Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Chika Ceritakan Perjuangan Karier di EP Terbarunya

Author : Admin Music

Article Date : 05/04/2021

Article Category : Super Buzz

Ranah musik hiphop atau rap kini tidak lagi didominasi oleh kaum pria saja. Semakin hari, semakin banyak rapper-rapper perempuan yang mampu menampilkan karya dan talentanya secara maksimal. Kali ini giliran Chika yang baru saja merilis EP berjudul Once Upon a Time. EP terbaru Chika merupakan mini album ketiganya sepanjang perjalanan kariernya yang dimulai sejak tahun 2017.

Sesuai dengan judulnya mini album ketiga Chika ini berbicara mengenai perjalanan kariernya yang semakin hari semakin meroket. Salah satu pernyataan tersebut dibuktikan dengan rilisnya single Fairy Tales sebagai single utama dari mini album Once Upon a Time. Melalui single tersebut, Chika merepresentasikan pencapaian dalam hidupnya sebagai bentuk layaknya sebuah dongeng. Meskipun begitu, Chika tidak serta merta menunjukkan transformasinya saja. Di dalam liriknya, Chika pun mencoba untuk menjelaskan segala macam tantangan yang dirinya hadapi untuk mencapai titik sebagai salah satu rapper yang berkualitas. Dalam single Fairy Tales untuk EP terbarunya, Chika berkolaborasi bersama Chicago Kid. 

Rilisnya mini album Once Upon a Time ini dirilis beberapa hari sebelum Chika menghadiri Grammy Awards 2021 secara virtual. Diketahui bahwa Chika mendapatkan nominasi untuk kategori Best New Artist dalam kategori tersebut. Dalam nominasinya untuk Grammy Awards 2021, Chika bersaing dengan nama-nama musisi berkualitas lainnya, seperti Phoebe Bridgers, Doja Cat, Megan Thee Stallion, Ingrid Andress, D Smoke, Noah Cyrus, dan Kaytranada. Kesempatan untuk menjadi salah satu nominator Grammy Awards merupakan hal yang cukup membanggakan bagi seorang musisi. Hal tersebut juga yang dirasakan oleh Chika.

Dalam membangun kariernya sebagai musisi penuh talenta, Chika juga mencoba untuk berkontribusi di media lainnya. Salah satunya yang terbaru adalah film. Di tahun 2020, Chika ikut serta dalam sebuah produksi film Netflix berjudul Project Power. Dalam film tersebut, Chika berperan sebagai seorang siswa sekolah menengah atas sekaligus juga ikut memproduksi soundtrack berjudul My Power. Sama dengan karya-karya sebelumnya, single My Power juga bercerita tentang segala upaya yang dilakukan Chika untuk menjadi seorang musisi yang berkualitas. Terutama untuk skena musik hiphop yang hingga kini masih kental didominasi oleh kaum pria. Kesempatan berakting yang didapatkan oleh Chika berasal dari Jamie Foxx. seniman dan aktor multi talenta tersebut melihat potensi yang dimiliki oleh Chika sebagai salah satu sosok yang dapat menggapai bintang di industri hiburan.

Chika memulai kariernya sebagai musisi dengan memaksimalkan peran Instagram sebagai sosial media. Di tahun 2017, Chika memaksimalkan Instagram untuk menunjukkan kualitasnya dalam bernyanyi. Dalam dua kesempatan, Chika melakukan cover lagu Beyonce dan Ed Sheeran. Kedua aksi Chika tersebut mendapatkan respon yang cukup positif. Respon yang didapatkan oleh Chika akhirnya membuat dirinya yakin untuk mulai beralih profesi sebagai seorang musisi. Namun, kala itu Chika masih belum tahu di ranah mana dirinya akan berkarya. Meskipun begitu, Chika mendapatkan bantuan dari kecintaannya terhadap puisi. Mencoba untuk melakukan musikalisasi puisi yang ditulisnya sendiri, alhasil Chika merekam keseluruhan karyanya ke dalam sebuah EP berjudul Full Bloom. Mini album perdana Chika tersebut dirilis secara mandiri. 

Sayangnya, mini album perdana Chika tersebut belum berhasil membantunya untuk menarik perhatian orang banyak. Di tahun 2018, Chika kembali memaksimalkan Instagram sebagai salah satu platform dirinya berpendapat. Kali ini, Chika mengunggah sebuah aksi freestyle rap yang ditujukan kepada Kanye West sebagai bentuk protesnya terhadap sang idola yang kala itu mendukung presiden Donald Trump. Aksi yang dilakukan oleh Chika tersebut akhirnya berhasil menarik banyak perhatian. Akhirnya, Chika yakin untuk memutuskan kariernya sebagai seorang rapper. Proyek musik profesional yang dilakukan oleh Chika datang dari ajakan Rachel Crow untuk single terbarunya kala itu berjudul Coulda Told Me.

Image courtesy of Travis Shinn / Consequence of Sound

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: hiphop #chika # rap # ep # once upon a time # kanye west # jamie foxx

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /