Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Cerita Gally Rangga yang Sukses Membangun Brand Sepatu Lokal Exodos57

Author :

Article Date : 22/10/2020

Article Category : Dare To Be Next

Pria yang lahir pada Agustus 1982 silam ini sebenarnya memulai semua usahanya di Bandung benar-benar dari nol. "Dulu, gue dari Sulawesi ke sini, nggak tau mau ngapain sampai akhirnya jadi pengamen jalanan dari tahun 2000 sampai 2010," ungkap Gally saat ditemui tim Super Adventure di Exodos57 store, Kota Bandung.

Masih banyak cerita yang diungkapkan oleh Gally dalam membangun unit bisnisnya tersebut. Dari yang bukan siapa-siapa, kini ia menjadi salah satu pengusaha sukses!

[readalso url=22442]

Mengawali Usaha Dengan Modal Seadanya

Image source: instagram.com/exodos57

“Gue suka sepatu, cuman gue nggak mampu beli. Gue coba-coba deh bikin boots dengan apa yang gue mau, akhirnya jadilah Wayout (brand awal milik Gally),” cerita Gally. Nama ‘Wayout’ ini diartikan sebagai jalan hidup dari sang kreator yang mau lebih maju lagi dengan modal yang seadanya.

Sampai akhirnya tahun 2016, ia pun jenuh dengan apa yang biasa dilakukan. Gally pun terbesit untuk membuat sebuah sneaker yang sangat komersil. Bahkan, ia pun pasrah terhadap selera pasar. Ekspremiennya justru kurang sesuai dengan harapan dan kurang mendapat respon dari pasar.

“Jadi, akhirnya gue harus combine antara idealis sama komersil. Nah, makanya jadilah seperti sekarang ini,” ujar Galih sambil menunjuk ke arah koleksi sepatu Exodos57 yang memiliki desain boots rock n’ roll, namun masih memiliki nuansa vintage yang sangat kental.

Memasuki tahun 2017, Exodos57 pun mulai dipasarkan secara masal dan akhirnya dapat diterima para pencinta sepatu lokal Indonesia.

Local Pride Exodos57

Image source: instagram.com/gallyrangga

“Exodos ini dari bahasa Yunani yang artinya sama seperti "wayout", yaitu jalan keluar,” ujarnya. Ia pun kembali menegaskan visi dan misi dari Exodos57 adalah local movement pride. Visi misi ini berarti harus menandakan suatu pergerakan lokal yang patut dibanggakan oleh anak bangsa.

“Gue cuma ingin apa yang ada di dalam produk ini semuanya lokal,” tambahnya. Ia pun ingin menanamkan karakter yang kuat pada produknya. Salah satunya, yaitu dengan cara memanfaatkan pengrajin-pengrajin lokal.

Harapan ke depan, Exodos57 ingin bisa hadir di mata dunia. Bisa dipandang sebagai produk buatan asli Indonesia yang semua bahan bakunya sampai proses produksinya dilakukan di dalam negeri, Superfriends.

[readalso url=21395]

Aktif dalam Kegiatan Kemanusiaan

Image source: instagram.com/gallyrangga

“Gue bikin ini cuma 100 pieces dan terjual dalam waktu singkat karena memang untuk donasi,” ujar Gally sambil memegang sepatu Exodos57 seri ‘Kearifan Lokal II’ yang spesial di donasikan untuk korban Tsunami Palu sekitar tahun 2018.

Ia sempat bingung dan berusaha mencari cara agar bisa memberikan sumbangsih kepada daerah asalnya yang tengah mengalami musibah dahsyat. Hingga akhirnya, tercetuslah ide untuk membuat sepatu tersebut dan uang hasil penjualannya 100% didonasikan kepada kepada korban bencana alam di Palu.

Selain sepatu Exodos57 seri ‘Kearifan Lokal II’, ada juga sepatu Exodos57 seri ‘Pendidikan Moral Pancasila’. Hasil penjualan sepatu seri ini juga didonasikan untuk sekolah-sekolah yang tertinggal 100%, Superfriends!

Nah, itulah beberapa cerita menarik dari Gally Rangga yang sukses membangun Exodos57, produk sepatu lokal berkualitas dari Bandung. Mau tahu lebih banyak cerita Gally Rangga yang sukses membangun Exodos57 dari nol? Cerita selengkapnya di channel YouTube SUPERADVENTUREID.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Extreme #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Dare To Be Next

Adityo Saputro, Sosok Inspiratif di Balik Merek Sepeda Alphalab

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Dare To Be Next

Memahami Tentang Passion, Artisan, dan Brand dari Cetul Leather Art

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Dare To Be Next

Proses Menarik dari Perjalanan Brand Lokal Bulls Syndicate

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Dare To Be Next

Agung Soegiharto, Bikin Hobbystar RC Jadi Bisnis yang Menjanjikan

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /