Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

memilih daypack

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/01/2022

Article Category : Tips

Memilih daypack yang tepat menjadi salah satu instrumen penting yang seringkali dilupakan begitu saja. Padahal kenyamanan akan berpengaruh terhadap kelancaran aktivitas petualangan lo nantinya.

Seberapapun banyaknya, dan apapun bentuknya bekal yang ingin lo bawa akan bisa tetap terasa nyaman kalau lo gak asal-asalan memilih daypack atau ransel untuk membawanya.

Tentu ada beberapa faktor yang harus lo perhatiin ketika memilih daypack yang tepat. Contohnya seperti seberapa sering penggunaannya, seberapa banyak kapasitasnya, apa saja yang akan dibawa, dan untuk aktivitas apa daypack itu lo pakai.

Nah, berikut ini adalah tips memilih daypack yang tepat buat lo, berdasarkan penggunaannya. Simak ya, Superfriends!

1. Daypack yang Tepat untuk Hiking

Image source: pexels.com/@katya-wolf

Yang perlu lo tau adalah, selama dalam perjalanan, kecuali saat istirahat, daypack ini akan terus melekat di punggung. Jadi yang pertama kali perlu kamu perhatikan adalah tentang kenyamanannya.

 Selain kenyamanan, lo juga harus bikin hitung-hitungan kasar, seberapa mampunya daypack tersebut mengakomodir perbekalan yang kamu bawa saat aktivitas. Tas ransel outdoor untuk hiking sendiri idealnya berukuran 15 sampai 30 liter.

Lo juga harus perhatikan fitur-fitur yang dimiliki daypack tersebut. Pastikan ada bagian utama yang lebar untuk nantinya diisi perbekalan makanan, baju ganti, dan juga persediaan obat-obatan. Selain itu periksa juga apakah ada fitur kantong-kantong tambahan yang nantinya bisa dijadikan tempat menyimpan beberapa botol air minum atau item tambahan lainnya.

2. Daypack yang tepat untuk Rock Climbing

Image source: unsplash.com/@gpiks

Rock Climbing termasuk salah satu cabang olahraga berpetualang yang cukup ekstrim. Perlengkapan yang akan lo bawa saat melakukan aktivitas ini tentu berbeda dengan perlengkapan hiking. Nah, lo  harus memastikan bahwa tas ransel yang dipilih menunjang untuk aktifitas rock climbing ini.

 Perlengkapan yang seringkali dibutuhkan untuk rock climbing meliputi bolt, carabiner, tali, piton, jumar dan lain-lain. Pilih daypack yang easy accessible agar kamu tak kesulitan untuk mengambil peralatan saat dibutuhkan. Lebih baik memilih tas yang memiliki fitr cantolan untuk digunakan menaruh strap ya! Ouw ya, perlengkapan rock climbing berat loh! Jadi pastikan lo pilih daypack yang kuat dan nyaman nempel di punggung. Lo gak mau kan ketika sedang merayap di tebing curam peralatan jatuh berantakan karena tas robek atau jebol?

3. Daypack yang tepat untuk Water Sport

 

Image source: centerforsurfresearch.org

Berbeda dengan kedua aktivitas berpetualang sebelumnya, kalau lo orang yang hobi water sport tentu lo harus cari daypack yang benar-benar worth it dengan bahan water resistance. Tas ransel yang anti air sangat dibutuhkan agar nantinya barang bawaan tidak basah saat kamu beraktivitas, seperti arung jeram dan lain sebagainya.

Gak cuma itu, lo yang hobi mancing di laut atau di sungai juga cocok banget memilih daypack jenis ini. Kamu gak perlu bawa ransel besar untuk kegiatan ini, karena biasanya aktivitas water sport membutuhkan banyak gerakan yang lentur dan aktif, jadi akan ribet kalau daypack yang lo bawa kebesaran.

4. Daypack yang tepat untuk Urban Travelling

 

Image source: unsplash.com/@hjmckean

Gak ada kebutuhan teknis khusus yang perlu diperhatikan dalam memilih daypack yang tepat untuk aktivitas ini. Hampir semua dari jenis daypack dengan kapasitas 15 sampai 30 liter cocok lo gunakan.

Yang pasti, sesuaikan saja pemilihan daypack nya dengan kebutuhan lo. Kalau lo adalah seorang pekerja baik freelance maupun kantoran atau anak kampus yang kesana kemari nentening laptop, pastikan tas ransel yang lo pilih ada space khusus atau yang cukup untuk menyimpan perangkat PC portable itu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi dari kami. Semoga tips memilih daypack yang tepat untuk berbagai aktivitas ini bermanfaat ya, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Beginner #Extreme #Solo Travelling #Gear

Source:https://phinemo.com/ketahui-hal-ini-saat-memilih-daypack/

0 Comments

Comment
Other Related Article
caving

Wajib Tahu, Ini 3 Teknik Dasar Caving Bagi Pemula

25 January 2022

Tips

nyetir mobil

Tips Anti Pegal Nyetir Mobil Saat Road Trip

24 January 2022

Tips

papan selancar di mobil

Begini Cara Meletakkan Papan Selancar di . . . .

23 January 2022

Tips

YouTube

Cara Jitu Promosi Produk Lewat Youtube, . . . .

23 January 2022

Tips

tips road trip Jakarta-Jogja

Pahami Tips Road Trip Jakarta-Jogja Sebelum . . . .

23 January 2022

Tips

salah jalur pendakian

Lakukan Ini Ketika Lo Salah Jalur Pendakian Gunung

22 January 2022

Tips

desa adat

Tips Aman dan Nyaman Saat Berkunjung . . . .

21 January 2022

Tips

segmen pasar

Tips Tentukan Segmen Pasar Biar Lebih . . . .

21 January 2022

Tips

tanaman di gunung

Tanaman di Gunung yang Bisa Jadi Sumber Air Minum

21 January 2022

Tips

mencegah hewan liar

Tips Agar Terhindar dari Gangguan Hewan . . . .

20 January 2022

Tips

1 /