Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Charita Utami dan Yudhistira Utami Kembali Rilis Lagu Baru

Author : Admin Music

Article Date : 08/05/2021

Article Category : Super Buzz

Proyek musik duo dari Charita Utami dan Yudhistira Mirza kembali menelurkan karya baru. Duet yang sudah terjalin sejak 2015 silam ini mengumumkan perilisan lagu anyar pada 15 April 2021.

Mantap mengusung musik pop-folk dengan sentuhan etnik dalam karyanya, Charita Utami dan Mirza menyajikan tembang berjudul "Saling Menghidupkan". Kabarnya, lagu ini akan masuk ke dalam nomor di album penuh mereka nanti.

Lagu baru dari Charita Utami dan Mirza ini menggambarkan tentang hubungan antara manusia dengan berbagai hal yang menjadi aspek kehidupannya. Di antaranya yaitu hubungan sesama manusia, manusia dengan alam semesta, maupun hubungan manusia dengan Sang Pencipta.

"Banyak hal-hal dari alam semesta yang tanpa kita sadari bisa kita jadikan pelajaran dan refleksi bagi diri, kemudian bagaimana kita menyikapinya dan mengaplikasikannya ke kehidupan kita," ungkap Charita Utami dan Mirza dalam siaran pers.

Lewat lagu pula, Charita Utami dan mempertanyakan bagaimana manusia menyikapi cara bersyukur atas segala nikmat dan pelajaran yang diterima manusia dari sang pencipta dengan perilaku manusia terhadap sesama semesta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @mirzadantami

Untuk lirik lagu Saling Menghidupkan ditulis oleh Yudhistira Mirza, sementara aransemennya dikerjakan bersama Charita Utami. Dalam proses produksinya, Charita Utami dan Mirza dibantu oleh Putranda yang mengisi Grand Piano, Geraldo Oryza pada Bass, dan Housman Pranoto pada Drum.

Charita Utami sendiri merupakan penyanyi wanita asal Palembang yang memulai karier bermusik sejak 2008 bersama The Trees and The Wild. Kemudian, tahun 2012 ia membentuk grup EDM bersama Midnight Quickie. 

Adapun Yudhistira Mirza, ia adalah penyanyi pria kelahiran Jakarta yang sebelumnya tergabung dalam grup musik Parisude dalam kurun waktu 2009 - 2016. Lalu, di tahun 2019 ia membentuk grup bernama Damaia. Charita Utami dan Mirza lantas memutuskan membuat duo pada 2015.

Sekitar dua tahun sejak materi-materi yang mereka olah sedemikian rupa dengan berbagai komposisi dan aransemen musik serta olah tata suara yang cukup mendefinisikan karakter mereka berdua, Charita Utamia dan Mirza akhirnya merilis mini album (EP) pada 20 April 2018 dengan tajuk Detak.

Pada awalnya mereka diminta untuk mem-produseri solo album teman mereka, dan di sela-sela waktu tersebut mereka jadi sering saling berbagi lagu-lagu yang mereka sukai, lalu saling bertukar referensi hingga akhirnya terbentuk benang merah, dan mulai menulis lagu. Sampai akhirnya terlahir EP berjudul Detak ini, yang berisikan 4 track lagu, yaitu “Dersik”, “Detak”, “Nasi Liwet Solo”, dan “Zzz”.

Untuk proses rekaman dilakukan di tiga studio, yakni ALS Studio, Yudhistira Studio, dan penambahan satu studio untuk lagu “Detak” yakni Gaharoom Studio. Sedangkan untuk musisi tamu yang terlibat adalah Dimas Martokoesomo dan Agung Maulana Kustik. Dimas berperan sebagai sebagai Sound Engineering, dan Agung Maulana Kustik mengisi isian akustik di lagu “Dersik”.

Cukup sukses dengan mini album itu, Charita Utami dan Mirza semakin serius menekuni duet mereka. Sebagai langkah awal dalam perjalanan menuju album debut yang akan dirilis nanti, Charita Utami dan Mirza merilis lagu berjudul Usai Usai pada Oktober tahun lalu.

Sama seperti lagu terbaru mereka, lagu Usai Usai menggambarkan tentang hubungan sesama manusia, manusia dengan alam semesta, hingga manusia dengan Tuhan. "Kami ingin kita lebih peka terhadap lingkungan di sekitar kita dan ketika kita sudah menemukan sesuatu yang penting dalam hidup kita, ingin kita berbuat sebaik mungkin untuk selalu menjaga dan tumbuh untuk mempertahankannya bersama."

Lagu ini sekaligus menjadi penanda kembalinya duo Charita Utami dan Mirza setelah cukup lama tak terdengar karena sibuk dengan proyek musik masing-masing. Kini, karya-karya dari mereka akan sangat menarik dinantikan dengan mulai lahirnya single baru.

 

Image source: Instagram/Mirzadantami

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: pop # charita utami # yudhistira mirza # duet # duo # lagu baru #berita musik nasional

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /