Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Cara Explosions In The Sky ungkapkan Cinta Ke Kampung Halaman

Author : Admin Music

Article Date : 25/09/2021

Article Category : Super Buzz

Banyak yang menganggap bahwa musik instrumental nan eksperimental, seperti post-rock tengah tertidur pulas saat ini. Namun, di luar gempuran perkembangan musik modern, nyatanya Explosions In The Sky masih cukup aktif mengasah kreativitas mereka melalui nada-nada yang seakan menghipnotis siapa pun yang mendengarkan. Kali ini Explosions In The Sky memperkenalkan sebuah karya baru dalam bentuk album soundtrack berjudul Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television).

Album soundtrack tersebut merupakan persembahan dari Explosions In The Sky untuk sebuah proyek dokumenter garapan PBS. Dokumenter tersebut mengisahkan tentang Texas. Mengingat band post rock tersebut juga datang dari negara bagian yang sama, album soundtrack Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) ini juga dianggap sebagai karya penting dalam menggambarkan sudut pandang serta sisi emosional dari Explosions In The Sky terhadap Texas. 

Dokumenter yang ilustrasi musiknya digarap oleh Explosions In The Sky ini menceritakan tentang Big Bend National Park, sebuah taman nasional di negara bagian Texas yang menjadi rumah bagi beragam macam fauna. Dokumenter ini akan mencoba menguak bagaimana Big Bend National Park bisa menjadi salah satu rumah bagi satwa liar dan eksotis terbesar di Amerika Serikat. Dokumenter ini juga digunakan sebagai penelitian untuk mencari jawaban akan keberhasilan konservasi alam di taman nasional tersebut. 

Album soundtrack Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) ini rilis pada awal Oktober lalu. Sebelumnya, Explosions In The Sky menyambut perilisannya dengan merilis sebuah single berjudul Climbing Bear. Lagu ini menemani 19 lagu lainnya untuk membantu meningkatkan nuansa magis dari Big Bend National Park yang ditangkap melalui kamera.

Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) merupakan album soundtrack kelima yang diproduksi dan dirilis oleh Explosions In The Sky dalam pengalaman karier bermusiknya. Namun Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) adalah karya soundtrack pertama yang dikerjakan oleh band post rock asal Texas ini. 4 album soundtrack sebelumnya didedikasikan oleh Explosions In The Sky untuk kategori feature film.

Rilisnya album soundtrack Big Bend (An Original Soundtrack For Public Television) ini menjadi langkah baru yang sudah cukup lama tidak hadir dengan karya-karya orisinil terbaru. Album terakhir yang dirilis oleh Explosions In The Sky merupakan The Wilderness di tahun 2016 lalu. Di tahun 2019 lalu, Explosions In The Sky juga berhasil menggelar sebuah konser world tour dengan salah satu panggung akbar di Inggris

Konser yang terselenggara di Hammersmith, London tersebut hadir sebagai bentuk perayaan 20 tahun berdirinya band post rock instrumental asal Texas ini. Sebelum menggunakan nama Explosions In The Sky, band asal Texas ini lebih dulu dikenal dengan nama Breaker Morant. Ide penggantian nama tersebut muncul ketika mereka sedang melakukan proses rekaman untuk pertama kalinya.

Dalam proses rekaman tersebut, sang penabuh drum, Chris Hrasky mendengar suara letupan kembang api yang ada di lingkungannya. Merasa kagum dengan keindahan dari warna warni kembang api tersebut, akhirnya sang penabuh drum memutuskan untuk menggunakan nama Explosions In The Sky. Di masa awal karier bermusiknya, Explosions In The Sky harus susah payah membangun relasi dari kegiatan manggung di beberapa kota di Amerika Serikat.

Akhirnya di tahun 2000, Explosions In The Sky pun mantap merilis album perdana mereka secara independen. Tidak hanya proses produksinya saja, proses distribusinya pun dilakukan oleh para anggota band tersebut sendiri. Album perdana berjudul How Strange, Innocence pertama kali dirilis dan disebar luaskan menggunakan CD-R dengan kualitas seadanya. Namun. Gaya bermusik yang unik tersebut menarik beberapa sosok di industri film. Akhirnya, segelintir cuplikan latihan dan lagu-lagu Explosions In The SKy pun tersemat dalam film berjudul Cicadas dan berhasil memenangkan penghargaan di Austin Film Festival.

 

Image courtesy of Christian Bertrand / Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #explosions in the sky #post rock #instrumental #dokumenter #big bend #Soundtrack

0 Comments

Comment
Other Related Article
Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long Way”

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

13 October 2021

Super Buzz

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan di Single ‘I’m Ugly’

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan . . . .

12 October 2021

Super Buzz

1 /