Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Investor

Author : Admin Adventure

Article Date : 20/09/2021

Article Category : Tips

Hadirnya investor ternyata penting banget keberlangsungan bisnis lho, Superfriends. Selain bisa ekspansi, lo juga bisa menjaga arus kas agar bisnis bisa terus berjalan tanpa alasan “keterbatasan dana”. Terus, gimana ya cara jitu mencari investor biar bisnis makin berkembang? Sila simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Niat dan tekad memang sangat dibutuhkan saat membangun bisnis dari nol. Tapi di samping itu, lo juga pasti sangat membutuhkan modal buat berbagai macam keperluan bisnis lo, Superfriends.

Yup, keterbatasan modal memang seringkali membuat bisnis gagal berkembang dan bisa dibilang mati perlahan. Padahal, ada investor yang siap membantu mewujudkan berbagai macam ide bisnis yang ada di kepala dari segi modal, lho.

Maka dari itu, sebaiknya simak dulu beberapa cara jitu cari investor biar bisnis makin berkembang berikut ini, Superfriends!

Bikin Strategi Usaha yang Ciamik

Image source: pexels.com/@anna-nekrashevich

Tujuan utama seorang pebisnis mencari investor tentunya untuk mendapatkan tambahan modal, sehingga bisnis yang dijalankan bisa berjalan lancar. Namun ternyata hal ini tak cukup tanpa adanya strategi usaha yang matang.

Tetapi keduanya bukanlah hal yang bertentangan, yang mana lo pun harus menjelaskan strategi usaha yang telah dimiliki, Superfriends. Semakin matang dan baik strategi bisnis yang Lo miliki, akan semakin mudah investor memberikan tambahan modal.

Strategi bisnis yang sudah tersusun rapi juga bisa memperlihatkan bagaimana prospek usaha tersebut di waktu mendatang. Pasalnya, banyak perusahaan besar yang mengalami kemunduran, bahkan sampai gulung tikar karena strategi yang kurang matang, Superfriends.

Ajukan Proposal kepada Investor

Image source: pexels.com/@mikael-blomkvist

Langkah pertama dan utama yang harus lo lakukan ialah mengajukan proposal. Proposal disini berperan sebagai jembatan antara perusahaan untuk mencari tambahan modal, baik melalui investor ataupun pinjaman dana.

Pembuatan proposal yang menarik dan sesuai dengan kondisi usaha lo akan memberikan dampak positif yang begitu besar terhadap penilaian bisnis lo, Superfriends. Penting bagi lo untuk membuat proposal semenarik mungkin, sehingga calon investor akan lebih mudah tertarik,

Proposal yang lo ajukan harus mencantumkan visi misi perusahaan secara detail, posisi arus kas perusahaan serta rencana usaha di waktu mendatang.

Presentasi yang Menarik

Image source: pexels.com/@rodnae-prod

Setelah membuat dan mengajukan proposal pada calon investor cara mencari investor selanjutnya ialah dengan melakukan presentasi. Presentasikan proposal tersebut semanarik mungkin. Tujuannya adalah untuk membentuk kepercayaan dari calon investor terhadap bisnis yang lo jalankan.

Walaupun seluruh bagian proposal mungkin sudah dibaca oleh calon investor, akan tetapi presentasi tetap jauh lebih berpengaruh pada “feel” calon investor. Penyampaian yang bagus dan rapi akan sangat mudah mencuri perhatian calon investor.

Di sini lo bisa membuat slide presentasi yang simple namun terkesan menarik dan mudah dipahami. Slide presentasi tak perlu mencantumkan banyak tulisan, cukup tuliskan inti poin yang ingin disampaikan kemudian tambahkan sedikit animasi pemanis sebagai penarik perhatian calon investor.

Dari slide yang simple inilah lo harus menjelaskan secara rinci terkait manajemen keuangan, tim kerja perusahaan serta prospek usaha, Superfriends.

Susun Laporan Keuangan yang Transparan dan Rapi

Satu lagi, cara jitu cari investor biar bisnis makin berkembang yang terakhir yaitu dengan menyusun laporan keuangan yang transparan dan rapi, Superfriends. Penting banget nih, karena dari laporan keuangan ini berbagai keputusan dalam perusahaan bisa ditentukan.

Sebelum memutuskan untuk menanam modal pada bisnis lo, tentunya setiap calon investor ingin mendapatkan jaminan untuk memperoleh profit dari perusahaan tersebut. Nantinya laporan keuangan ini juga bisa menjadi pertimbangan.

Kalau laporan keuangan perusahaan terlihat transparan dan menunjukkan profit yang lumayan menjanjikan, pasti calon investor bakal lebih tertarik dengan bisni lo, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #Tips #Beginner

Source:https://accurate.id/bisnis-ukm/cara-terbaik-mencari-investor-untuk-bisnis/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips

5 Kesalahan Ketika Traveling Pakai Kendaraan Pribadi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Tips Memasak di Gunung yang Mudah untuk Dipraktikkan, Ketahui!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ketahui Teknik Memanjat Bagi Pemula dan Tips Memilih Sepatu Climbing

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips untuk Memaksimalkan Medsos Bisnis Lo, Biar Makin Cuan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Cara Mengobati Gigitan Tawon yang Ampuh, Pendaki Harus Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Cara Membuat Simpul Mati yang Bikin Tenda Kokoh

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Mengenal Buddy System, Teman Pendakian yang Bukan Sekadar Teman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips Bertahan Hidup saat Terdampar di Pulau Terpencil, Perbesar Peluang Selamat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Tips Supaya Tenda Lo Aman Meski Kena Badai, Jangan Sampai Kebanjiran!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /