Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Courtney Barnett Suguhkan Single Menenangkan untuk Album Ketiga

Author : Admin Music

Article Date : 01/08/2021

Article Category : Super Buzz

Bagi beberapa musisi tahun 2021 jadi langkah yang baik untuk memulai sesuatu yang baru setelah di tahun 2020 terbelenggu rasa kekhawatiran yang mendalam. Hal tersebut juga dilakukan oleh Courtney Barnett, musisi asal Australia yang baru saja memperkenalkan single terbarunya. Kabar rilisnya single tersebut juga dibarengi dengan Courtney Barnett mengungkapkan rencana hadirnya album ketiga di tahun 2021 ini. 

Pada awal Juli lalu, secara resmi Courtney Barnett merilis single Rae Street yang akan jadi single jagoan untuk memperkenalkan nuansa baru yang segera hadir di album ketiganya nanti. Dalam kabar resmi tersebut, Courtney Barnett menjelaskan bahwa proyek musik yang sedang dijalankan oleh sang musisi merupakan langkah baru bagi dirinya yang tengah merasa berada di masa puncak terkait talentanya dalam bermusik. Rencananya album ketiga dari Courtney Barnett ini akan rilis pada bulan November mendatang dengan judul Things Take Time, Take Time. Kabar mengenai single Rae Street ini pertama kali diungkap oleh Courtney Barnett melalui akun TikTok pribadinya sebelum akhirnya mengirimkan siaran pers yang menjelaskan bahwa single tersebut berperan sebagai penyambut kelahiran album Things Take Time, Take Time.

Terkait pengerjaan album ketiganya, Courtney Barnett menjelaskan bahwa proses pengumpulan dan penulisan materi sudah dilakukan oleh sang musisi sejak 2 tahun lalu. Hal tersebut menandakan bahwa Courtney Barnett mengambil jeda 1 tahun untuk menulis materi baru dari album keduanya, Tell Me How You Really Feel yang rilis pada tahun 2018. Untuk rekaman, Courtney Barnett memilih kota Sydney dan Melbourne sebagai lokasi yang tepat untuk mengutarakan setiap kisah yang terkandung di dalam 10 lagu yang telah dipilih dalam mewarnai album Things Take Time, Take Time

Proses rekaman album Things Take Time, Take Time dilakukan oleh Courtney Barnett sepanjang akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021. Dalam proses rekaman tersebut, Courtney Barnett bekerja sama dengan Stella Mozgawa yang merupakan seorang penabuh drum untuk Warpaint, Cate le Bon, serta Kurt Vile. Dalam album Things Take Time, Take Time Stella Mozgawa ikut serta sebagai penabuh drum untuk menyempurnakan komposisi serta aransemen yang sudah dibuat oleh Courtney Barnett. Selain itu, Stella Mozgawa juga berperan sebagai produser untuk album ketiga dari Courtney Barnett yang berjudul Things Take Time, Take Time ini. 

Courtney Barnett melanjutkan bahwa album ketiganya ini dinilai merupakan sebuah karya baru yang paling kreatif dan penuh petualangan menurut sang musisi. Hal tersebut didasari oleh inspirasi yang coba diangkat oleh musisi asal Australia ini. Courtney Barnett menyematkan pengalaman pribadinya, tentang kehidupan sehari-hari yang mungkin masih belum banyak diketahui orang dalam album Things Take Time, Take Time ini. Oleh karena itu, Courtney Barnett juga menyatakan bahwa album ketiga yang akan dirilisnya nanti ini merupakan salah satu proyek musik yang menawarkan kesan intim dan indah untuk didengar oleh para penikmat musiknya. 

Selain itu, Courtney Barnett juga menyelipkan sudut pandangnya mengenai cinta, kesembuhan, hal-hal baru, hingga introspeksi diri ke dalam 10 lagu yang hadir di dalam album Things Take Time, Take Time nanti. Berikut adalah 10 nomor yang akan mewarnai album Things Take Time, Take Time milik Courtney Barnett yang akan rilis pada bulan November mendatang.

Tracklist - Things Take Time, Take Time

  • Rae Street
  • Sunfair Sundown
  • Here’s The Thing
  • Before You Gotta Go
  • Turning Green
  • Take It Day By Day
  • If I Don’t Hear From You Tonight
  • Write A List of Things To Look Forward To
  • Splendour
  • Oh The Night

Di bulan Juni, Courtney Barnett juga sempat mengumumkan bahwa dirinya akan kembali melakukan tur konser internasional yang akan dimulai pada akhir tahun 2021. Salah satu negara yang akan dikunjungi oleh Courtney Barnett adalah Amerika Serikat dengan 23 kota yang sudah terkonfirmasi menjadi tuan rumah dari kembalinya Courtney Barnett untuk melangsungkan konser. Dalam konser tersebut, Courtney Barnett juga memiliki misi tersendiri. Musisi asal Australia tersebut menjelaskan bahwa setiap tiket yang terjual, sebagian pendapatannya akan didonasikan kepada Plus1. Plus1 merupakan sponsor dari konser garapan Courtney Barnett yang bergerak sebagai yayasan untuk membantu pengembangan taraf hidup komunitas dan masyarakat minoritas.

Meskipun baru serius menjalani karier sebagai musisi solo sejak merilis album perdananya, Sometimes I Sit and Think di tahun 2015, Courtney Barnett lebih dulu memulai karier sejak tahun 2010. Saat itu, Courtney Barnett tergabung ke dalam sebuah band grunge bernama Rapid Transit. Dalam band tersebut, Courtney Barnett berperan sebagai pemain gitar. Namun sayang, band pertama dari Courtney Barnett tersebut tidak memiliki umur yang panjang. Band tersebut hanya aktif selama 1 tahun saja. Tercatat hanya ada 1 album penuh yang dirilis oleh Courtney Barnett bersama Rapid Transit dalam format kaset. Saat ini satu-satunya album Rapid Transit tersebut jadi salah satu barang koleksi yang diincar oleh para kolektor yang juga penikmat skena grunge di Melbourne, Australia.

Selanjutnya, perjalanan karier bermusik Courtney Barnett dilanjutkan dengan terbentuknya The Olivettes yang hanya merilis sebuah mini album berisi 5 buah lagu demo. Di tahun 2011 juga Courtney Barnett mendapatkan kesempatan untuk jadi kolaborator dalam lagu I Can't Hear You, We're Breaking Up karya Giles Field. Tidak hanya jadi penyanyi tamu, Courtney Barnett juga tercatat berperan sebagai co-writer untuk lagu tersebut.

Image courtesy of Christian Bertrand/Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Courtney Barnett #Band Indie #Single #rae street #Album #things take time take time #2021

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /