Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Chris Shiflett Bagikan Single Baru, Long, Long Year

Author : Admin Music

Article Date : 18/08/2022

Article Category : Super Buzz

Gitaris Foo Fighters, Chris Shiflett, telah membagikan single solo terbaru berjudul Long, Long Year. Single baru ini direkam di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Lagu ini menampilkan bassist Jack Lawrence dari The Raconteurs dan drummer Julian Doro dari Eagles of Death Metal dan The Whigs, termasuk juga sejumlah musisi lainnya.

Single baru ini diproduksi oleh pemenang Grammy, Vance Powell. Sebelumnya, Vance Powell sendiri telah bekerja sama dengan beberapa nama seperti Jack White dan band proyek sampingannya The Dead Weather.

Bicara tentang bagaimana lagu yang emosional dan bernuansa country itu muncul, Chris Shiflett menjelaskan, “Saya menghabiskan banyak waktu sendirian di studio saya di LA selama bagian pertama dari lockdown hanya lagu-lagu woodshed. Line 'It’s been a long, long year' berderak di kepalaku karena alasan yang jelas, tapi aku membingkainya sebagai lagu cinta.”

Gitaris Foo Fighter tersebut mengatakan bahwa ia merekam materi solo pertamanya sejak album Hard Lessons yang rilis tahun 2019, selama perjalanan ia ke Nashville pada Maret 2021. Chris Shiflett mengatakan bahwa ia tidak melakukan banyak perjalanan setelah lockdown COVID-19. Karena itu, ia sedikit gugup ketika pergi ke sana untuk bekerja dengan produser dan ruangan penuh musisi yang ia tidak benar-benar mengetahuinya.

“Dengan gaya Nashville yang sebenarnya, kami memperkenalkan diri dan langsung bekerja, menyelesaikan trek dasar dalam beberapa jam,” ungkapnya.

Dia melanjutkan: “Vance hebat dan membuat saya merasa seperti di rumah sendiri, dan kelompok pemain yang dia kumpulkan tepat sasaran. Hari berikutnya kami melakukan beberapa overdub dan Sierra [Hull] masuk dan menambahkan vokal mandolin dan harmoni di Long, Long Year dan lagu-lagunya mulai menyatu.”

Di balik itu, detail dari album solo baru yang potensial ini masih belum dikonfirmasi. Namun, single Long, Long Year ini menandai musik pertama dari anggota Foo Fighters sejak kematian drummer Taylor Hawkins pada bulan Maret. 

Lewat lagu ini, Chris Shiflett telah mengaburkan batas antara genre dan generasi. Ia seolah-olah menyeimbangkan proyek band lengkapnya dengan karier solo yang berkelanjutan. Lewat single baru Long, Long Year ini, Chris Shiflett membuka halaman baru dan membangun jembatan antara wilayah asalnya California dan khususnya di Nashville, Tennessee.

Lagu ini dimulai dengan pola drum yang angkuh dan tempo yang sedang. Long, Long Year memiliki aransemen yang diisi dengan piano dan pedal baja adalah lagu yang berjendela, let-it-all-out.

Di balik itu, Chris Shiflett sendiri adalah seorang gitaris yang telah lama menjadi personel Foo Fighters. Chris Shiflett telah memainkan peran integral dalam membentuk suara, kesombongan, dan ruang lingkup musik rock sepanjang abad ke-21. Dia bergabung dengan band pada tahun 1999, setelah memulai karirnya bermain gitar untuk grup pop-punk seminal seperti No Use For A Name dan Me First and The Gimme Gimmes.

Foo Fighters dengan cepat memanfaatkan kemampuan bermain gitarnya dengan Chris Shiflett berkontribusi pada hit yang menentukan era seperti All My Life, Times Like These, dan Best Of You. Sambil mengibarkan bendera rock and roll modern, ia juga meluangkan waktu untuk mengejar proyek di luar band. Beberapa grup yang ia bantu seperti Jackson United, Chris Shiflett and the Dead Peasants yang membangun kredensialnya sebagai frontman.

Sementara podcast Americana yang sudah berjalan lama Walking The Floor menemukan dia menyinari para pahlawan dan orang-orang sezamannya dengan lebih dari 200 episode yang menyoroti pendongeng, penulis lagu, dan pejuang jalanan musik akar kontemporer. Dua album solo yang mendapat pujian kritis, West Coast Town tahun 2017 dan Hard Lessons tahun 2019, menandai masuknya Chris Shiflett sendiri ke dunia Americana, memadukan pengaruh klasik Bakersfield dengan riff gitar yang berminyak, amplifier Marshall, dan musik country-rock.

Bulan lalu, pentolan Foo Fighters, Dave Grohl, membuat kejutan kembali ke panggung selama headline Paul McCartney ditetapkan di Glastonbury 2022. Foo Fighters akan menjadi tuan rumah dua malam untuk gelaran Taylor Hawkins Tribute Concert pada 3 September 2022 nanti di London, Inggris dan 27 September 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat. Upaya studio terbaru dan ke-10 band ini, Medicine At Midnight, keluar pada Februari 2021.

Christopher Aubrey Shiflett adalah seorang gitaris kelahiran 6 Mei 1971. Ia dikenal sebagai musisi Amerika Serikat dan paling dikenal sebagai gitaris utama untuk band rock Foo Fighters. Sebelumnya, ia adalah anggota band punk rock No Use for a Name (1995–1999) dan Me First and the Gimme Gimmes (1995–2019). Chris Shiflett adalah adik dari musisi, Scott Shiflett, yang telah menjadi bassist di band punk rock Face to Face sejak 1995.

Chris Shiflett bergabung dengan Foo Fighters pada tahun 1999 setelah perilisan album ketiga mereka There Is Nothing Left to Lose dan tampil dengan Foo Fighters dan Me First and the Gimme Gimmes, serta beberapa proyek sampingan lainnya secara bersamaan. Dia juga menjadi pembawa acara podcast berjudul Walking the Floor dan telah merilis dua album solo, yang terbaru pada tahun 2019.

Image source: https://www.instagram.com/shifty71/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Chris Shiflett #Gitaris Foo Fighters #single baru #Long Long Year

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /