Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Cerita di Balik Logo Band Ternama dan Ikonis

Author : Admin Music

Article Date : 06/07/2021

Article Category : Super Buzz

Identitas sebuah band bukan hanya dilihat dan dikenal dari namanya saja, logo band juga nyatanya menjadi hal penting yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Bahkan, sebuah bisa dikenal tak hanya lewat sajian musik berkualitas atau karya-karya masterpiece-nya, tetapi juga bisa lebih dikenal hanya dengan melihat logo band tersebut.

Tak salah jika kalangan penikmat musik beranggapan logo merupakan salah satu elemen yang membuat brand tersebut terus diingat banyak orang. Dengan kata lain, logo band sudah menjadi alat branding yang sangat efektif serta jadi hal yang paling esensial dalam memaparkan eksistensi sebuah band.

Oleh karena itu, tak sedikit musisi-musisi yang memanfaatkan logo band mereka untuk menjadi pundi-pundi uang melalui merchandise. Logo band yang ikonis di industri musik seringkali memiliki desain yang eye catching, berani, dan mudah diingat awam. 

supermusic0

Logo Band AC/DC

Penikmat musik cadas kecil kemungkinan tak mengenal band metal asal Australia ini. Untuk logo AC/DC sendiri, pertama kali diperkenalkan pada 1977. Logo band ini diciptakan oleh desainer ternama Gerard Huerta dengan bantuan art director Atlantic Records Bob Defrin.

Logo band ikonis tersebut muncul perdana untuk album AC/DC, Let There Be Rock (1977), versi internasional. Logo band dengan gambar petir di bagian tengah tergabung dalam nama AC/DC, diambil dari motif petir pada album debut sebelumnya, High Voltage (1976).

Logo Band Black Flag

Sebagai salah satu band yang ikut meramaikan skena punk rock di era 70-an, Black Flag punya sejarah perjalanan yang panjang, termasuk juga dengan logo band mereka. Logo band mereka yang begitu ikonis itu dengan mudah bisa dikenali meski hanya sekilas.

Ya, logo band Black Flag berupa 4 garis hitam yang tak sejajar itu dibuat oleh saudara sang gitaris Greg Ginn, Raymond Pettibon. Sebenarnya, logo ini adalah bendera yang berkibar karena angin lalu dibentuk seperti potongan-potongan balok hitam dan merepresentasikan riak dari movement mereka.

Logo Band Led Zeppelin

Logo band Led Zeppelin berupa empt simbol ikoniknya merupakan gagasan dari Jimmy Page. Empat logo di bawah tulisan Led Zeppelin tersebut merupakan lambang kerpibadian dari setiap personel band tersebut. Sementara itu, untuk logo band bertuliskan Led Zeppelin adalah coretan tangan yang dirancang oleh desainer Aubrey Powell, yang awalnya bagian dari artwork untuk album Houses of the Holy (1973).

supermusic1

Logo Band Rolling Stones

Soal logo band yang paling dikenal atau mudah dikenali, logo band milik The Rolling Stones bisa masuk ke dalam daftar teratas. Logo bergambar bibir dengan juluran lidah itu dibuat oleh John Pasche pada tahun 1971 dan menjadi sangat tenar hingga kini. Konon, logo tersebut terinspirasi dari bibir sang vokalis, Mick Jagger. Namun, dilansir dari What Culture, logo ikonik tersebut sebenarnya terinspirasi dari salah satu Dewi umat Hindu, Kali.

Logo Band Misfits

Logo band berupa tengkorak yang dimiliki oleh unit horor punk, Misfits, jadi salah satu logo band yang paling fenomenal dan sering digunakan dalam desain merchandise hingga sejumlah clothing line. Logo ini sendiri pertama kali digagas oleh founder band Misfits, Glenn Danzig, dan digunakan pertama kali untuk single mereka yang berjudul Horror Business.

Setelah diusut, inspirasi untuk membuat logo band ini adalah tengkorak dari film horor klasik besutan Fred C. Brannon dan William Witney, bertajuk The Crimson Ghost (1946). Logo band ini cukup merepresentasikan semua hal tentang Misfits dan kemudian diadaptasi sebagai signature image mereka.

Logo Band Metallica

Metallica juga tak ketinggalan punya logo band yang tidak kalah legendarisnya dengan nama mereka itu sendiri. Logo band dari Metallica ini dibuat pada tahun 1981 oleh sang vokalis James Hetfield, logo ini telah digunakan Metallica sejak album debut andalan mereka, Kill ‘Em All (1983).

Dari awalnya membuat skesta lewat coretan di atas tisu, Hetfield tetap memaksakan diri untuk menyelesaikannya ketimbang menggunakan jasa desainer. Sampai saat ini, Metallica masih konsisten menggunakan logo andalannya tersebut.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Metallica #Led Zeppelin # Misfits # rolling stones #Black Flag #ac/dc

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /