Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Taman Nasional

Author : Admin Adventure

Article Date : 28/11/2021

Article Category : Extreme Action

Mengunjungi taman nasional bisa dibilang memang menjadi salah satu aktivitas liburan yang lumayan praktis. Meskipun begitu, hal ini juga bisa menghadirkan pengalaman tak terlupakan, kalau lo paham cara asyik traveling ke taman nasional, Superfriends. Berikut ulasan selengkapnya!

Tahu nggak sih Superfriends, kalau saat ini Indonesia memiliki sekitar 54 taman nasional yang tersebar dari ujung timur hingga ujung barat dan terhampar dari utara hingga selatan? 

Semua taman nasional tersebut tentu saja memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing, serta memberikan daya magis dan pengalaman berkesan bagi traveler yang pernah mengunjunginya.

Selain sangat luas, taman nasional biasanya juga terletak dalam hutan belantara atau lautan yang ganas. Agar mendapat pengalaman liburan yang berkesan, serta untuk menghindari kejadian yang nggak diinginkan lo harus menerapkan beberapa tips berwisata ke taman nasional berikut ini, Superfriends!

Cek Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Image source: unsplash.com/@behy_studio

Nggak semua taman nasional di Indonesia akan dibuka sepanjang tahun. Seperti diketahui pada umumnya, beberapa taman nasional menutup sementara kunjungan dengan berbagai alasan, salah satunya untuk perbaikan atau pemulihan ekosistem. Bahkan, bisa juga dengan alasan cuaca ekstrem, bencana kebakaran hutan dan lainnya.

Oleh karena itu, lo harus tau waktu yang tepat untuk jika ingin berwisata ke taman nasional, Superfriends. Agar mendapatkan suasana yang lebih tenang dan santai, sebaiknya hindari puncak-puncak musim kunjungan. 

Lo juga harus dapat membatasi diri dan nggak memaksakan kehendak, agar nggak ‘blunder’ mengunjungi kawasan taman nasional yang sangat ramai layaknya pasar, Superfriends.

Buatlah Itinerary

Image source: unsplash.com/@mbaumi

Sebagian besar taman nasional pasti memiliki area yang sangat luas. Wajar saja, jika nggak cukup waktu sehari dua hari atau beberapa untuk mengunjunginya. Jadi, pastikan dulu apa yang ingin lo lakukan, lihat dan pelajari serta pengalaman yang ingin lo dapatkan dari taman nasional yang akan lo kunjungi. Buatlah itinerary berdasarkan hal-hal tersebut dan sesuai dengan perkiraan waktu yang lo miliki, Superfriends.

Nikmati Setiap Momen, Jangan Tergesa-gesa

Image source: pexels.com/@andyhvu

Maksimalkan waktu liburan lo di taman nasional untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan takkan terlupakan, Superfriends. Nikmatilah setiap petualangan, pelajari dan saksikanlah langsung kekayaan alam dari salah satu kawasan yang paling berharga di negeri ini. Sesekali berhentilah sesaat untuk melihat sesuatu lebih dekat dalam petualangan tersebut.

Bawa dan Gunakan Perlengkapan yang Tepat

Image source: pexels.com/@kun-fotografi

Membawa perlengkapan tepat adalah salah satu hal penting selama lo berkegiatan di taman nasional. Pasalnya, semua perlengkapan tersebut bakal memberikan kenyamanan dan keamanan selama lo berpetualang di taman nasional, Superfriends.

Pastikan juga, semua perlengkapan yang lo bawa sesuai dengan kondisi alam di taman nasional tujuan. Lebih banyak di hutan belantara, pantai, laut, sungai, pegunungan, daerah terbuka dan rawa atau campuran dari semuanya.

Bermalam di tenda atau penginapan seperti homestay, lodge, hotel atau hostel. Musim kemarau atau hujan. Pasalnya, semua kondisi dan cuaca tersebut sangat menentukan barang-barang yang harus lo bawa, Superfriends.

So, demikianlah beberapa tips berwisata ke taman nasional agar menjadi liburan yang berkesan dan menyenangkan. Lo ada cerita menarik apa tentang taman nasional, Superfriends? Kalau ada, sila ceritakan di kolom komentar, ya!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme #Beginner #Wilderness #Hiking #Tips

Source:Referensi : https://kumparan.com/harley-b-sastha/9-tips-saat-berkunjung-ke-taman-nasional-1sorxBwckct/full

0 Comments

Comment
Other Related Article
river tubing

5 Hal yang Harus Lo Perhatikan . . . .

22 January 2022

Extreme Action

extreme sport

6 Extreme Sport yang Bisa Dicoba . . . .

20 January 2022

Extreme Action

beda naik gunung

Ini Perbedaan Mendaki Gunung di Indonesia . . . .

28 December 2021

Extreme Action

proses Skydiving

Gambaran Jelas Proses Skydiving, Ada 4 . . . .

04 December 2021

Extreme Action

Olahraga Salju

Ada Ski dan Sliding, Ini Olahraga . . . .

04 December 2021

Extreme Action

cerita survival

2 Cerita Survival Menarik dari Dunia . . . .

03 December 2021

Extreme Action

Sherpa

Lebih Dekat dengan Suku Sherpa, Porter . . . .

30 November 2021

Extreme Action

Olahraga ekstrem

Gak Cuma Menantang Maut, Olahraga Ekstrem . . . .

25 November 2021

Extreme Action

aktivitas ekstrem

Terkenal Ekstrem, 5 Aktivitas Ini Justru . . . .

25 November 2021

Extreme Action

mendaki nekat

Masih Modal Nekat Naik Gunung? Nih . . . .

25 November 2021

Extreme Action

1 /