Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

camp vibes

Author : Admin Adventure

Article Date : 25/01/2022

Article Category : Places & Gears

Camp vibes menjadi suatu cara buat lo yang mau berkemah dengan suasana dalam situasi lebih urban. Melalui cara ini, lo akan diajak menikmati suasana yang begitu sempurna untuk sebuah kegiatan camping bareng sohib-sohib seperjuangan.

Nah, kali ini ada beberapa tempat di Indonesia yang bisa membuat suasana camp vibes menjadi lebih damai dan seru. Mau tahu? Simak ya, Superfriends!

1. Alun-alun Surya Kencana Gunung Gede Pangrango

Image source: instagram.com/hafizgnwn

Alun-alun Surya Kencana yang berlokasi di Gunung Gede Pangrango pasti sudah tidak asing lagi buat lo. Luasnya padang savana yang ada di antara ketinggian gunung, sudah pasti cocok dan menjadi tempat ideal buat berkemah.

Buat masuk ke wilayah alun-alun Surya Kencana, lo bisa masuk dari berbagai jalur, kok. Jadi, lumayan enggak terlalu sulit untuk mencari rute ke arah sini. Saat tiba disini, lo akan melihat banyak barisan tenda yang berjejer rapi, suara gemericik air, serta dedaunan yang terdapat embun menyejukan.  Gimana, tertarik buat berkunjung kesini bareng sohib, Superfrieends?

2. Pantai Kesirat Gunung Kidul, Yogyakarta

Image source: instagram.com/antwcksn

Bagi lo yang ingin merasakan camping di atas tebing pantai selatan Pulau Jawa, maka wajib banget buat datang ke Pantai Kesirat Gunung Kidul, Yogyakarta ini. Dari atas tebingnya, lo bakal langsung disuguhkan dengan indahnya samudera Australia yang luar biasa, terutama saat senja tiba.

Ketika sudah mendirikan tenda, pemandangan pertama yang bakalan lo lihat adalah megahnya karang-karang yang dihempas gelombang pantai tanpa henti. Oh iya, jangan lupa buat bawa topi kalau lo mau kesini, ya. Sebab, topi sangat berguna buat melindungi lo dari panasnya terik matahari yang ada di pantai ini.

3. Kalimati dan Danau Ranu Pani Gunung Semeru

Image source: instagram.com/yoppyrsndy

Jika lo mau berkemah di daerah Jawa Timur, maka bisa datang ke Kalimati dan Danau Ranu yang sudah terkenal memiliki camp vibes yang kuat. Kalimati seringkali menjadi base camp terakhir buat para pendaki yang akan pergi ke puncak Semeru. Megahnya padang savana di Kalimati ini bisa buat lo merasakan camp vibes yang luar biasa menarik.

Selain itu, lo juga bisa berkunjung buat camping di sekitaran danau Ranu Kumbolo maupun danau Ranu Regulo. Kedua danau ini sangat terkenal, terutama bagi lo yang mau mendaki ke gunung Semeru.

Tentunya, menghabiskan waktu di sisi danau yang indah dan tenang sudah pasti membuat lo nyaman kan, Superfriends?

4. Dikubu Strawberry Farm, Bedugul Bali

Image source: instagram.com/sangkala.adv

Bali juga memiliki sebuah tempat yang memiliki aura camp vibes kuat, yaitu Dikubu Strawberry Farm yang letaknya ada di Bedugul. Area camping ini cocok banget buat lo yang mau nge-camp bareng keluarga. Gak hanya itu, tempat ini sudah memiliki fasilitas lengkap, ramah dan menyenangkan untuk anak-anak, serta mudah diakses oleh kendaraan.

5. Grafika Cikole, Bandung