Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Cynantia Pratita

Author :

Article Date : 05/10/2020

Article Category : Super Buzz

Jangan terkecoh dengan parasnya yang lucu dan imut, vokalis wanita yang satu ini ternyata punya suara yang garang dan memekik. Dia adalah Cynantia Pratita, vokalis wanita dari band Stereowall.

Vokalis Stereowall yang akrab disapa Tita ini mengaku sudah memulai hobi bermain musik dan nge-band sejak masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Memiliki suara yang khas dan merdu, Cynantia mampu memberi warna berbeda pada musik Stereowall.

Suara Cynantia Stereowall yang awalnya terdengar tenang dan lembut, tiba-tiba bisa berubah melengking bahkan tak jarang Cynantia melakukan scream saat membawakan lagu-lagu Stereowall seperti di dalam lagu Forever.

Mendengar suara dara kelahiran 21 Mei 1994 ini, kita seakan teringat dengan suara dari vokalis Paramore, Hayley Williams. Kebetulan, Stereowall mempunyai aliran musik yang sama dengan Paramore yaitu alternative rock.

Dengan hadirnya Cynantia, Stereowall sukses mengemas musik mereka dengan distorsi dan progresi nada serta intonasi vokal yang khas. Cynantia yang juga sangat aktif di sosial media ini kerap mengunggah beberapa konten cover lagu.

Salah satunya ketika vokalis Stereowall cantik ini membawakan lagu Bring Me The Horizon ft Yungblud berjudul Obey. Bukan cuma membawakan dengan ciamik, Cynantia juga mampu mencapai nada-nada tinggi dan bagian scream di dalam lagu ini.

Ada pula lagu dari Asking Alexandria berjudul A Prophecy yang dibawakan Cynantia Stereowall ini dengan sangat apik. Nada-nada tinggi yang dibawakan Danny Worsnop dan Denis Stoff mampu dinyanyikan dengan pas oleh Cynantia.

Berbicara tentang sosial media, Cynantia akhir-akhir ini memang aktif sebagai influencer selain profesinya sebagai vokalis Stereowall. Akun resmi Instagram-nya kini sudah diikuti lebih dari 200 ribu orang.

Tak cuma Instagram, Cynantia ternyata memiliki akun YouTube. Di sana, sang vokalis Stereowall itu mengunggah berbagai macam konten seperti make up tutorial hingga membuat vlog. Di kanal YouTube miliknya pula kita bisa menyaksikan versi lengkap dari cover lagu yang Cynantia lakukan.

Meski aktif di sosial media dan kini dikenal sebagai influencer, vokalis Stereowall ini mengaku bahwa dirinya lebih nyaman jika dikenal dan dipanggil sebagai seorang vokalis band.

Cynantia Stereowall mengaku sebagai pribadi yang selalu berisik dan selalu bermain-main, tapi saat membagikan kesenangannya seperti bernyanyi atau membawakan lagu kesukaannya di media sosial, ia sangat serius. Bersenang-senang, sering bercanda, tapi serius dalam menjalani bidang kesukaannya adalah daya tarik yang tak luntur dari Cynantia Pratita vokalis Stereowall ini.

Cynantia juga mulai merambah ke dunia bisnis dengan membuat sebuah clothing brand dengan nama Yukiko Labs. Langkah ini diambil dengan pertimbangan jumlah pengikut yang semakin meningkat.

Cynantia dan Karier Stereowall

Cynantia bergabung dengan Stereowall saat band ini pertama kali dibentuk pada 2012. Grup musik ini awalnya beranggotakan Cynantia (vokal), Rama (gitar), Usay (gitar), Ramadhan (bass), dan garda Nusantara (drum).

Namun pada 2014, Garda meninggal dalam kecelakaan yang membuat Stereowall sempat rehat selama beberapa bulan. Stereowall lantas bangkit kembali dengan meminta bantuan kepada Frans Oriico untuk mengisi posisi drum.

Frans Oriico saat ini juga merupakan member aktif dari band yang baru saja merilis single Epilog, yaitu “EIRENE”. Musik yang terinspirasi dari (Sleeping With Sirens, Saosin, Tonight Alive, Hey Monday).

Stereowall mengeluarkan extended playlist (EP) pertamanya secara digital pada bulan Oktober 2016. Terangkum dalam tajuk Never Ending Drama, extended playlist ini terdiri dari beberapa judul lagu “Alive”, “Waiting”, “Heaven (Cinta dari Surga)”, “Fall For You”, “Never Ending Drama”.

Stereowall mengangkat nama Never Ending Drama sebagai judul dari extended playlist pertama karena dianggap paling merepresentasikan maksud mereka. Mengisahkan tentang drama kehidupan yang diceritakan dari masing-masing lagunya.

Baca Juga : RUN TO THE HILLS!

Stereowall juga terus aktif berkarya dengan merilis berbagai single seperti lagu 'Forever' pada 2018, 'Call Me Now' (2019), 'Tentang Kita' (2018), 'Blood & Light' (2019), dan teranyar Stereowall merilis single berjudul 'Stranger' pada tahun ini.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#stereowall # lokal # rock # punk # jakarta #Indonesia # musisi indonesia

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /