Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Chika Ceritakan Perjuangan Karier di EP Terbarunya

Author : Admin Music

Article Date : 05/04/2021

Article Category : Super Buzz

Ranah musik hiphop atau rap kini tidak lagi didominasi oleh kaum pria saja. Semakin hari, semakin banyak rapper-rapper perempuan yang mampu menampilkan karya dan talentanya secara maksimal. Kali ini giliran Chika yang baru saja merilis EP berjudul Once Upon a Time. EP terbaru Chika merupakan mini album ketiganya sepanjang perjalanan kariernya yang dimulai sejak tahun 2017.

Sesuai dengan judulnya mini album ketiga Chika ini berbicara mengenai perjalanan kariernya yang semakin hari semakin meroket. Salah satu pernyataan tersebut dibuktikan dengan rilisnya single Fairy Tales sebagai single utama dari mini album Once Upon a Time. Melalui single tersebut, Chika merepresentasikan pencapaian dalam hidupnya sebagai bentuk layaknya sebuah dongeng. Meskipun begitu, Chika tidak serta merta menunjukkan transformasinya saja. Di dalam liriknya, Chika pun mencoba untuk menjelaskan segala macam tantangan yang dirinya hadapi untuk mencapai titik sebagai salah satu rapper yang berkualitas. Dalam single Fairy Tales untuk EP terbarunya, Chika berkolaborasi bersama Chicago Kid. 

Rilisnya mini album Once Upon a Time ini dirilis beberapa hari sebelum Chika menghadiri Grammy Awards 2021 secara virtual. Diketahui bahwa Chika mendapatkan nominasi untuk kategori Best New Artist dalam kategori tersebut. Dalam nominasinya untuk Grammy Awards 2021, Chika bersaing dengan nama-nama musisi berkualitas lainnya, seperti Phoebe Bridgers, Doja Cat, Megan Thee Stallion, Ingrid Andress, D Smoke, Noah Cyrus, dan Kaytranada. Kesempatan untuk menjadi salah satu nominator Grammy Awards merupakan hal yang cukup membanggakan bagi seorang musisi. Hal tersebut juga yang dirasakan oleh Chika.

Dalam membangun kariernya sebagai musisi penuh talenta, Chika juga mencoba untuk berkontribusi di media lainnya. Salah satunya yang terbaru adalah film. Di tahun 2020, Chika ikut serta dalam sebuah produksi film Netflix berjudul Project Power. Dalam film tersebut, Chika berperan sebagai seorang siswa sekolah menengah atas sekaligus juga ikut memproduksi soundtrack berjudul My Power. Sama dengan karya-karya sebelumnya, single My Power juga bercerita tentang segala upaya yang dilakukan Chika untuk menjadi seorang musisi yang berkualitas. Terutama untuk skena musik hiphop yang hingga kini masih kental didominasi oleh kaum pria. Kesempatan berakting yang didapatkan oleh Chika berasal dari Jamie Foxx. seniman dan aktor multi talenta tersebut melihat potensi yang dimiliki oleh Chika sebagai salah satu sosok yang dapat menggapai bintang di industri hiburan.

Chika memulai kariernya sebagai musisi dengan memaksimalkan peran Instagram sebagai sosial media. Di tahun 2017, Chika memaksimalkan Instagram untuk menunjukkan kualitasnya dalam bernyanyi. Dalam dua kesempatan, Chika melakukan cover lagu Beyonce dan Ed Sheeran. Kedua aksi Chika tersebut mendapatkan respon yang cukup positif. Respon yang didapatkan oleh Chika akhirnya membuat dirinya yakin untuk mulai beralih profesi sebagai seorang musisi. Namun, kala itu Chika masih belum tahu di ranah mana dirinya akan berkarya. Meskipun begitu, Chika mendapatkan bantuan dari kecintaannya terhadap puisi. Mencoba untuk melakukan musikalisasi puisi yang ditulisnya sendiri, alhasil Chika merekam keseluruhan karyanya ke dalam sebuah EP berjudul Full Bloom. Mini album perdana Chika tersebut dirilis secara mandiri. 

Sayangnya, mini album perdana Chika tersebut belum berhasil membantunya untuk menarik perhatian orang banyak. Di tahun 2018, Chika kembali memaksimalkan Instagram sebagai salah satu platform dirinya berpendapat. Kali ini, Chika mengunggah sebuah aksi freestyle rap yang ditujukan kepada Kanye West sebagai bentuk protesnya terhadap sang idola yang kala itu mendukung presiden Donald Trump. Aksi yang dilakukan oleh Chika tersebut akhirnya berhasil menarik banyak perhatian. Akhirnya, Chika yakin untuk memutuskan kariernya sebagai seorang rapper. Proyek musik profesional yang dilakukan oleh Chika datang dari ajakan Rachel Crow untuk single terbarunya kala itu berjudul Coulda Told Me.

Image courtesy of Travis Shinn / Consequence of Sound

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: hiphop #chika # rap # ep # once upon a time # kanye west # jamie foxx

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /