Platform berbagi video ini bisa dibilang menjadi salah satu media yang lumayan menjanjikan untuk promosi. Meskipun begitu, lo tetap saja harus memahami sejumlah cara jitu promosi produk lewat youtube biar hasilnya sesuai dengan harapan, Superfriends!
Aktivitas promosi memang menjadi salah satu kunci penting untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis. Hal ini berlaku untuk semua bisnis, terutama jika bisnis baru saja dirintis, ya.
Pemasaran yang tepat akan membuat bisnis lebih mudah dikenal secara luas, sehingga peluang mendapatkan angka penjualan yang tinggi juga semakin besar, Superfriends. Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap beberapa cara jitu promosi produk lewat youtube berikut ini!
Cari Tema yang Pas
Image source: shutterstock.com/vichie81
Pemilihan tema yang tepat menjadi poin penting dalam rencana pemasaran yang akan dilakukan. Selain menarik, tema ini haruslah berkaitan erat dengan produk yang akan dipasarkan.
Jika belum memiliki gambaran atau ide terkait tema ini, maka nggak ada salahnya untuk meminta bantuan kepada yang sudah ahli. Lo bisa berdiskusi terlebih dahulu dengan tim, sehingga ide kreatif yang dihasilkan benar-benar sesuai untuk promosi produk tersebut, Superfriends.
Rancang Pesan Video yang Sesuai
Image source: shutterstock.com/chombosan
Pesan dari iklan merupakan hal penting lainnya yang tak bisa diabaikan. Ini berkaitan dengan apa yang hendak lo sampaikan atau harapkan dari para penonton iklan tersebut.
Meski nggak begitu mencolok, pesan ini diharapkan dapat membuat penonton mengingat atau terkesan dengan produk yang ditawarkan. Jangan lupa untuk menentukan pesan yang tepat dalam video yang dibuat nanti, Superfriends.
Tampilkan Video yang Unik dan Menarik
Image source: shutterstock.com/JuliusKielaitis
Video yang biasa saja nggak akan berkesan bagi penonton. Bagaimanapun juga, lo tentu mengerti bahwa di YouTube ada jutaan iklan yang bergantian tayang sepanjang waktu.
Artinya, jika iklan nggak unik dan menarik, maka orang akan mengabaikannya. Berikan kesan yang mendalam dalam iklan produk jualan lo tersebut. Tampilkanlah video yang unik dan menarik, sehingga orang mudah mendapatkan kesan positif untuk mengingat dan menyukai produk lo, Superfriends.
Buat Cerita yang Kuat dan Mudah Dipahami
Image source: shutterstock.com/Stock Asso
Lo nggak perlu membuat cerita yang panjang dalam iklan, sebab ini justru rentan menimbulkan rasa bosan bagi penonton. Jika sudah menemukan ide cerita yang tepat, maka pastikan bahwa ide cerita tersebut cukup kuat dan bisa menarik perhatian penonton, Superfriends.
Selain itu, ide cerita ini juga harus mudah dimengerti dan nggak berkesan menggurui. Misalnya, lo bisa mendapatkan perhatian penonton dengan membuat cerita yang menyentuh dan mengingatkan mereka pada hal-hal yang penting.
Fokuslah pada emosi dan body language
Dalam video, lo mungkin saja akan menggunakan aktor/ aktris yang memerankan iklan produk jualan lo, Superfriends. Hindari untuk menggunakan terlalu banyak dialog atau kata-kata panjang yang membosankan.
Selain menghabiskan durasi, hal ini juga nggak efektif dan membosankan. Fokuskan pada segi emosi dan juga body language, sehingga penonton lebih mudah tersentuh dan memahami iklan lo dengan cepat.
Kedua hal tersebut akan lebih mudah dipahami, daripada lo menggunakan kata-kata yang panjang dan nggak to the point.
Pilih bahasa yang mudah dipahami
Pemilihan bahasa juga menjadi hal yang tak kalah pentingnya dalam iklan, bahkan dalam iklan berbentuk video sekalipun. Siapa yang ditargetkan dan bagaimana karakter target ini?
Kedua pertanyaan ini tentu akan mempermudah lo memilih bahasa yang tepat untuk iklan tersebut. Jika target market adalah anak-anak muda luar negeri, maka tentu harus menggunakan bahasa Inggris.
Hal yang sama juga berlaku sebaliknya, jika lo menargetkan penonton anak muda yang ada di dalam negeri, Superfriends!
PERSONAL ARTICLE
ARTICLE TERKINI
Source:https://www.cermati.com/artikel/7-tips-sukses-memasarkan-produk-jualan-lewat-youtube
Please choose one of our links :