Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

berenang bersama ubur-ubur

Author : Admin Adventure

Article Date : 22/01/2022

Article Category : Places & Gears

Ubur-ubur merupakan salah satu hewan yang mesti lo waspadai saat berkunjung ke pantai maupun laut. Sebab, hewan ini memiliki sengat yang bisa membuat kulit terbakar, gatal-gatal, hingga kematian.

Namun, tidak semua spesies ubur-ubur berbahaya, lho. Beberapa di antaranya sudah kehilangan sengat akibat proses teknotik yang terjadi jutaan tahun lalu saat berpisah dengan predatornya. Nah, beberapa jenis ubur-ubur jinak itu ternyata berada di sejumlah danau yang ada di Indonesia.

Berikut ini merupakan beberapa danau di Indonesia yang bisa lo datangi buat berenang bareng ubur-ubur. Penasara? Baca ulasannya sampai selesai, Superfriends!

1. Danau Karawapu, Papua Barat

Image source: instagram.com/lonelypurple

Danau ini terletak di gugusan pulau Karang Misool, Papua Barat. Ada banyak kawanan ubur-ubur jinak alias tidak bersengat yang hidup di danau asin ini. Lo bisa mengunjungi mereka menggunakan kapal cepat dari Sorong menuju ke Pulau Misool. Selanjutnya, lakukan pendakian hingga sampai di Danau Karawapu. Kalau sudah sampai, lo bisa langsung berenang bareng ubur-ubur dengan menyenangkan.

2. Danau Kakaban, Kalimantan Timur

Image source: instagram.com/barisambario

Daerah Kalimantan Timur juga memiliki danau yang menjadi tempat tinggal ubur-ubur tak bersengat, yaitu Danau Kakaban. Ada banyak spesies ubu-ubur yang hidup disini, yaitu ubur-ubur kotak, ubur-ubur botol, ubur-ubur terbalik dan masih banyak lagi.

Buat informasi saja, danau Kakaban ini sudah ada sejak dua juta tahun lalu, bro. Tepatnya, saat zaman peralihan Holosin akibat adanya fenomena teknonik yang sangat besar. Menarik banget, ‘kan?

3. Danau Mariona, Sulawesi Tengah

Image source: instagram.com/hardyzk

Danau di Indonesia yang bisa dijadikan wisata berenang bareng ubur-ubur berikutnya terdapat di Sulawesi Tengah, yaitu Danau Mariona yang berada di kawasan Taman Nasional Togean. Ada banyak kawanan ubur-ubur dengan beragam warna menarik, seperti jingga, kemerahan, ungu, hingga putih transparan.

Meskipun lo bisa berenang bareng kawanan ubur-ubur, namun lo enggak bisa menyentuhnya agar kelestarian tetap terjaga. Sebab, ubur-ubur termasuk golongan hewan yang mudah rapuh dan mati. So. Kalau lo mau berenang dan bertemu ubur-ubur disini, pastikan untuk mematuhi segala aturannya, ya.

4. Danau Pulau Sembilan, NTT

Sebenarnya, nama Pulau Sembilan terdapat di dua wilayah, yaitu Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kalimantan Selatan. Namun, bagi lo yang mau berenang bareng ubur-ubur tak bersengat, hanya bisa dilakukan di danau yang ada di Flores, NTT.

Disini, lo bakalan menemukan jenis ubur-ubur biru yang berukuran paling mungil, serta jenis ubur-ubur lainnya. Pokoknya, lo wajib mengabadikan momen saat berenang karena kawanan ubur-ubur disini sangat cantik dan memanjakan mata.

5. Danau Haji Buang, Kalimantan Timur

Kalimantan Timur juga memiliki danau lain yang menjadi habibat para ubur-ubur tak bersengat, yaitu danau Haji Buang. Lokasi danau ini berada di Pulau Maratua dan masih memiliki suasana yang tentram nan tenang. Sebab, danau ini belum banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah.

Menariknya, tak hanya ubur-ubur yang bisa lo lihat, disini juga lo bakalan bertemu dengan ikan julung-julung. Gimana, tertarik buat segera datang ‘kan?

Itulah beberapa daftar danau di Indonesia yang cocok buat berenang bareng ubur-ubur tak bersengat. Gak perlu khawatir, semua peralatan berenang serta keamanan lo sudah terjamin, sehingga tidak akan terjadi masalah saat berada di dalam danau. Selain itu, lo bisa mengabadikan momen berenang bersama itu dan mengunggahnya di media sosial. Nah, jadi, danau mana dulu yang bakalan lo kunjungi sebentar lagi, Superfriends?

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places #Wilderness #Beginner

Source:https://phinemo.com/6-danau-di-indonesia-untuk-berenang-bersama-ubur-ubur-tak-bersengat/

0 Comments

Comment
Other Related Article
coffee shop di Bulukumba

Deretan Coffee Shop di Bulukumba Paling . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Desa Paling Indah di Italia

4 Desa Paling Indah di Italia . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Bantaeng

5 Destinasi Alam Favorit di Bantaeng . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Kafe Hits Medan

Kafe Hits yang Asyik Buat Nongkrong . . . .

16 May 2022

Places & Gears

Pemandian Air Panas

5 Rekomendasi Pemandian Air Panas yang . . . .

16 May 2022

Places & Gears

Cappadocia

4 Destinasi Wisata di Cappadocia yang . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Wakatobi

Segala Hal Tentang Pesona Wakatobi, Caribbean . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Danau Idenberg

Danau Idenberg, Spot Keren di Tengah . . . .

15 May 2022

Places & Gears

coffee shop di Gorontalo

Rekomendasi Coffee Shop di Gorontalo, Bikin . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Pangkalpinang

Itinerary 3 Hari 2 Malam di . . . .

14 May 2022

Places & Gears

1 /