Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Cara Explosions In The Sky ungkapkan Cinta Ke Kampung Halaman

Author : Admin Music

Article Date : 25/09/2021

Article Category : Super Buzz

Banyak yang menganggap bahwa musik instrumental nan eksperimental, seperti post-rock tengah tertidur pulas saat ini. Namun, di luar gempuran perkembangan musik modern, nyatanya Explosions In The Sky masih cukup aktif mengasah kreativitas mereka melalui nada-nada yang seakan menghipnotis siapa pun yang mendengarkan. Kali ini Explosions In The Sky memperkenalkan sebuah karya baru dalam bentuk album soundtrack berjudul Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television).

Album soundtrack tersebut merupakan persembahan dari Explosions In The Sky untuk sebuah proyek dokumenter garapan PBS. Dokumenter tersebut mengisahkan tentang Texas. Mengingat band post rock tersebut juga datang dari negara bagian yang sama, album soundtrack Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) ini juga dianggap sebagai karya penting dalam menggambarkan sudut pandang serta sisi emosional dari Explosions In The Sky terhadap Texas. 

Dokumenter yang ilustrasi musiknya digarap oleh Explosions In The Sky ini menceritakan tentang Big Bend National Park, sebuah taman nasional di negara bagian Texas yang menjadi rumah bagi beragam macam fauna. Dokumenter ini akan mencoba menguak bagaimana Big Bend National Park bisa menjadi salah satu rumah bagi satwa liar dan eksotis terbesar di Amerika Serikat. Dokumenter ini juga digunakan sebagai penelitian untuk mencari jawaban akan keberhasilan konservasi alam di taman nasional tersebut. 

Album soundtrack Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) ini rilis pada awal Oktober lalu. Sebelumnya, Explosions In The Sky menyambut perilisannya dengan merilis sebuah single berjudul Climbing Bear. Lagu ini menemani 19 lagu lainnya untuk membantu meningkatkan nuansa magis dari Big Bend National Park yang ditangkap melalui kamera.

Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) merupakan album soundtrack kelima yang diproduksi dan dirilis oleh Explosions In The Sky dalam pengalaman karier bermusiknya. Namun Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) adalah karya soundtrack pertama yang dikerjakan oleh band post rock asal Texas ini. 4 album soundtrack sebelumnya didedikasikan oleh Explosions In The Sky untuk kategori feature film.

Rilisnya album soundtrack Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) ini menjadi langkah baru yang sudah cukup lama tidak hadir dengan karya-karya orisinil terbaru. Album terakhir yang dirilis oleh Explosions In The Sky merupakan The Wilderness di tahun 2016 lalu. Di tahun 2019 lalu, Explosions In The Sky juga berhasil menggelar sebuah konser world tour dengan salah satu panggung akbar di Inggris

Konser yang terselenggara di Hammersmith, London tersebut hadir sebagai bentuk perayaan 20 tahun berdirinya band post rock instrumental asal Texas ini. Sebelum menggunakan nama Explosions In The Sky, band asal Texas ini lebih dulu dikenal dengan nama Breaker Morant. Ide penggantian nama tersebut muncul ketika mereka sedang melakukan proses rekaman untuk pertama kalinya.

Dalam proses rekaman tersebut, sang penabuh drum, Chris Hrasky mendengar suara letupan kembang api yang ada di lingkungannya. Merasa kagum dengan keindahan dari warna warni kembang api tersebut, akhirnya sang penabuh drum memutuskan untuk menggunakan nama Explosions In The Sky. Di masa awal karier bermusiknya, Explosions In The Sky harus susah payah membangun relasi dari kegiatan manggung di beberapa kota di Amerika Serikat.

Akhirnya di tahun 2000, Explosions In The Sky pun mantap merilis album perdana mereka secara independen. Tidak hanya proses produksinya saja, proses distribusinya pun dilakukan oleh para anggota band tersebut sendiri. Album perdana berjudul How Strange, Innocence pertama kali dirilis dan disebar luaskan menggunakan CD-R dengan kualitas seadanya. Namun. Gaya bermusik yang unik tersebut menarik beberapa sosok di industri film. Akhirnya, segelintir cuplikan latihan dan lagu-lagu Explosions In The SKy pun tersemat dalam film berjudul Cicadas dan berhasil memenangkan penghargaan di Austin Film Festival.

 

Image courtesy of Christian Bertrand / Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #explosions in the sky #post rock #instrumental #dokumenter #big bend #Soundtrack

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /