Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

CIPTAAN PENDIRI TWITCH, MARKETPLACE NFT TERBARU INI LANGSUNG RAMAI DI DISCORD!

Author : Admin Challenge

Article Date : 18/01/2022

Article Category : E-sport

Superfriends, semenjak akhir tahun 2021 sampai awal tahun 2022 ini banyak kabar-kabar menarik terkait konsep inovasi teknologi yang bikin pikiran lo terkuras, salah satunya soal NFT. NFT jadi salah satu tren teknologi yang lagi hype saat ini, aset digital yang bisa digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto. Mungkin buat para player yang udah terjun di NFT nggak aneh dengan istilah tersebut, tapi buat lo yang nggak mengikuti trennya pasti nggak begitu familiar dan nggak paham dengan konsepnya. Ternyata nggak disangka-sangka, kesuksesan sosok Ghozali Everyday yang berhasil menjual NFT foto selfienya di Open Sea dengan harga sampai miliaran membuat ketenaran NFT semakin membludak. Sekarang, orang awam pun jadi ikut penasaran mencari tahu apa itu NFT dan cara jual belinya. Well, berkat teknologi blockchain muncul cara baru buat menghasilkan uang. Buat para gamer pasti sebelumnya udah terbiasa membeli skin atau item lain untuk game. Tapi dengan hadirnya game-game berkonsep NFT play-to-earn, gamers pun bukan lagi bermain game untuk have fun, tapi bisa jadi penghasilan.

Sekarang ini, Open Sea emang jadi marketplace NFT terbesar di dunia. Transaksi NFT di marketplace tersebut tembus sampai 55 Triliun rupiah di bulan Januari ini. Ini jadi angka terbesar sepanjang sejarah perdagangan NFT. Tapi, adanya Open Sea nggak mencegah lahirnya marketplace NFT lainnya. Melihat industri NFT yang ternyata sukses meskipun konsepnya termasuk unik, para pelaku bisnis lainnya pun jadi tergiur untuk mengembangkan sayapnya di NFT. Justin Kan, founder dari Twitch membuat marketplace NFT untuk item in-game bernama Fractal. Justin udah mendalami dunia crypto sejak tahun 2013 bahkan semenjak Twitch belum menjadi milik Amazon. Sekarang, dia pengen wujudkan obsesinya ke crypto sekaligus gaming. Dan hasilnya ternyata diluar ekspektasi, Superfriends!

Semenjak kabar peluncurannya di twitter sang founder pada awal tahun 2022, Fractal langsung diserbu kalangan gamers. Cuma dalam waktu 2 minggu, channel Fractal di Discord langsung diikuti 111.000 member. Jadi sebuah pencapaian yang fantastis dalam industri NFT. Fractal menampung berbagai item digital dari berbagai game NFT yang populer dan banyak playernya. Diantaranya ada game Aurory, Caveworld, Genopets, Mini Royale, Nyan Heroes, Panzerdogs, Photo Finish Hero Racing, Portals, The Sandbox, Solchicks, dan Syn City. Rata-rata semua gamenya punya ribuan followers di discord, makanya Fractal diluncurkan di platform tersebut. Untuk harga item NFT-nya, salah satunya kayak NFT hero di game Mini Royale, paling murah bernilai 1.14 SOL atau setara 2 juta rupiah. Harga yang termasuk cukup fantastis untuk sebuah aset game. Mode jual belinya pun dibagi jadi dua kategori, ada yang dijual langsung dari developer dan ada yang langsung diperjualbelikan antar penggunanya.

Bukan game itu aja, kedepannya masih banyak lagi game yang akan dikolaborasikan dalam marketplace tersebut. Fractal sendiri mengungkapkan kalau akan ada 100.000 NFT yang tersedia untuk para membernya. Mereka meluncurkan marketplace tersebut dengan Solana chain, jadi buat lo yang tertarik harus punya dompet digital bernama Phantom. Untuk sekarang, Fractal sepenuhnya menggunakan blockchain Solana. Tapi, udah ada rencana untuk integrasi blockchain lain ke depannya. Solana sendiri dipilih berkat ongkosnya yang rendah dan kecepatan transaksinya. Sang founder percaya kalau marketplace yang dia buat bisa semakin ningkatin nilai dari item-item digital. Pastinya, hal itu jadi nambah semangat para gamers yang emang interest main game berbasis NFT.

Gimana, udah siap naik kelas dengan bermain game-game NFT, Superfriends?

ARTICLE TERKINI

Tags:

#E-Sport

Source:https://cointelegraph.com/news/fractal-110k-join-discord-of-twitch-founder-s-new-nft-gaming-marketplace

0 Comments

Comment
Other Related Article
WAWANCARA EKSKLUSIF GODIVA, CERITA 4 HAL SOAL MLBB YANG MUNGKIN BELUM LO TAU!

WAWANCARA EKSKLUSIF GODIVA, CERITA 4 HAL . . . .

28 April 2022

E-sport

3 GAMES SIMULASI HITS YANG RAMAI DIMAINKAN STREAMER

3 GAMES SIMULASI HITS YANG RAMAI . . . .

27 April 2022

E-sport

INI 4 HAL MENARIK DARI GAME RAINBOW SIX MOBILE!

INI 4 HAL MENARIK DARI GAME RAINBOW SIX MOBILE!

27 April 2022

E-sport

3 Iconic Moment yang paling diincar player PES Mobile

3 Iconic Moment yang paling diincar . . . .

26 April 2022

E-sport

TIPS MEMBASMI PLAYER YANG CACING GAMING DI PUBG

TIPS MEMBASMI PLAYER YANG CACING GAMING DI PUBG

26 April 2022

E-sport

Tuntaskan game dalam waktu singkat, Yasbih Esports tak terkalahkan  di week 2 Super Esport Series Mobile Legends

Tuntaskan game dalam waktu singkat, Yasbih . . . .

25 April 2022

E-sport

Terjadi estafet WWCD, 6 tim tunjukkan mental baja di week 2 Super Esport Series PUBGM

Terjadi estafet WWCD, 6 tim tunjukkan . . . .

25 April 2022

E-sport

KISAH PERJUANGAN SUMAIL, RELA JUAL SEPEDA DEMI BISA MAIN DOTA 2!

KISAH PERJUANGAN SUMAIL, RELA JUAL SEPEDA . . . .

24 April 2022

E-sport

ANTI BOSAN, LAWAN GAMING BURNOUT DENGAN CARA INI!

ANTI BOSAN, LAWAN GAMING BURNOUT DENGAN CARA INI!

24 April 2022

E-sport

Coba ikut Creator Camp biar video gameplay MLBB lo bisa viral!

Coba ikut Creator Camp biar video . . . .

19 April 2022

E-sport

1 /