Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Budaya Jadi Inspirasi India Jordan untuk Menggarap EP Baru

Author :

Article Date : 26/03/2021

Article Category : Super Buzz

Sebagai musisi pendatang baru, India Jordan tampaknya berusaha untuk terus menjaga api semangatnya dalam berkarya. Setelah tahun lalu sempat merilis EP berjudul For You, di awal Maret ini, India Jordan kembali mengumumkan bahwa dirinya akan merilis EP berjudul Watch Out! pada bulan Mei mendatang. Dalam EP barunya ini India Jordan mencoba untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda dari karyanya di tahun lalu. 

Hal yang baru ditawarkan oleh India Jordan dalam penggarapan materi EP terbarunya ini adalah inspirasinya terhadap dinamika masyarakat urban di London. India Jordan menghadirkan konsep yang menggabungkan pergerakan fisik dan juga konsep. Hal tersebut lahir dari sebuah referensi budaya bersepeda di ibukota Inggris yang kini jadi tempat tinggal India Jordan. Referensi budaya yang diambil India Jordan tersebut merupakan sebuah kegiatan yang kini sedang berlangsung di kalangan masyarakat yang lebih gemar untuk bepergian menggunakan sepeda, jalan kaki, serta kendaraan umum. Perbedaan kontras terasa dari EP For You di tahun sebelumnya yang lahir atas inspirasi India Jordan terhadap gaya hidup eksesif dan rave party dan kini budaya tersebut telah berubah ke arah yang lebih membumi.

Nuansa musik yang hadir dalam EP terbaru India Jordan ini menjadi sebuah milestone terbaru di dalam perjalanan kariernya sebagai seorang musisi, DJ, sekaligus produser musik. Pasalnya, sejak pertama kali merilis karya, India Jordan dikenal sebagai musisi electronic pop yang kerap kali mencoba menghadirkan atmosfer meriah. Referensi musik tersebut berasal dari masa kecil India Jordan yang lebih dulu bersinggungan dengan genre emo dan hardcore. Namun, dirinya merasa akibat pandemi virus Corona, India Jordan perlu sedikit merasa prihatin dengan keadaan sekitar dengan cara menghadirkan konsep musik yang lebih membumi namun tetap tidak menghilangkan keselarasan antara dinamika kehidupan sosial.

Menurut India Jordan, ada satu hal yang membuat dirinya merasa cukup tenang di masa pandemi ini. India Jordan merasa dengan liburnya event musik live, sedikit memberi waktu rehat yang dibutuhkan setelah terlalu lama berada di atas panggung setiap tahunnya. Selain itu, India Jordan pun mengakui, bahwa dirinya jadi lebih punya waktu untuk melakukan observasi demi menghadirkan konsep atau ide yang relevan terhadap karya-karyanya, seperti yang dirinya lakukan untuk EP Watch Out!.

Dalam memproyeksikan konsep tersebut, India Jordan telah merilis sebuah single representatif berjudul And Groove. Sesuai dengan judulnya, musisi pendatang baru di ranah dance dan electronic pop ini menghadirkan nuansa musik yang groovy. Nuansa musik tersebut hadir melalui pengalaman pribadi India Jordan saat bepergian menggunakan kereta. Kereta sebagai moda transportasi menawarkan ritme yang repetitif, namun ada dinamika dari setiap perjalanan yang ditawarkan. Ide tersebut juga yang akhirnya diaplikasikan oleh India Jordan pada single ini. 

Rencananya EP terbaru berisi 5 track dari India Jordan ini akan dirilis bersamaan dengan festival musik berkonsep social distancing di Inggris pada 22 Mei mendatang. Di tahun ini, India Jordan juga ikut bagian dalam sebuah album remix yang diinisiasi oleh Caribou. India Jordan jadi salah satu kolaborator yang bertugas untuk menghadirkan versi remix dari album Suddenly milik Caribou yang rilis di tahun lalu. Selain India Jordan, Caribou juga mengajak beberapa musisi yang cukup terkenal sering melakukan remix, seperti Toro Y Moi, Four Tet, Floating Points, dan 1000 Logic. 

Image courtesy of Pitchfork

ARTICLE TERKINI

Tags:

# india jordan # dance # ep # watch out! # for you # single # and groove

0 Comments

Comment
Other Related Article
5 Lagu Jatuh Cinta yang Tidak Selalu Sendu

5 Lagu Jatuh Cinta yang Tidak Selalu Sendu

23 September 2021

Super Buzz

Langkah Awal Japanese Breakfast jadi Komposer Video Game

Langkah Awal Japanese Breakfast jadi Komposer . . . .

23 September 2021

Super Buzz

Teddy Adhitya Berbahasa Indonesia di Trilogi Baru

Teddy Adhitya Berbahasa Indonesia di Trilogi Baru

23 September 2021

Super Buzz

Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

1 /