Dare to Be the Next Superpreneur digelar lagi di tahun 2022 ini, Superfriends! Kompetisi buat lo yang punya semangat Adventurous serta semangat Local Pride ini hadir dengan total hadiah sampai 500 juta rupiah, lho.
Berbeda dari tahun lalu, Dare to Be the Next Superpreneur 2022 bakalan ada di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung. Kompetisi ini mencari anak muda pemilik bisnis produk atau layanan lewat video business elevator pitch, Superfriends.
For your information, tahun lalu ada 3 brand yang lolos sebagai finalist Dare to Be the Next Superpreneur. Ada Indische 1931 Coffee & Roasters yang berhasil sebagai juara 3, Gepreki di urutan kedua, dan Culture academy sebagai juaranya, Superfriends.
Biar lo makin termotivasi, mending simak lengkap ulasan tentang finalist Dare to Be the Next Superpreneur 2021 berikut ini!
Indische 1931 Coffee & Roasters
Berawal dari hobi nongkrong dan ngopi, Fahmi Adimara bersama seorang adik dan temannya di Banyuwangi mendirikan Indische 1931 Coffee & Roasters. Lahir di bangunan yang kaya akan sejarah, juara 3 Dare to Be the Next Superpreneur 2021 ini berdiri di bangunan yang dulunya pernah dipakai para pejuang kemerdekaan, lho.
"Terkait bangunan ini yang dulunya pernah dijadikan sebagai tempat salah satu menyusun strategi untuk perang kemerdekaan, kita ingin ada unsur-unsur nama Hindia-Belanda, akhirnya kita memutuskan untuk ambil nama Indische dan kita tambahkan tahun pembuatannya yaitu 1931," ungkap Fahmi dalam laman YouTube Super Adventure.
Setelah terhambat sekitar satu sampai satu bulan setengah, akhirnya mereka nekat menjalankan kedai kopi ini berdasarkan rencana bisnis yang sudah ada pada September 2020, Superfriends.
Gepreki
Selanjutnya ada Gepreki yang didirikan oleh Haris di Yogyakarta pada tahun 2020. Ayam geprek boneless yang digeprek dengan 8 pilihan sambal Nusantara.
Ia mendirikan bisnis ini berangkat dari data yang menyatakan bahwa ayam geprek berada dalam lima besar makanan favorit yang ada di aplikasi ojek online maupun marketplace dengan layanan antar makanan cepat saji, Superfriends.
"Itu kenapa akhirnya kita create Gepreki, karena kita ngerasa pasarnya masih luas banget dan juga kita ngerasa di situ punya potensi pasar yang cukup gede kalau kita nambah edit value yang berbeda," ujar Haris.
Gepreki menawarkan ayam geprek tanpa tulang yang dibalut dengan tujuh sambal ayam khas Nusantara. Jadi, produk makanan dari juara 2 Dare to Be the Next Superpreneur 2021 ini menawarkan cita rasa varian pedas yang unik banget, Superfriends.
Culture Academy
Nah, ini dia pemenang Dare to Be the Next Superpreneur 2021, Culture Academy. Culture Academy adalah sebuah platform education technology yang membantu pelaku UMKM di Indonesia untuk naik level mempromosikan produk mereka dengan tujuan menembus pasar ekspor.
Jadi, Culture Academy menawarkan edukasi secara online dengan mentor-mentor terbaik di setiap bidangnya, Superfriends. Di sini, UMKM yang bergabung bisa mempelajari tentang product development, product design dan cara negosiasi dengan buyer.
Berangkat dari usaha keluarga di bidang seni ukir, furnitur, dan lain sebagainya, Hendriansyah melihat peluang yang bisa dikembangkan ke banyak sektor. Ia dan tim ingin membuat produk-produk Indonesia punya culture atau ciri khas tersendiri di mata Internasional, Superfriends.
PERSONAL ARTICLE
ARTICLE TERKINI
Source:https://www.youtube.com/c/SuperAdventureID
Please choose one of our links :