronic pop ini menghadirkan nuansa musik yang groovy. Nuansa musik tersebut hadir melalui pengalaman pribadi India Jordan saat bepergian menggunakan kereta. Kereta sebagai moda transportasi menawarkan ritme yang repetitif, namun ada dinamika dari setiap perjalanan yang ditawarkan. Ide tersebut juga yang akhirnya diaplikasikan oleh India Jordan pada single ini. 

Rencananya EP terbaru berisi 5 track dari India Jordan ini akan dirilis bersamaan dengan festival musik berkonsep social distancing di Inggris pada 22 Mei mendatang. Di tahun ini, India Jordan juga ikut bagian dalam sebuah album remix yang diinisiasi oleh Caribou. India Jordan jadi salah satu kolaborator yang bertugas untuk menghadirkan versi remix dari album Suddenly milik Caribou yang rilis di tahun lalu. Selain India Jordan, Caribou juga mengajak beberapa musisi yang cukup terkenal sering melakukan remix, seperti Toro Y Moi, Four Tet, Floating Points, dan 1000 Logic. 

Image courtesy of Pitchfork

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

# india jordan # dance # ep # watch out! # for you # single # and groove

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /