Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Chvrches Rilis Single Bareng Vokalis The Cure dan Siapkan Album Baru

Author : Admin Music

Article Date : 28/06/2021

Article Category : Super Buzz

Setelah mulai merilis lagu secara eceran di pertengahan tahun 2021, Chvrches akhirnya mengumumkan detail dari album mereka. Unit pop asal Glasgow, Skotlandia, tersebut mengabarkan bahwa album keempat mereka akan dirilis pada 27 Agustus mendatang.

Album baru Chvrches ini diberi tajuk Screen Violence dan akan dirilis melalui EMI (UK)/Glassnote (US). Salah satu yang menjadi spesial di album baru mereka kali ini adalah hadirnya single kolaborasi dengan vokalis The Cure, Robert Smith.

Kolaborasi dengan musisi kawakan tersebut terjadi untuk single kedua dari album Screen Violence yang diberi judul How Not To Drown. Bagi sang frontman Chvrches Martin Doherty, kolaborasi dengan Robert Smith menjadi hal yang sangat emosional dalam perjalanan karier bermusiknya.

"Saya tidak akan berada di dalam sebuah band dan bermain musik jika bukan karena album The Cure, Disintegration and Pornography," kata Martin soal album The Cure yang paling berpengaruh di era goth-rock 80-an.

"Jadi, ketika Robert merespons ajakan kami dan mengatakan bahwa dia tertarik untuk berkolaborasi, kami tidak menyangka bahwa ini akan membuahkan sebuah hasil. Setelah beberapa saat kami mendapatkan demi dengan suara Robert, ini menjadi segala sesuatu yang kami harapkan bisa terjadi lebih banyak lagi," ujarnya.

"Saya tidak bisa melebih-lebihkan seberapa besar pengaruh The Cure pada musik saya, ketika saya bertindak sebagai produser atau ketika saya sebagai penulis lagu. Oleh karena itu, satu momen ini emosional, dan itu benar-benar intens," jelasnya.

Chvrches sendiri sudah membagikan bocoran soal kolaborasi dengan Robert Smith pada 30 Mei melalui unggahan di Twitter resmi hanya terlihat seperti beberapa baris huruf acak. Dengan bantuan caption “BGU = CHV”, penggemar jadi bisa menebak kode tersebut dengan menerjemahkan setiap huruf ke dalam huruf yang mengikutinya dalam jajaran alfabet.

Setelah berhasil dipecahkan, posting itu berbunyi, "How Not To Drown Coming Wednesday June Second".

Smith kemudian men-tweet gambar yang sama sambil menandai Chvrches. Musisi dengan dandan ikoniknya itu kemudian me-retweet dengan sebuah gambar kelelawar di atas benda seperti mikrofon, dengan caption “HOW NOT TO DROWN”.

Adapun, proses penggarapan album Screen Violence direkam dari jarak jauh antara Glasgow dan Los Angeles karena berlangsung saat masih dalam masa pandemi. Martin Doherty dan Lauren Mayberry sama-sama menggarap album ini dari Los Angeles, sementara Iain Cook menggarap album ini dari Glasgow. Tajuk Screen Violence sendiri merupakan nama awal yang diusulkan sebelum mereka terbentuk menjadi Chvrches.

Satu dekade setelah terbentuk, Chvrches kemudian memutuskan untuk menghidupkan kembali nama tersebut di tengah lockdown akibat Covid-19, di mana banyak hubungan dan komunikasi ditambatkan bersama melalui komputer dan jaringan internet. Dengan kondisi ini, album Screen Violence menghadirkan lagu-lagu yang membahas perasaan kesepian, kekecewaan dan ketakutan, di antara emosi lainnya.

"Saya pikir bagi saya kondisi ini sangat membantu untuk masuk ke dalam proses dengan gagasan bahwa saya hampir bisa menulis sesuatu yang eskapis. Itu terasa membebaskan pada awalnya, memiliki konsep dan cerita untuk menenun perasaan dan pengalaman Anda sendiri, tetapi, pada akhirnya, semua liriknya pasti masih bersifat pribadi," kata vokalis Lauren Mayberry tentang album tersebut. 

Chvrches mulai memberi bocoran soal album baru mereka sejak 9 April 2021 dengan kode CHV4. Dua minggu setelah bocoran itu diberikan, Chvrches merilis single pertama dari album Screen Violence dengan judul He Said She Said.

Pada awal tahun ini, Lauren Mayberry sudah mengungkapkan soal konsep album baru Chvrches. auren Mayberry pun menambahkan bahwa lagu-lagu yang tengah mereka persiapkan untuk segera rilis ini merupakan sebuah entitas yang berbeda dan tidak bisa diasosiasikan dengan tiga album mereka sebelumnya.

Karya Lauren Mayberry bersama Chvrches yang berwujud album Screen Violence ini jadi sebuah lanjutan dari album ketiga mereka di tahun 2018, Love Is Dead termasuk juga dengan karya kolaborasi mereka bersama Marshmello berjudul Here With Me di tahun 2019.

Terkait lagu-lagu baru yang sedang digarap oleh Chvrches, Lauren Mayberry mengatakan bahwa dirinya ingin membuat karya yang seutuhnya merepresentasikan dirinya sendiri dan Chvrches di masa ini. Lauren Mayberry pun menginginkan karyanya bersama Chvrches yang rilis di musim semi 2021 nanti dapat terdengar sebagai sebuah evolusi. Sebuah hal yang baru di tengah ramainya industri musik pop yang hadir dengan penuh tekanan. Namun, Lauren Mayberry memastikan bahwa perubahan tersebut tetap membuat musik mereka terdengar sebagai musik Chvrches.

Nama Lauren Mayberry baru mulai dikenal oleh para penggiat skena musik Skotlandia saat dirinya menjadi bagian dari band bernama Blue Sky Archive. Bersama Blue Sky Archive, Lauren Mayberry berhasil merilis tiga buah EP dalam rentang tahun 2010 hingga tahun 2012. Tahun 2012 jadi tahun terakhir Lauren Mayberry berkarier bersama Blue Sky Archive sebelum akhirnya mendapat peran penting dalam membawa Chvrches sebagai band pop paling berpengrauh saat ini.

 

Image source: Instagram/Chvrches

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #pop rock #chvrches #The Cure #album baru #robert smith

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /