Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Daftar Kaos Band yang Paling Banyak Dibeli Menurut Survei

Author : Admin Music

Article Date : 16/09/2021

Article Category : Super Buzz

Kaos band menjadi salah satu hal yang tak bisa dilepaskan dari dunia musik. Sebagai salah satu bentuk merchandise, kaos band menjadi cinderamata yang banyak diincar oleh para penggemar band atau musisi favorit mereka.

Secara umum merchandise di ranah musik tak berbeda dengan cinderamata lainnya, yaitu pernak-pernik yang sering dijumpai dan digunakan oleh banyak orang di berbagai momen. Merchandise terutama kaos band disebutkan sudah eksis sejak tahun 60-an, hal ini menjadi bukti eksistensi industri musik yang berkembang. 

Tak cuma orang biasa, publik figur juga sering kedapatan mengenakan kaos band. Selain menjadi salah satu bentuk "oleh-oleh" dari menonton konser, misalnya, kaos band juga sering dijadikan sebuah acuan bagi fans yang benar-benar menyukai, mengidolakan band tersebut.

Nah, sebuah survei yang dilakukan oleh RushOrderTees, sebuah perusahaan pakaian online, menunjukkan kaos band yang paling banyak dibeli oleh orang-orang.

Dalam survei yang dilakukan kepada sekitar 1.017 pemilik kaos band, mereka mendapatkan data berdasarkan genre, musisi, atau band yang kaosnya cenderung mereka beli.

Kaos Band Paling Banyak Dibeli

Dari hasil survei yang dilakukan RushOrderTees, didapatkan bahwa kaos band metal asal Australia, AC/DC, sebagai kaos band paling banyak dibeli. Sebanyak 21,4% responden mengaku memiliki setidaknya satu t-shirt bergambar AC/DC.

Secara mengejutkan, kaos band Aerosmith menempati posisi kedua dengan jumlah responden 18,1 %. Disusul oleh band rock klasik Queen yang menempati peringkat ketiga penjualan kaos menurut survei.

Lebih lanjut, lagi-lagi band lawas Pink Floyd yang menempati posisi keempat di penjualan kaos band paling laris dan jagoan pop punk Green Day menutup peringkat kelima.

 

Secara umum, posisi 10 besar kaos band paling laku menurut survei ini didominasi oleh band-band dengan genre musik cadas. Memang ada beberapa musisi dari genre lain di peringkat 10 besar seperti Bob Marley yang menempati posisi keenam, Prince kesembilan, dan Ariana Grande ke-10.

Tak kalah mengejutkan dari hasil survei kaos band ini adalah kaos band Nirvana dan Metallica yang rasa-rasanya banyak dikenakan oleh orang-orang justru ada di luar 10 besar. Kaos Nirvana ada di posisi ke-12 dan Metallica satu setrip di bawahnya.

Sementara dari klasifikasi berdasarkan genre musik, kaos band atau musisi heavy metal disebut paling banyak dimiliki dengan jumlah 17 buah. Disusul kaos band atau musisi K-Pop dan EDM yang sama-sama berjumlah 16 buah.

Meski begitu, survei ini menunjukkan bahwa orang-orang cenderung lebih banyak mengeluarkan uang untuk membeli kaos band punk dengan rata-rata menghabiskan dana hingga 597 USD atau setara Rp 8 juta (kurs 27 Agustus 2021).

Pengeluaran terbesar untuk membeli kaos band selanjutnya adalah kaos band metal dengan 495 USD, E&B Soul 473 USD, Indie Rock 459 USD, dan kaos band/musisi Hip-Hop menutup lima besar dengan 445 USD.

Survei ini juga mengungkap 'aturan tidak tertulis' dari orang-orang yang membeli kaos band. Mayoritas dari partisipan (43.3%) mengharuskan membeli kaos band sebelum menonton konsernya dan sebesar 40,6% menganggap hanya kaos band oroginal yang dianggap sebagai kaos band sesungguhnya.

Sebagai catatan, survei ini dilakukan terhadap 1.017 pemilik kaos band yang berlokasi di Amerika Serikat. Sebesar 55,7% responden diidentifikasi sebagai pria, 43,7% diidentifikasi sebagai perempuan, dan 0,6% responden diidentifikasi sebagai non-biner atau lainnya.

Responden berkisar antara usia 18 hingga 75 dengan usia rata-rata 34. 59,9% responden adalah millennial, 28,7% Gen X, dan 11,4% adalah baby boomer. Peserta yang salah menjawab pertanyaan cek perhatian memiliki jawaban yang didiskualifikasi. Penelitian ini memiliki margin of error 3% pada interval kepercayaan 95%.

Memilih Kaos Band Asli

Nah, agar kalian tidak salah memilih kaos band abal-abal dan tak orisinil, berikut ini ada beberapa tips untuk memilih kaos band yang asli dilansir dari berbagai sumber.

Periksa Sablon Kaos Band

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk membedakan kaos band asli dan palsu yaitu memeriksa sablonnya. Umumnya kaos band asli memiliki desain dengan warna-warna yang lebih menyala dan tegas, persis seperti yang ada di website resmi atau media sosial band.

Kualitas sablon juga bisa kalian lihat dengan memegang sablon, jika sablon terasa timbul atau kasar, besar kemungkinan kaos band tersebut palsu. Kaos yang sudah di print dengan mesin tidak akan timbul tintanya karena sudah terserap ke dalam kain.

Baca juga: TIPS BEDAIN KAOS BAND LUAR YANG PALSU DAN ASLI

Kualitas Bahan Kaos Band

Sebelum menjatuhkan pilihan pada kaos band incaran, pastikan juga untuk memeriksa kualitas dari bahan yang digunakan. Kebanyakan kaos band yang palsu akan menggunakan kualitas bahan yang kurang bagus, seperti kaku, lebih kasar, dan tidak menyerap keringat.

Kualitas bahan tentunya menjadi hal yang diperhatikan juga oleh band ketika merilis kaos band mereka. Jadi, jangan sampai terkecoh karena kalian tergiur dengan harga lebih murah, tetapi kaos band yang kalian miliki ternyata palsu.

Jahitan Samping Kaos

Memang tidak semua kaos band asli dibuat dengan tanpa jahitan samping, namun mayoritas kaos band asli dibuat dengan desain seperti itu. Tanpa jahitan samping. Dengan kata lain, ini menjadi langkah yang paling standar dan mendasar untuk kalian membedakan kaos band asli dan palsu.

Oleh karena itu tidak heran jika yang menjual kaos band dengan terdapat jahitan di samping akan dicurigai sebagai kaos band palsu.

 

Image source: Shutterstock dan RushOrderTees.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#kaos band #Metal #Heavy Metal #Metallica #nirvana #pink floyd #greenday #Aerosmith

0 Comments

Comment
Other Related Article
Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long Way”

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

13 October 2021

Super Buzz

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan di Single ‘I’m Ugly’

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan . . . .

12 October 2021

Super Buzz

1 /